3 Cara Alami Atasi Tangan Belang karena Naik Motor

Perlengkapan standar berkendara sepeda motor bukan hanya helm saja. Untuk urusan keselamatan, jaket dan sarung tangan juga perlu dipakai. Dengan memakai perlengkapan berkendara, setidaknya bisa mengurangi cedera jika terjadi sesuatu di jalan.

Minggu, 16 Desember 2018 10 : 45 WIB
Ilustrasi perempuan berkendara motor (Dailymail.co.uk)
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Perlengkapan standar berkendara sepeda motor bukan hanya helm saja. Untuk urusan keselamatan, jaket dan sarung tangan juga perlu dipakai. Dengan memakai perlengkapan berkendara, setidaknya bisa mengurangi cedera jika terjadi sesuatu di jalan.

Perelengkapan yang paling dianggap sepele dari ketiganya itu biasanya sarung tangan. Padahal selain bisa mengurangi luka saat terjatuh, pakai sarung tangan juga bisa terhindar dari kulit belang.

Apalagi cuaca yang terik, dijamin kulit punggung tangan bisa punya skema two-tone. Tentu ini akan mengurangi estetika dirimu, terlebih para pengendara perempuan.

Tapi kalau sudah terlanjur menghitam dan belang, bagaimana? Dilansir Vemale dari stylecraze.com, ada 3 cara alami menghilangkan belang pada punggung tangan.

1. Tepung Beras dan Kunyit

Tepung beras juga merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, begitu pula dengan kunyit yang kaya antioksidan.

Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh bubuk kunyit atau parutan kunyit dan sedikit susu untuk mengencerkan hingga jadi pasta. Balurkan sambil di-peeling pada tangan yang belang selama 15 menit.

2. Jus Kentang

Memiliki banyak pati atau tepung, kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan yang gelap juga bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif.

Setelah kentang mentah dihaluskan, balur dan gosok di tangan dan bilas. Kemudian ambil lagi pasta kentang dan bubuhkan sebagai masker di tangan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

3. Kulit Jeruk dan Susu

Bukan hanya buahnya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bekerja menangkal radikal bebas yang merusak sel di kulit. Sedangkan susu, bisa mengangkat kotoran dengan baik dan merupakan bahan pemutih alami.

Caranya, parut bagian luar kulit jeruk dan tambahkan susu. Campur hingga jadi agak kental. Oles dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.

Sumber: Liputan6.com

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami