4 Fakta Kecelakaan Beruntun di Simalungun, Lima Korban Tewas hingga Truk Tak Layak Jalan

Ini 4 fakta kecelakaan beruntun di Simalungun yang disebabkan oleh truk

Jum'at, 20 November 2020 17:45
4 Fakta Kecelakaan Beruntun di Simalungun, Lima Korban Tewas hingga Truk Tak Layak Jalan 4 Fakta Kecelakaan Beruntun di Simalungun. liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Kecelakaan tragis terjadi di Jalan Asahan, Kilometer 4-5, Nagori Dolok Marlawan, Kabupaten Simalungun, Sumut. Kecelakaan berujung maut ini melibatkan truk yang diduga mengalami rem blok dan kemudian menabrak beberapa kendaraan di depannya.

Melansir dari Liputan6.com, truk dengan nomor polisi BM 8238 ZU, saat itu sedang melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Pematang Siantar menuju Perdagangan. Namun, saat sampai di sekitar kawasan Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, truk ini hilang kendali dan kecelakaan pun tak terhindarkan.

Kini kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut pihak kepolisian. Nah berikut ini fakta mengenai kecelakaan beruntun di Simalungun.

1 dari 4 Halaman

5 Korban Meninggal dan 6 Korban Luka

liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Melansir dari ANTARA, akibat dari kecelakaan ini, lima orang pengendara meninggal sedangkan enam orang lainnya mengalami luka-luka. Korban yang meninggal di tempat kejadian adalah tiga Sidabutar bersaudara, yakni Digibran Natanael (3), Fincent Rey Amsal (7) dan Love Viona Angely (6), serta Carles Sianipar (45), warga Rambung Merah.

Kakek tiga bersaudara, yakni Hotdiman Sidabutar (58), warga Simpang Karang Anyar, Nagori Dolok Marlawan meninggal dalam perawatan medis di RS Vita Insani Pematangsiantar.

Sementara untuk korban luka ringan yakni Arbain (35) warga Kerasaan Pematang Bandar Simalungun, Muliadi Harahap (73) warga Jalan Sabang Merauke Pematangsiantar, Fesi Novianti Hutabarat (30) warga Jalan Viyata Yudha Pematangsiantar, Sri Eka Novriani (38) warga Jalan Merpati Pematangsiantar, Sudarma (40) warga Margo Mulio Kecamatan Gunung Malela Simalungun dan Yunus Sitompul (56) warga Rambung Merah Simalungun.

2 dari 4 Halaman

Tiga Bersaudara Jadi Korban

liputan6.com ©2020 Merdeka.com

Peristiwa ini menyisakan pilu dan duka yang mendalam bagi Ruliana br Gultom. Pasalnya, tiga anaknya tewas pada peristiwa kecelakaan tersebut. Sementara mertuanya, Hotdiman Sidabutar, meninggal dunia saat dalam perawatan di rumah sakit.

Menurut video yang beredar di media sosial, kondisi dari para korban meninggal pun sangat mengenaskan. Bahkan banyak dari korban sudah dalam keadaan tidak utuh.

3 dari 4 Halaman

Sopir Truk Berhasil Diamankan

Usai kejadian, sopir truk sempat melarikan diri. Tim Buru Sergap Satlantas Polres Simalungun pun bertindak cepat dan berhasil mengamankan sopir tersebut.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo pada Jumat (20/11) mengatakan, pelaku ditangkap setelah adanya laporan masyarakat atas keberadaannya melalui aplikasi Horas Paten milik Polres Simalungun.

Tersangka Suratman (57) warga Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun kini diamankan dan diperiksa di Mapolres di Pamatang Raya.

4 dari 4 Halaman

Truk Dalam Kondisi Tak Layak Jalan

Berdasarkan hasil pemeriksaan pihak kepolisan dibantu Tim Traffic Analisis Accident (TAA) Polda Sumut, truk Fuso BM 8238 ZU yang dikemudikan tersangka ini ternyata tidak layak jalan.

Selain menyebabkan korban jiwa dan luka, kerugian akibat insiden tragis ini diperkirakan mencapai Rp50 juta.

Penulis: Fatimah Rahmawati

Sumber: Merdeka.com

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami