3 Alasan Honda Tak Kunjung Jual Bebas PCX Listrik

PCX listrik yang muncul tahun 2018 lalu hingga saat ini belum juga terlihat secara umum di jalanan.

Selasa, 21 Mei 2019 09:45
3 Alasan Honda Tak Kunjung Jual Bebas PCX Listrik Honda PCX listrik (Otosia.com/Nazarudin Ray)

Editor : Ahmad Muzaki
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - PCX listrik yang muncul tahun 2018 lalu hingga saat ini belum juga terlihat secara umum di jalanan. Padahal, PCX reguler berbahan bakar bensin kian hari kian populer.

PT Astra Honda Motor sendiri mengaku memang belum melepasnya ke customer umum. Sejauh ini, pasarnya masih bersifat B to B dan masih disewakan saja.

"PCX listrik memang masih terbatas. Kami masih membatasi, masih B to B, masih sewa atau rental. Sudah ada beberapa customer, tetapi belum bisa kami ekspos. Setelah Lebaran kita lihat," kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya.

1 dari 1 Halaman

Alasan Honda

Alasan Honda

Salah satu alasannya tentu saja terkait dengan regulasi. Pemerintah hingga kini masih menggodok aturan mengenai kendaraan elektrik, baik mobil maupun motor. Sementara alasan kedua terkait dengan bagaimana budaya konsumen terhadap jenis kendaraan baru ini.

"Kami, pertama, masih tunggu regulasi. Kedua, masih lihat behaviour konsumen seperti apa, pada saat swaping baterai, berapa km, paket-paket servis 24 jam, service visit, dan lainnya," ujarnya.

Satu lagi terkait dengan pasca-pakai. Sebab, baterai yang sudah digunakan akan menjadi limbah.

"Soal limbah baterai juga, kami akan maintain," tambah dia soal motor yang punya dua mobile power pack dan terkoneksikan secara seri dan paralel ini.

(kpl/nzr/ahm)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami