3 Komunitas Megapro Jateng Latihan Bareng Safety Riding

Sebanyak 50 orang dari 3 komunitas pengguna Honda Megapro melakukan kegiatan Fun Safety Riding bersama di waduk Sermo, Kulonprogo, Yogyakarta, tanggal 14-15 Januari 2017 kemarin.

Selasa, 17 Januari 2017 17:15
Foto: HMPC
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sebanyak 50 orang dari 3 komunitas pengguna Honda Megapro melakukan kegiatan Fun Safety Riding bersama di waduk Sermo, Kulonprogo, Yogyakarta, tanggal 14-15 Januari 2017 kemarin. Ketiga klub motor tersebut adalah. HMPC Chapter Kebumen, Megapro Purworejo Club (MP2C) dan Jogja Megapro Club (JMPC).

Menurut Bro Dana, Ketua Umum HMPC Chapter Kebumen, kegiatan selama dua tersebut dilakukan berawal dari rasa prihatin dengan banyaknya biker yang masih kurang memahami pentingnya berkendara dengan aman. Karena itu sebagai anggota komunitas sepeda motor mereka sepakat untuk menggelar latihan bersama yang dikemas dengan nama fun safety riding.

"Safety Riding memang mutlak harus dimiliki oleh para anggota klub motor, sehingga kegiatan-kegiatan pelatihan safety riding memang harus dilakukan sejak para anggota masuk menjadi anggota klub motor," ujar Dana.

Meski bersifat fun, namun urusan instruktur safety riding mereka tidak sembarangan. Mereka mendatangkan Wahid, instruktur yang cukup berpengalaman dari Paguyuban Motor Honda Yogyakarta.

"Biker arogan itu sudah nggak jaman. Sebagai anggota klub motor yang bekerjasama dengan pihak Kepolisian, kita harus menjadi contoh dalam berkendara yang baik di masyarakat," ujar Wahid.

Dalam pelatihan singkat selama dua hari sekitar 50 anggota komunitas pengguna sepeda motor Honda ini diajarkan untuk menjadi bikers yang tidak arogan, menghapus imej negatif di masyarakat mengenai klub motor, karena memang tidak bisa dipungkiri situasi apapun bisa terjadi saat dalam perjalanan touring.

"Peserta dari Fun Safety Riding ini memang dari paguyuban motor yang berbeda. Kami harap kedepannya kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi klub maupun komunitas biker lain, bahwa perbedaan bukan penghalang dalam bersaudara," kata Bro Adreng, Ketum JMPC.

Meskipun para peserta tidak tergabung dalam satu paguyuban yang sama, kegiatan bareng ini semuanya berjalan dengan baik. Misalnya HMPC Chapter Kebumen tergabung dalam keluarga besar HMPC Indonesia dan MP2C tergabung dalam keluarga besar Asosiasi Megapro Indonesia (AMI).

"Ketiga klub motor Honda ini memang sudah menjalin persaudaraan dengan akrab sebelum acara ini berlangsung. Kegiatan ini sebagai bukti bahwa perbedaan bukan penghalang dalam bersaudara," tutup Dana.

Kegiatan Menarik Komunitas Motor Lainnya

(kpl/nzr/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami