5 City Car 200 Jutaan yang Bisa 'Ngetrend' di Akhir 2017

Harga mobil-mobil ini berada di sekitaran 200 juta, dan ada juga yang lebih murah. Simak daftarnya!

Selasa, 12 September 2017 12:00
5 City Car 200 Jutaan yang Bisa 'Ngetrend' di Akhir 2017 City Car (foto: Arsip Otosia)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tahun 2017 sudah memasuki bulan September, di mana menuju akhir 2017 biasanya akan mulai ada proyeksi mobil-mobil baru sekaligus catatan penjualan dari beberapa merk dan type mobil yang sudah terjual semenjak tahun 2017 ini.

Tahun 2015 hingga tahun 2016 yang lalu tren mobile SUV dan mobil Crossover seperti merajai catatan penjualan mobil di seluruh Indonesia bahkan sebagian negara lainnya. Hal ini sangat mengejutkan karena porsi penjualan dari mobil berformat lain seperti sedan dan hatchback amat tertekan.

Tapi ternyata lesunya pasar dari mobil hatchback dan mobil perkotaan alias city car tahun 2017 ini mulai bangkit. Beberapa tipe dari sekian banyak merek yang mulai muncul ke permukaan adalah Suzuki Ignis dan Suzuki Baleno versi hatchback. Di bawah ini, ada kompilasi mobil-mobil dengan format hatchback dan city car yang bisa jadi akan mulai ngetren pada akhir 2017 hingga awal 2018 nanti. Simak daftarnya!

1 dari 5 Halaman

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno

Suzuki Baleno melanjutkan clan Baleno yang sebetulnya memiliki format Dasar sebagai mobil sedan. Tapi Suzuki kemudian memberikan inovasi dengan cara mengubah format Baleno menjadi hatchback. Hal ini tentu saja bisa dibilang sebagai penebusan atas lesunya penjualan Suzuki Celerio. Suzuki Baleno dihargai hingga angka 207 juta OTR Jakarta.

2 dari 5 Halaman

Honda Jazz 2017

Honda Jazz 2017

Honda Jazz sebetulnya punya pasar penjualan yang sangat besar dan hanya mampu ditandai oleh Toyota Yaris yang rencananya tahun depan akan meluncurkan mobil barunya. Namun tahun ini, mungkin karena satu hal yakni persaingan Honda kemudian merilis Honda Jazz Facelift. Dengan beberapa penambahan bumbu di sana-sini, honda Jazz ini dihargai hingga 232,5 juta hingga yang termahal 272,5 juta.

3 dari 5 Halaman

Toyota Agya 2017

Toyota Agya 2017

Toyota Astra Motor juga berinisiatif untuk memperkaya opsi pembelian dari penggemar mobil city car terutama merk Toyota. Toyota Agya jadi salah satunya yang kemudian diperbaharui dengan tampilan yang lebih segar serta faskia yang tampak lebih Sporty. Toyota Agya facelift tahun 2017 termurahnya di angka 89 juta dan termahal nya di angka 137 juta.

4 dari 5 Halaman

Daihatsu New Ayla

Daihatsu New Ayla

Desain yang tidak terlalu impresif pada Daihatsu Ayla mendapatkan perhatian khusus dari Astra Daihatsu Motor, yang kemudian meluncurkan Daihatsu new Ayla pada 2017 ini. Spesifikasi mesin masih relatif sama karena memang dikhususkan untuk perjalanan perkotaan. Dan termahal dari Daihatsu new Ayla bisa berada di angka 146 juta.

5 dari 5 Halaman

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Tersangka yang paling fenomenal diantara mobil perkotaan tahun ini adalah Mini SUV dari Suzuki Ignis. Sekalipun mendapatkan kritikan dari beberapa pihak serta konsumen masalah design bokong yang tidak terlalu impresif, suzuki ignis tetap mendapatkan perhatian khusus karena mengangkat nilai nostalgia yang luar biasa mahal dari Suzuki Whizkid. Varian termurah dari Suzuki ignis dihargai pada angka 135 juta dan termahal 169,5 juta.

 

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami