2 BMW Baru yang Masuk Indonesia Hasil Uji Pebalap F1 Timo Glock

Emblem 'M' pada BMW menjadi identitas bahwa mobil tersebut mengedepankan performa. Ini juga yang didapati pada BMW M3 dan BMW M4 Coupe yang dijual di Indonesia.

Rabu, 16 Juli 2014 10:45
Mobil BMW (Istimewa)
Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Emblem 'M' pada BMW menjadi identitas bahwa mobil tersebut mengedepankan performa. Ini juga yang didapati pada BMW M3 dan BMW M4 Coupe yang dijual di Indonesia.

Pengembangannya bahkan melibatkan pebalap ajang touring Jerman (DTM) Bruno Spengler dan pebalap F1 yang memperkuat tim Marussia-Cosworth, Timo Glock.

"Para ahli di BMW bekerja sama dengan para pembalap profesional BMW Motorsport selama tahap pengembangannya. Sebagai contoh, pembalap DTM Bruno Spengler dan Timo Glock mengambil bagian dalam pengujian kendaraan," demikian keterangan yang disampaikan BMW Group Indonesia.

Bruno Spengler dan Timo Glock sendiri mengambil bagian dalam pengujian kendaraan secara ekstensif di sirkuit Nürburgring- Nordschleife.

Salah satu yang dikedepankan di sini adalah kehadiran sistem pendingin berspesifikasi arena balap untuk menjamin bahwa keseimbangan suhu optimal untuk mesin, turbocharger, dan transmisi.

Selain sistem pendinginan, BMW M3 dan BMW M4 Coupe juga menggunakan bahan CFRP, sebelumnya terbatas pada BMW M versi Coupe saja. CFRP yang terkandung di atap menghasilkan penghematan berat lima kilogram pada BMW M3 dan lebih dari enam kilogram pada BMW M4 Coupe.

BMW M3 sendiri dilepas dengan harga Rp 1.699.000.000 (off-the road), sementara BMW M4 Coupe Rp 1.799.000.000 (off-the road).

Hot Artikel Mobil BMW Lainnya

(kpl/why/rd)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami