20 Peserta Balapan di Makau, 16 Mobil Saling Tabrak di Satu Tikungan

Meski mengalami kecelakaan yang parah, seluruh pembalap yang terlibat keluar dari kendaraan tanpa luka atau benjol sedikit pun.

Minggu, 19 November 2017 07:15
Foto: Istimewa
Editor : Fitradian Dhimas

Otosia.com - Dalam dunia balap, terdapat sebuah pepatah yang berbunyi "if yo want to finish first, first you have to finish" yang kurang lebih memiliki arti "jika ingin menang, selesaikan dulu balapan sampai akhir".

Kalimat tersebut rasanya benar-benar memiliki makna bagi para pembalap yang ikut serta dalam ajang Macau GT World Cup yang berlangsung akhir pekan ini.

Bagaimana tidak, dalam 20 peserta balap bergengsi tahunan tersebut, 16 di antaranya terlibat kecelakaan di lap pertama balap kualifikasi untuk menentukan posisi start balapan utama hari ini (19/11).

Kecelakaan bermula saat Mercedes-AMG GT3 besutan Dani Juncadela yang sedang berada di posisi ke-5 menghantam dinding pembatas. Nahas bagi Porsche 911 GT3 RSR yang berada di belakangnya tidak dapat menghidar dan menutup lintasan.

Akibat sifat sirkuit jalan raya Guia Macau yang sempit, sedikit sulit untuk mengantisipasi kecelakaan yang terjadi di depannya, sehingga total 16 mobil balap GT3 pun saling bertabrakan, dan hanya 3 mobil yang selamat.

Beruntung, meski mengalami kecelakaan yang parah, seluruh mobil balap GT3 tersebut telah dirancang sedemikian rupa sehingga para pembalap yang terlibat keluar dari kendaraan tanpa luka atau benjol sedikit pun.

BERITA BALAP LAINNYA

(kpl/fdk)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami