3 Mobil Klasik Dibangkitkan Lagi Sebagai Kendaraan Listrik

Lunaz yang berbasis di Inggris akan melakukan elektrifikasi untuk tiga model mobil klasik. Diantaranya, dua mobil Rolls-Royce dan satu Jaguar.

Jum'at, 11 Oktober 2019 15:15
3 Mobil Klasik Dibangkitkan Lagi Sebagai Kendaraan Listrik Elektrifikasi mobil klasik (Autoevolution)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Merestorasi mobil berusia puluhan tahun, memakan waktu dan biaya. Belum lagi ketersediaan partisi yang susah dicari.

Beruntunglah saat ini ada pilihan powertrain listrik yang membuat itu semua menjadi lebih sederhana. Itulah yang dipilih Lunaz saat membagkitkan kembali mobil-mobil klasik yang pernah berjaya di masanya.

Melansir Autoevolution, Lunaz adalah pabrikan otomotif berbasis di Inggris yang dibentuk oleh para mantan pegawai Aston Martin, Ferrari, Jaguar, Volkswagen, dan McLaren.

Lunaz memiliki visi untuk memberikan kesempatan kepada mobil klasik untuk menjadi idola dengan memberinya drivetraiin listrik. Pekan ini, Lunaz mengumumkan bahwa mereka akan menghadirkan Rolls-Royce Phantom V 1961, jaguar XK120 1953, dan Rolls-Royce Silver Cloud 1956, dalam versi listrik.

1 dari 1 Halaman

Harga Mulai Rp6 Miliaran

Harga Mulai Rp6 Miliaran

Elekrifikasi mobil klasik itu akan dimulai dari Jaguar, dengan baterai 80 kWH dan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga 380 hp dan torsi 700 Nm. Jaguar listrik ini kini sedang dalam tahap uji coba dan Lunaz berencana memasarkan segera.

Elektrifikasi itu akan diikuti Phantom. Mobil ini akan dibekali baterai 120 kWH dan Cloud.

Mobil itu akan memiliki kapabilitas pengisian daya cepat, sistem pengereman baru, dan fitur seperti kontrol traksi dan cruise control.

Lunaz mengatakan pihaknya akan membuat restorasi mobil ini menjadi model yang unik. Soal harga, mobil klasik listrik itu akan dijual mulai harga GBP 350.000 atau Rp 6,1 miliaran (Kurs GBP 1 = Rp 17.618).

 

(kpl/tys)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami