3 Pereli Profesional Mitsubishi Jajal Ketangguhan New Triton

Melakukan kemampuannya, beberapa kali ketiga pereli tersebut bergantian mengelilingi lintasan yang sengaja dibuat menyerupai medan offroad. Simak aksinya berikut ini Otolovers.

Selasa, 11 Agustus 2015 11:30
Foto: Tatan
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Hiroshi Masuoka, Rifat Sungkar dan Rizal Sungkar mencoba ketangguhan sport utility double cabin terbaru Mitsubishi di lintasan offroad Paramount Land.

Pada peluncuran All New Triton oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) di kawasan Paramount Land, BSD City, Tangerang, (10/8) kemarin, diisi dengan uji coba atau test drive yang dilakukan oleh tiga pereli profesional dari Mitsubishi.

Bahkan, KTB kembali mendatangkan pereli legendaris Paris Dakar, Hiroshi Masuoka ke Tanah Air. Selain Masuoka, ketangguhan dan performa New Triton juga dijajal oleh Sungkar bersaudara, yakni Rifat dan Rizal Sungkar.

Melakukan kemampuannya, beberapa kali ketiga pereli tersebut bergantian mengelilingi lintasan yang sengaja dibuat menyerupai medan offroad. Meski sudah tidak lagi muda, Masuoka masih bisa memperlihatkan kepiawaiannya dalam mengatasi medan offroad. Terbukti pereli kawakan ini mampu mengendalikan kebuasan New Triton.

Mengomentari produk terbaru sport utility double cabin ini, pereli nasional Rifat Sungkat mengatakan bahwa handling dan performa all new Triton berbeda dari model sebelumnya. "Meski masih mempertahankan mesin legendaris 4D56 2.5L DI-D Commonrail dengan Turbocharger (VGT) yang terbukti tangguh," ujarnya.

Mitsubishi telah mengaplikasi teknologi yang diterapkan pada New Triton, antara lain Turbocharger yang bekerja memanfaatkan gas buang mesin sehingga udara yang masuk ke ruang bakar lebih optimal. Kemudian, teknologi intercooler yang bekerja mendinginkan temperatur udara yang masuk melalui turbocharger ke ruang bakar sehingga pembakaran lebih sempurna.

New Triton juga mengaplikasi teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Dimana cara kerjanya adalah: saat RPM rendah, sirip dalam VGT menutup dan gas buang memutar turbin lebih cepat. Pada RPM tinggi, volume gas buang akan padat dan mengurangi tekanan balik gas buang dan menjaga kecepatan turbin.

Baca ini Juga Bro!

(kpl/tr/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami