2 Motor Konsep Yamaha Akan Mejeng di Tokyo Motor Show, Listrik Semua

Yamaha akan merilis dua model skuter matik konsep pada Tokyo Motor Show 2019, 22 Oktober mendatang. Kedua skuter konsep Yamaha itu ditenagai motor listrik.

Jum'at, 11 Oktober 2019 10:15
2 Motor Konsep Yamaha Akan Mejeng di Tokyo Motor Show, Listrik Semua Skuter konsep Yamaha (Electrek)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Gelaran dua tahun sekali Tokyo Motor Show benar-benar harus dimanfaatkan dengan baik. Banyak pabrikan otomotif yang mengeluarkan model-model baru ataupun versi konsep, termasuk Yamaha.

Melansir Benneth, Yamaha mengatakan bahwa skuter konsepnya ditenagai motor listrik. Meski berstatus konsep, skuter konsep Yamaha ini jauh dari hal-hal yang ekstrem, baik tenaga, mesin ataupun tampilan.

1 dari 2 Halaman

Yamaha E01

Yamaha E01

Model pertama dinamai Yamaha E01. Skuter konsep ini diklaim memiliki performa setara dengan skuter 125cc, kemampuan pengisian daya cepat dan jarak jauh.

Desainnya terlihat konvensional, dengan suspensi normal, dan rem ABS. Desain khas model konsep hanya terlhihat pada material jok yang tidak biasa, lampu utama, dan ban yang terlihat licin.

2 dari 2 Halaman

Yamaha E02

Yamaha E02

Model konsep kedua adalah Yamaha E02. Model ini ditujukan untuk pasar 50cc, baik performa maupun daya jangkau. Ada motor listrik yang dipasang di hub roda belakang dan baterai yang bisa dilepas untuk memungkinkan pengisian daya cepat tanpa biaya.

Desainnya mendekati model-model skuter versi produksi. Tanpa ada suspensi dan desain aneh yang biasa terlihat pada model-model konsep. Yamaha E01 dan E02 konsep terkesan seperti model produksi yang disamarkan menjadi model konsep ringan.

(kpl/tys)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami