5 Bahan Rumahan yang Bisa Dipakai Bersihkan Mobil, Mayonaise sampai Baby Wipes

Bahan-bahan di rumah bisa memiliki manfaat lain, seperti untuk membersihkan mobil.

Jum'at, 13 Desember 2019 15:15
5 Bahan Rumahan yang Bisa Dipakai Bersihkan Mobil, Mayonaise sampai Baby Wipes Membersihkan mobil (Ilustrasi/Pixabay)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Membersihkan mobil secara berkala bisa membuat tampilan mobil selalu bersih sehingga enak dilihat. Selain itu juga bisa memberikan kenyamanan untuk para penumpangnya.

Membersihkan mobil tak melulu harus di salon rupanya. Beberapa bahan yang mudah ditemukan di rumah, sebenarnya bisa dipakai untuk membantu membersihkan mobil. Menurut laman Auto2000, berikut 5 bahan rumahan yang bisa dipakai untuk membersihkan mobil:

 

1 dari 5 Halaman

Cooking Spray

Tak hanya bisa membuat makanan tidak lengket dengan panci atau wajan, cooking spray juga bisa dipakai untuk melindungi velg kendaraan dari debu yang menempel. Apalagi beberapa velg memiliki desain yang rumit, sehingga menyulitkan untuk dibersihkan. Cukup semprotkan cooking spray pada velf yang sudah dibersihkan agar debu tak menempel.

2 dari 5 Halaman

Mayonnaise

Mayonnaise

Mayonnaise biasanya dipakai untuk membuat burger atau salad. Tapi selain itu, Otolovers juga bisa memakainya untu menghilangkan noda yang menempel di mobil.

Bahkan, International Aero yang merupakan perusahaan besar penyedia jasa layanan pembersih pesawat terbang juga memanfaatkan mayonnaise untuk menghilangkan tar atau noda. Seperti bekas getah atau aspal.

Caranya, oleskan mayonnaise secukupnya ke area yang terkena noda. Tunggu selama 10 menit lalu gosoklah sampai noda hilang.

3 dari 5 Halaman

Pasta Gigi

Pasta Gigi

Bahan yang satu ini sudah banyak diketahui menyimpan manfaat lain. Bagi mobil, odol bisa membantu membersihkan kaca lampu.

Caranya, oleskan pasta gigi secara merata ke kaca lampu depan, lalu gosok perlahan dengan kain kaos secara lemburt dan gerakan memutar. Terus gosok hingga lapisan buran yang menempel hilang.

Tapi yang perlu dicatat, pasta gigi yang mengandung bahan pemutih justru bisa merusak kaca lampu mobil. Jadi lebih teliti ya Otolovers.

4 dari 5 Halaman

Baby Wipes

Membersihkan dasbor ternyata bisa lebih sederhana dengan baby wipes. Kelembapan pada baby wipes lebih efektif dibandingkan dengan kain kering.

Bahan ini juga memiliki lap[isan anti static yang mencegah debu menempel kembali di dasbor dalam jangka waktu yang lebih lama.

5 dari 5 Halaman

Cairan Pembersih Cat Kuku

Tak jarang kaca mobil terkena getah pohon saat parkir. Untuk membersihkannya, cukup menggunakan cairan pembersih cat kuku.

Tapi hati-hati ya, jangan sampai terkena cat mobil. Supaya aman, pakailah handuk untuk membersihkannya dan gosoklah secara lembut.

(kpl/tys)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami