3 Mobil Pemenang NMAA Datsun Live Modz Show Mejeng di GIIAS

3 Mobil pemenang yang berhasil mendapatkan 3 unit Datsun GO Panca dan menampilkan hasil karyanya di Booth NMAA di Hall 2B di GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) 2016.

Sabtu, 13 Agustus 2016 18:45
Foto: Nazar Ray
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Ajang kontes modifikasi Datsun GO Panca bertajuk NMAA (National Modificator and Aftermarket Association) Datsun Live Modz Show Off 2016 yang didukung Datsun Indonesia, Pioneer dan GT Radial akhirnya berhasil mendapatkan tiga pemenang. Ketiga pemenang tersebut berhasil merepresentasikan kolaborasi yang apik antara APM, modifikator dan merek aftermarket secara dinamis dan harmonis.

"Selamat kepada para pemenang. Kami sebagai brand yang senantiasa memberikan akses kepada risers untuk meraih impiannya sangat mendukung program ini karena dapat memberikan inspirasi kepada risers untuk menyalurkan ekspresi mereka dalam hal modifikasi kendaraan," ucap Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

"Sudah menjadi tugas kami untuk selalu menjadi Pioneer untuk sebuah konsep baru dalam gabungan berbagai industri untuk melahirkan sebuah karya seni yang dapat dinikmati dan menghibur. Seperti moto brand Pioneer kami yang bukan hanya sekedar produk, tapi sebuah penciptaan karya seni yang dapat dinikmati dan menghibur," kata Max Adam Kamil, Head of Promotion Marketing Division Pioneer Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih banyak untuk mengajak GT Radial untuk berpartisipasi di event Live Modz yang sangat bergengsi. Tujuan kami ikut event ini adalah untuk meningkatkan brand awareness GT Radial kepada para modifikator-modifikator Indonesia," kata Leonard Gozali, Group Brand Manager (Domestic & ASEAN) PT Gajah Tunggal Tbk.

Adapun ketiga pemenang tersebut yakni IATS (Indonesia Authorized Trimer) X Mayaratih (Fashion Designer) dengan tema modifikasi Ethnic Indonesia. Mereka berhasil mengangkat karakter etnik Bali, Barong menjadi konsep utama. Karakter ini ditampilkan di setiap detail modifikasi, dimana perpaduan warna emas di eksterior, merah di interior dan hitam di setiap detail dianggap mewakili karakter tersebut.

Yang menarik adalah penggunaan material kain tenun Bali yaitu Kain Gringsing yang membalut beberapa bagian eksterior dan interior. Sekaligus pengenalan terobosan baru melalui 6 teknik modifikasi yang belum pernah dilakukan di Indonesia maupun dunia.

Pemenang selanjutnya adalah Tangan Makassar/ Surya Auto Custom X Surfer Girl Indonesia dengan tema modifikasi Outdoor Crossover. Dimana konsepnya menggabungkan antara kobnep perempuan muda yang aktif dengan mobil Datsun GO Panca yang kecil dan multifungsi.

Meski ditujukan untuk kaum Hawa, modifikasi yang dilakukan mampu menggabungkan sisi cool dan tangguh dari seorang perempuan adventurous, tetapi juga tidak meninggalkan sisi feminimnya.

Terakhir adalah Java All Star (Gabungan modifikator pulau Jawa) X Pickers Store Bandung dengan tema modifikasi Retro Stylish. Sesuai namanya aura retro atau klasik dapat terlihat dari tampilan luarnya. Begitu pula di bagian dalam, kursi Datsun GO Panca ditransformasi menjadi semakin kental nuansa klasiknya. Pemilihan warna yang membalut eksterior dan interior pun tampak pas merepresentasikan konsep yang diusung.

NMAA Datsun Live Modz Show Off 2016 sendiri merupakan suatu konsep dan show case platform kolaborasi antara APM (Datsun Indonesia), Modificator dan Brand Aftermarket. Aktivitas ini memberikan kesempatan untuk setiap anggota NMAA untuk berkolaborasi dan menunjukan karya terbaikya di pameran bertaraf International.

Sebelumnya NMAA membuat sayembara design untuk seluruh anggotanya melalui newsletter, yang diresponi dengan puluhan design terbaik dari seluruh karya anak Bangsa Indonesia. Yang berasal dari beberapa kota, seperti Yogyakarta, Jakarta, Medan, Semarang, Surabaya, Makassar.

Dari setiap design yang diajukan disaring menjadi 3 Modificator NMAA. Ketiga pemenang ini pun berhasil mendapatkan 3 unit Datsun GO Panca dan menampilkan hasil karyanya di Booth NMAA di Hall 2B di GIIAS (Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show) 2016.

News Mobil Modifikasi Lainnya

(kpl/fid/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami