2 Mobil Ford Jadi Armada Baru Polisi Inggris

Kepolisian Inggris memilih 2 produk Ford, yakni Ford Ranger Raptor dan Ford Focus ST Estate untuk memberantas kejahatan.

Senin, 02 Desember 2019 12:15
2 Mobil Ford Jadi Armada Baru Polisi Inggris Mobil Polisi Inggris (Carscoops.com)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Kepolisian Inggris belum lama ini menambah armada baru, yakni Ford Ranger Raptor dan Ford Focus ST Estate. Keduanya dipilih lantaran kemampuannya yang mumpuni untuk melakukan pengejaran pada pelaku kejahatan.

Sebelum bertugas, Ford Ranger Raptor dan Ford Focus ST Estate dimodifikasi oleh Special Vehicle Preparation Team, atau tim khusus yang bermarkas di Essex. Eksteriornya dibalut livery berwarna biru dan fluorescent yellow, rotator, strobo biru-merah, serta sirine

1 dari 3 Halaman

Ford Ranger Raptor

Ford Ranger Raptor

Pemilihan Ford Ranger Raptor tak terlepas dari kemampuannya melibas medan off-road. Mobil pick-up double cabin ini memiliki groud-clearance tinggi dan sistem penggerak 4WD.

Secara teknis, Ford Ranger Raptor dibekali mesin diesel 4-silinder dengan tenaga 210 hp dan torsi 500 Nm. Berkat performa tersebut, mobil ini memiliki figur akselerasi 0-100 km/jam dalam 10,5 detik dan kecepatan maksimum 170 km/jam.

2 dari 3 Halaman

Ford Focus ST Estate

Ford Focus ST Estate


Kepolisian Britania Raya juga menambah armada mereka di jalan aspal dengan memilih Ford Focus ST Estate. Tak hanya kencang, mobil ini memiliki desain yang sporty dan menawan lantaran terlahir sebagai sebuah estate atau wagon.

Untuk urusan performa, Ford Focus ST Estate mengandalkan mesin bensin 2.300 cc turbocharger bertenaga 276 hp dan rosi 420 Nm. Kecepatan maksimumnya bisa mencapai 250 km/jam dan figur akselerasi 0-100 km/jam mobil ini tak sampai 6 detik.

3 dari 3 Halaman

Armada Sedan Mewah

Armada Sedan Mewah

Sebelumnya, kepolisian Inggris juga pernah menggunakan mobil sedan mewah super mahal sebagai salah satu armadanya, yakni Rolls-Royce Ghost. Biasanya, mobil ini dimiliki oleh para miliarder dunia sebagai kendaraan kebanggannya.

Memang, meski terlahir sebagai sedan super mewah, Rolls-Royce Ghost dibekali mesin yang mengerikan, V12 6.592 cc twin-turbochager bertenaga 562 hp dengan torsi 780 Nm. Figur akselersi 0-100 km/jam mobil ini juga terbilang impresif, hanya 4,7 detik dengan kecepatan maksimum 250 km/jam.

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami