3 Tunggangan Pemilik Facebook, Terkesan 'Biasa-Biasa Saja'?

Siapa yang tidak mengenal sebuah situs jejaring sosial yang sangat digandrungi sekarang ini bernama Facebook? Ialah Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik situs Facebook ini ternyata tidak memiliki mobil yang supermewah seperti banyak orang bayangkan.

Sabtu, 11 Januari 2014 10:15
3 Tunggangan Pemilik Facebook, Terkesan 'Biasa-Biasa Saja'? Mobil-Mobil Mark Zuckerberg

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Siapa yang tidak mengenal sebuah situs jejaring sosial yang sangat digandrungi sekarang ini bernama Facebook? Ialah Mark Zuckerberg, pendiri sekaligus pemilik situs Facebook ini, ternyata tidak memiliki mobil supermewah seperti banyak orang bayangkan.

Mark Zuckeberg

Padahal orang seperti Mark adalah pengusaha kaya raya dunia. Bahkan ia tercatat sebagai orang dengan penghasilan tertinggi di dunia pada 2012 sebesar US$ 2,278 miliar atau sekitar Rp 23 triliun. Dibalik kekayaan ini, Mark ternyata merupakan orang yang mencintai mobil-mobil istimewa sekelas Honda Jazz, VW Golf GTI dan Acura TSX.

Acura TSX 2010

Bagi sebagian orang, 3 mobil ini bisa jadi cukup berkelas. Tapi, jika melihat sosok yang seorang miliarder dunia dengan omzet mencapai miliaran atau bahkan triliunan pertahun, mungkin akan sedikit berbeda.

Banyak kalangan yang mengatakan dan terheran-heran dengan mobil-mobil pilihan Mark dan menganggapnya kurang mewah alias biasa-biasa saja. Tapi, biasa-biasa seperti apakah yang dimaksud Mark?  Berikut cerita selengkapnya.

1 dari 3 Halaman

Acura TSX

Acura TSX

Tidak banyak yang menyangka jika seorang Mark Zuckerberg akan memilih Acura TSX sebagai tunggangannya sehari-hari. Jika dilihat dengan yang harta kekayaan yang dimiliki sekarang, tentu ia sanggup untuk membeli mobil-mobil mewah. Atau pun, uangnya pasti cukup untuk membeli supercar supermahal dunia seperti Bugatti Veyron, Pagani Huayra, Lamborghini Aventador Roadster atau pun Ferrari LaFerrari.

Mark Zuckeberg

Acura TSX dibelinya seharga $30.000 atau sebanding dengan Rp 364,8 jutaan. Bisa dikatakan, mobil ini tidak semewah sedan-sedan sport terbaru yang memiliki berbagai macam fitur canggih seperti jok berbalut kulit asli, power moonroof, automatic climate control, satelite radio atau pun bluetooth.

Istri Mark mengendarai Accura TSX

2 dari 3 Halaman

VW Golf GTI Black

VW Golf GTI Black

Mobil ini hanya sedikit lebih mahal dari mobil sebelumnya. Mark membeli varian VW GTI ini sekitar US$ 40.000 atau sama dengan Rp 486,4 jutaan. Harga ini tentu masih sangat murah untuk sekelas pengusaha besar dan pemilik Facebook.

Apa yang menjadikan VW Golf ini istimewa? Mark sepertinya memang menyukai jenis-jenis mobil yang tidak memiliki size cukup besar namun lancar digeber di jalanan perkotaan. Oleh karena itu, VW Golf GTI bisa dijadikan pilihan.

Marc Zuckerberg mengendarai VW Golf GTI

VW Golf GTI memiliki kapasitas mesin 4.6 liter dengan tenaga total 200 hp dan torsi 280 Nm. Performa ini rasanya memang cukup mantap untuk jalanan perkotaan.

Sedangkan seri hiburan di dalam kabin, mobil ini dilengkapi dngan Premium 8 radio sound system – 6.5-inch touch screen with SiriusXM® Satellite Radio and 8 speakers. Selain itu ada juga RNS 510 navigation system – single CD player, satellite navigation, touch screen, 30 GB hard drive, SiriusXM® Satellite Radio and 8 speakers.

Mark mengendarai VW Golf GTI

Mungkin, dengan fasilitas sedemikian tadi, sudah sangat cukup bagi seorang Mark Zuckerberg.

3 dari 3 Halaman

Honda Jazz

Honda Jazz

satu lagi yang menjadi pilihan Mark Zuckerberg adalah Honda Fit atau di Indonesia disebut dengan Honda Jazz. Jenis city car ini memang terbukti sangat ampuh dan nyaman untuk dikendarai di perkotaan.

Honda Jazz tahun 2007-2008 ini memiliki performa  yang juga lumayan mantap. Melalui mesin 1.5 liter yang dimiliki, mobil ini sanggup menggelontorkan tenaga hingga 109 hp. Ini pun masih diberikan sistem 5 percepatan.

Honda Jazz dan Mark

Menarik jika ditelaah lagi, bahwa mobil-mobil tersebut mungkin bisa dikatakan lumayan mewah untuk kalangan tertentu. Bagi Mark Zuckerberg, bisa jadi ini pun varian yang 'biasa-biasa saja'. Tapi faktanya, Mark justru lebih cinta mobil-mobil yang sedemikian ini.

(kpl/sdi)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami