401 Unit MPV Jadi Mobil Antar Jemput Pramugari Cantik

Sebagai kendaraan keluarga, Mitsubishi Xpander rupanya juga dilirik oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia sebagai unit operasional perusahaan. Tahun ini sebanyak 401 unit Xpander akan digunakan sebagai armada Garuda Indonesia.

Selasa, 11 Desember 2018 18:45
Xpander dan Pramugari Maskapai Garuda Indonesia (Otosia.com/Nazarudin Ray)
Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Sebagai kendaraan keluarga, Mitsubishi Xpander rupanya juga dilirik oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia sebagai unit operasional perusahaan. Tahun ini sebanyak 401 unit Xpander akan digunakan sebagai armada Garuda Indonesia.

Serah terima secara simbolik ini berlangsung di Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 3, Selasa (11/12), dan dihadiri langsung Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia dan Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Sebagian armada tersebut di antaranya akan digunakan sebagai kendaraan operasional dan unit shuttle transportasi untuk awak kabin Garuda Indonesia seperti pilot maupun pramugari di area Jabodetabek dari tempat tinggalnya menuju ke bandara

Pada tahap pertama di Oktober 2018 sebanyak 119 unit Xpander telah beroperasi, dan pada tahap ke-2 di Desember 2018, sebanyak 282 unit Xpander telah diserahkan.

Dalam kerjasama ini, Xpander yang digunakan adalah varian GLS MT dengan warna Sterling Silver Metallic, yang telah dipasang stiker atau decal branding sesuai dengan karakter perusahaan Garuda Indonesia.

Menurut Ari Askhara, Direktur Utama Garuda Indonesia dengan bertambahnya 401 unit baru, maka secara keseluruhan armada operasional Garuda Indonesia di seluruh Indonesia ada 800 unit. Jumlah tersebut kemungkinan meningkat mengingat Citilink dan Sriwijaya Group masuk dalam Garuda Indonesia Group, sehingga kru kabin yang dilayani armada operasional bertambah.

"Potensi (penambahan unit), di situ ada Citilink dan Sriwijaya Group, pasti akan lebih dari 800 unit itu. Kita perkirakan tahun depan operasional ini sudah jadi satu, mungkin 1000 sampai 1100 unit yang dibutuhkan. Ini kesempatan kepada Mitsubishi Xpander untuk menawarkan paket, terutama terkait keselamatan dan kenyamanan," kata Ari.

Sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander, Garuda Indonesia mendapatkan berbagai kemudahan dalam layanan dari MMKSI, di antaranya mendapat penanganan khusus, gratis SMART package, free chemicals, free Mitsubishi Motors genuine Oil, asuransi, dan pelatihan safety driving untuk operator kendaraan.

"Tentunya ini merupakan sebuah langkah lanjutan dari Xpander untuk merambah pasar fleet di Tanah Air setelah sukses di pasar retail dengan permintaan lebih dari 115.000 unit sejak peluncurannya di tahun 2017 lalu dengan pangsa pasar total 30%. Kerjasama dengan Garuda Indonesia ini menjadi bisnis fleet terbesar dari Small MPV andalan kami saat ini, dan kami akan terus memperluas kerjasama semacam ini untuk kendaraan penumpang kami selanjutnya," ujar Nakamura.

Baca Ini Juga Dong Otolovers

(kpl/nzr/ahm)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami