Notice: Undefined variable: extra_css in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 375

Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /data/otosia/m/application/m/view/template/header.php on line 379

3 Hal yang Harus Dihindari Agar Shockbreaker Panjang Umur

Memiliki mobil yang nyaman tentu keinginan semua orang. Satu hal yang bisa membuat mobil nyaman adalah fungsi shockbreaker.

Rabu, 19 Desember 2018 09:15
Ilustrasi Shockbreaker (Daihatsu)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Memiliki mobil yang nyaman tentu keinginan semua orang. Satu hal yang bisa membuat mobil nyaman adalah fungsi shockbreaker.

Komponen itu bisa menahan mobil dan menstabilkan mobil ketika terjadi guncangan yang diakibatkan oleh jalan berlubang atau bergelombang.

Mengingat betapa vitalnya komponen ini, maka ada baiknya pengemudi harus mengetahui apa saja yang harus dihindari saat berkendara. Mengutip laman resmi Daihatsu Indonesia, berikut adalah hal-hal yang perlu dihindari agar hockbreaker tetap berfungsi dengan baik.

1. Jalan Berlubang

Berhati-hati saat berkendara itu penting. Apalagi jalanan di Indonesia yang tak semuanya mulus, masih ada lubang di sana-sini. Jika tak hati-hati, jalan berlubang bisa membuat shockbreaker rusak.

2. Beban Berlebih

Setiap mobil memiliki kapasitas maksimal untuk menahan dan menampung beban. Oleh karena itu, pemilik mobil tentu harus tahu hal ini. Jika dipaksakan dan dilakukan terus menerus maka bisa membuat shockbreaker bocor.

3. Cek Karet Pelindung Shockbreaker Secara Rutin

Di dalam shockbreaker terdapat karet pelindung yang berfungsi untuk menjaga shockbreaker tetap bersih dari kotoran yang akan masuk ke dalam shockbreaker.

Jika karet pelindung ini rusak, maka kotoran-kotoran tersebut akan masuk ke dalam shockbreaker yang akan membaut fungsi shockbreaker tidak berfungsi secara optimal. Hal tersebut akan membuat shockbreaker menjadi aus dan terkikis.

Kotoran-kotoran yang menempel di dinding tabung shockbreaker tersebut lama kelamaan akan membuat shockbreaker bocor.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami