2017 India Wajibkan Motor Baru Pakai Rem ABS

India akan mewajibkan para produsen sepeda motor melengkapi motor barunya yang berkapasitas mesin mulai 125cc untuk dipasang sistem pengereman ABS.

Senin, 19 September 2016 13:15
Ilustrasi Motor India Bersistem Rem ABS (Foto: arsip otosia)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Sistem pengereman ABS atau Antilock Braking System dipercaya lebih baik untuk mengontrol kecepatan motor. Sistem pengereman ABS pada motor masih terbilang baru di Indonesia, terutama jika dibandingkan dengan Eropa.

Berbeda dengan India, negara ini dalam waktu dekat akan mewajibkan para produsen sepeda motor melengkapi motor barunya yang berkapasitas mesin mulai 125cc untuk dipasangi sistem pengereman ABS.

"Mulai April 2017, semua motor baru dengan mesin 125 cc yang akan diluncurkan diminta untuk memiliki ABS sebagai standard di India. Demikian pula, untuk Combi Braking System (CBS) juga akan menjadi wajib," seperti dikutip dari Indianautoblog, Senin (19/9).

image

Ketika pemerintah India sudah mewajibkan motor baru bermesin 125cc atau lebih bersistem pengereman ABS, bagaimana dengan motor lokal Indonesia? Kita tunggu saja perkembangannya di tahun 2017.

Ragam News Menarik Lainnya

(kpl/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami