34 Remaja yang Terlibat Aksi Balap Liar di Padang Berhasil Diamankan Polisi

Tak hanya laki-laki, remaja perempuan juga turut diamankan polisi karena terlibat aksi balap liar

Jum'at, 16 April 2021 10:45
34 Remaja yang Terlibat Aksi Balap Liar di Padang Berhasil Diamankan Polisi Ilustrasi balap liar (Merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Editor : Ahmad Muzaki

Otosia.com - Aksi balap liar masih saja banyak ditemui. Meskipun di bulan Ramadhan dan pandemi COVID-19 yang belum usai, nyatanya tak menyurutkan niat para remaja bandel untuk melakukan balap liar.

Kepolisian Resor (Polres) Kota Padang pun baru saja mengamankan puluhan remaja terkait aksi balap liar. Total ada 34 remaja yang terdiri dari 30 laki-laki dan 4 perempuan yang berhasil diamankan polisi pada Kamis (15/4/2021) pagi.

1 dari 3 Halaman

Lebih lanjut, Kabagops Polresta Padang, Kompol. Andi P. Lorena mengatakan bahwa para remaja itu diduga melakukan aksi balap liar di seputaran Tugu Gempa dan sepanjang Jl. Diponegoro.

"34 remaja tersebut berhasil kita amankan pagi tadi sekitar Pukul 06.00 Wib, yang diduga melakukan balap liar di seputaran Tugu Gempa dan sepanjang Jl. Dipenogoro, yang mana dalam penindakan tersebut diamankan 34 orang remaja yang terdiri dari 30 orang laki-laki dan 4 orang perempuan yang diduga merupakan pelaku balap liar," ungkapnya dikutip dari Instagram @polrestapadang.

2 dari 3 Halaman

Di postingan akun Instagram @polrestapadang pada Kamis (15/4) itu, dihimbau agar orang tua memantau aktivitas anak-anaknya. Apalagi banyak laporan yang masuk terkait aksi para remaja balapan liar.

"Mencegah balapan liar bukan hanya tugas polisi saja, para orang tua tolong dipantau aktifitas anaknya, jangan sampai terjadi kecelakaan tinggal penyesalan," tulis @polrestapadang.

"Hari ini terpantau laporan yang kami terima cukup banyak terkait balapan liar ini," tulis akun tersebut lagi.

(kpl/ahm)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami