4 Rombakan Pada Honda Jazz Ala 'Crazy Doctors'

Modifikasi bukan hanya disukai kaum adam saja, tapi juga kaum Hawa. Dan berikut salah satu modifikasi Honda Jazz 2014 milik Mega yang juga merupakan calon dokter muda di Surabaya.

Selasa, 20 Mei 2014 11:30
4 Rombakan Pada Honda Jazz Ala 'Crazy Doctors' Modifikasi Honda Jazz - Mega Club Porsckit, by Alvin

Editor : Alvin

Otosia.com - Ajang kontes modifikasi bergengsi Hot Import Nights 2014 yang pertama diadakan di kota Surabaya telah usai digelar. Namun cerita selama event tentu masih panjang untuk dibahas, dan salah satunya modifikasi Honda Jazz 2011 milik gadis yang dalam waktu dekat menjadi dokter muda berikut.

Gadis bernama lengkap Mega Selvia menyukai dunia otomotif khususnya dalam urusan modifikasi ini datang dari hobby sang kakak yang juga gemar melakukan modif. Tak hanya itu saja, Mega juga bercerita pada otosia.com kalau dia juga sering ikut sang kakak balapan di 'Buper' yang merupakan tempat balapan di Jayapura.

Berlanjut ke kota Surabaya untuk menempuh pendidikan kedokteran di Hangtuah, Mega memiliki aktifitas di luar rumah semakin banyak sehingga mobil menjadi rumah kedua baginya. Alhasil, city car hatchback Honda Jazz 2011 ini bak kamar berjalan karena terdapat rak buku.

Berjalannya waktu, Mega tergabung dalam komunitas mobil Porsckit Surabaya. Dari sini keinginan melakukan modifikasi mobil Mega semakin terpancing. Upaya modifikasinya juga telah membuahkan hasil yaitu dengan prestasi Juara 2 SQ EXP 25jt EMMA-HIN 2013, Juara 2 SQ EXP 50jt EMMA-HIN 2013, Dare To Be Different HIN 2013 dan Juara 2 SQ 25 Rookie ABT 2013.

Untuk HIN 2014 beberapa hari lalu Mega telah melakukan rombakan dengan mengusung tema 'Simplicity, Feels Like Home (Crazy Doctors)'. Berikut modifikasi yang dilakukan oleh gadis berusia 21 tahun ini:

1 dari 4 Halaman

Eksterior

Eksterior

Untuk eksterior Honda Jazz ini standar berwarna putih, seperti pada ajang Hot Import Nights 2013 lalu. Namun untuk tahun 2014, Mega memilih untuk membalut body dengan wrapping sticker bunglon warna ungu matte. Untuk urusan body Mega, mempercayakan bengkel modifikasi 'Facelift' di jalan Kalibokor Selatan no 120, Surabaya.

Untuk body mengusung tema Elegant, bodykit Custom Noblesse Lux dan wide body. "Saya awalnya bosan dengan warna putih dan ingin mengganti cat warna bunglon. Rencana awal adalah dengan cara pengecatan ulang, namun dari saran ko Liang sang pemilik bengkel Facelift ada dua opsi pilihan lain yaitu dengan Plastic Dip or Sticker. Agar tidak merusak mobil, saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan sticker saja", demikian cerita Mega pada otosia.com.

2 dari 4 Halaman

Kaki-kaki

Kaki-kaki

Agar kesan mobil semakin elegant sekaligus terlihat sporty pada sektor kaki-kaki juga mendapat perlakuan istimewa. Dengan menggunakan velg NKB Elite 19 inch yang dibalut dengan ban Kumho yang berukuran 215/35/R19.

Tak hanya itu saja penyempurnaan sektor kaki ini juga telah didukung dengan Universal Airsus yang telah dilengkapi Dakota Digital. " Fitur ini yang membuat proses modifikasi menjadi lama, soalnya di Surabaya kan belum banyak SDM yang mampu memasang dan mensetting airsus, jadi prosesnya agak lama deh", demikian penjelasan Mega.

3 dari 4 Halaman

Interior

Interior

Masuk ke dalam interior mobil Jazz ini juga memiliki suasana dan sensasi berbeda. Untuk ubahan interior Mega mempercayai bengkel modifikasi Esprit (chandra). Untuk menyeragamkan tema elegant dengan body berikut perubahan yang terjadi:

  • Lapisan Kabin : 3D printing, coating paint
  • Jok : kulit MB tech + Murano
  • Dasboard : paint + coating
  • Setir : paint+ lapisan kulit + Swarowsky
  • Shift knob : 3D printing
  • Karpet : MB tech
  • Door trim : repaint+kulit
  • Lain-lain : Plafon MB-tech beklit model sofa, Stetoscope Box, Kotak Obat dan Rak buku kedokteran

"Bagi saya mobil adalah rumah ke-2, saya suka rumah yang cantik. Jadi mobil saya juga harus cantik. Dan lagi saya mau membuat mobil yang sesuai dengan jati diri saya pribadi. Sehingga harus tetap ada pelengkapan kedokteran seperti buku-buk, alat-alat seperti tensimeter dan stetoscope, sampai obat-obat", tegas Mega.

4 dari 4 Halaman

Audio

Audio

Untuk memanjakan telinga dan menjadikan lebih nyaman saat di dalam mobil, Mega juga melakukan modifikasi pada Audio System. Autoplus di jalan Lontar no 52, Surabaya ini yang dipilih untuk mengerjakannya.

"Lama modifikasi memang hingga 2 tahun, dan bagian tersulit dan lama itu ada di sistem audio sih soalnya kan butuh waktu lama untuk penyesuaiannya dan juga untuk dapat head unit yang aku mau itu udah gak gampang soalnya karena udah gak diproduksi lagi", tambah Mega.

Berikut spesifikasi Audio Systemnya:

  • Speaker Midbass Domination CFS
  • Speaker Tweeter
  • Head Unit Alpine CDA-7998R
  • Sub Woofer Focal P21 V2
  • Amplifier Domination ES 4100
  • Processor Alpine PXA-701
  • Fullrange Domination R50

"Alasan menambahkan audio karena saya suka music jazz, sehingga jika ditambahin audio dengan konsep SQ kan tastenya jadi lebih dapat sehingga bisa nyaman gitu, kalo pemilihan warna supaya lebih feminim dan lebih nyaman aja sih,hehehe", demikian cerita singkat Mega terhadap mobilnya.

(kpl/vin)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami