5 Bagian Tambah Gahar Honda CB150R

Honda CB150R tampil lebih menarik setelah mendapat sentuhan sang kreator sekaligus pemilik, Arjo Aris. Ia memberikan beberapa sentuhan perubahan tampilan tunggangannya jadi lebih gahar dan fighter.

Senin, 18 Agustus 2014 09:15
5 Bagian Tambah Gahar Honda CB150R Modifikasi Honda CB150R (foto: Arjo Aris)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Honda CB150R tampil lebih menarik setelah mendapat sentuhan sang kreator sekaligus pemilik, Arjo Aris. Ia memberikan beberapa sentuhan perubahan untuk tampilan tunggangannya yang lebih gahar dan fighter.

Kesan mentereng dan juga terlihat dalam balutan warna yang disematkan. "Dalam proses perubahan motor dilakukan secara berkala di kota Jogja, dan untuk sebagian besar modifikasi dikerjakan sendiri," tulis Arjo di group Modifikasi CB150R.

Mengenai biaya, sang pemilik tidak menyebutkan secara spesifik. "Biaya, kalau semuanya, ya kira-kira jadi seharga CBR," jawab  Arjo di kolom komentar.

Kemudian untuk spesifikasi perubahan Honda CB150R streetfire ini cukup banyak, berikut beberapa part yang sudah disematkan.

1 dari 5 Halaman

Body

Body

Bagian body masih standar, kemudian ditambah dengan kondom tangki dan sroud model Z250 dipadu dengan penggantian jok model jok double seater. Kemudian agar tampilannya semakin menarik dibalut dengan airbrush.

 

 

2 dari 5 Halaman

Tampilan Depan

Tampilan Depan

Untuk tampilan depan yang lebih gahar, headlamp ditambah cover headlamp yang dipadu dengan pemakaian lampu Projie dan untuk stang memakai punya Yamaha Byson. Kebagain bawah juga disematkan spakbor Ninja FI.

 

3 dari 5 Halaman

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki

Kemudian untuk bagian kaki-kaki yang diganti yakni, velg Axio 3,5 dengan balutan ban IRC Thailand 110/70 untuk bagian dan untuk belakang 140/70. Pada roda belakang juga disematkan spekbor kolong punya Yamaha Byson. Sedangkan pada bagian depan dipasang upside down Ohlins.


 

4 dari 5 Halaman

Aksesori

Aksesori

Sedangkan untuk part lain yang membuat tampilannya semakin wah, dipasang beberapa aksesori.

Underbone depan CBR 250
Underbone belakang CBR150
Sen model cabe Ride It
Handle rem kopling Ride It
hand guard Ride It
Penahan gas, dan
Handgrip

 

5 dari 5 Halaman

Peforma

Peforma

Untuk meningkatkan peforma, koil dipakai Kawahara dan bagian pembuangan gas diganti dengan muflerr Yutaka P#1. Penyematan knalpot ini juga untuk meningkatkan tampilan yang lebih menarik.

(kpl/rd)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami