2020, Honda Jazz Ditenagai Mesin Listrik

Honda pun kini tengah bersiap untuk mengembangkan dan menjadi bagian era mobil listrik. Berdasarkan laporan terbaru, Honda akan memulai debut mobil listriknya ke pasar global dengan hatcback andalannya, Honda Jazz.

Sabtu, 26 Mei 2018 16:15
Foto by Carwale
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Di era mobil listrik, hampir semua pabrikan kini memproduksi mobil listrik. Tak ketinggalan pabrikan Honda.

Melansir Carwale, Honda pun kini tengah bersiap untuk mengembangkan dan menjadi bagian era mobil listrik. Berdasarkan laporan terbaru, Honda akan memulai debut mobil listriknya ke pasar global dengan hatcback andalannya, Honda Jazz.

Honda Jazz yang ditenagai mesin listrik ini rencananya akan diluncurkan pada tahun 2020 mendatang. Tengah tahun awal, Honda berencana memasarkan Honda Jazz listriknya ke pasar China.

Tapi, tak seperti kendaraan listrik Honda sebelum-sebelumnya, yang menggunakan baterai Panasonic dan GS Yuasa, mobil listrik terbarunya akan menggunakan teknologi baterai dari Contemporary Amperex Technology yang merupakan perusahaan China.

Hal ini bisa menjadi prospek di pasar China, yang mana diketahui bahwa pemerintah mendukung kendaraan yang menggunakan baterai buatan lokal.

Bagaimana wujud Honda Jazz listrik? Sampai saat ini belum diketahui seperti apa. Setidaknya, berwujud dengan desain yang benar-benar baru atau tidak menanggalkan kesan Jazz.

SUDAH BACA INI BELUM?

(kpl/tys)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami