150 Riders BMC Touring Sumpah Pemuda, Lanjut Bagi-bagi Tong Sampah

Merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tahun pada 28 Oktober, komunitas Black Motor Community (BMC) melakukan touring.

Selasa, 31 Oktober 2017 22:30
Foto: BMW
Editor : Fitradian Dhimas
Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Merayakan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tahun pada 28 Oktober, komunitas Black Motor Community (BMC) melakukan touring pendek ke Cisarua, Puncak Bogor. Touring bertajuk Patriot Sumpah Pemuda diikuti 150 riders dari BMC Tarumanegara, yang meliputi Chapter Jakbar, Chapter Jaktim, Chapter Jaksel, Chapter Bogor, Chapter Bekasi, Chapter Karawang, Chapter Tangerang, Chapter Banten dan Chapter Sukabumi

Sebelum menuju lokasi acara, bikers BMC lebih dulu berkumpul di kantor cabang DSO Bogor. Lalu tepat pukul 08.00 wib, para rider BMC melakukan doa bersama, dilanjutkan pemasangan bendara merah putih di motor masing-masing.



Setibanya di lokasi BMC melangsungkan upacara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-89. Mereka berbaris secara beregu mengibarkan sang Saka Merah Putih dan melangsungkan Sumpah Pemuda.

"Upacara Sumpah Pemuda ini menjadi momentum persatuan seluruh riders BMC Tarumanegara. Kita pererat tali silaturrahim antar rider BMC, dan kita berkomitmen akan menyelenggarakan 'event' yang sama tahun depan," tutur Bro Ical, Inspektur Upacara kepada riders BMC.



Di akhir, upacara rider BMC kemudian membentuk formasi dengan huruf BMC. Namun sayang hujan turun dengan deras hingga sore hari. Acara berlanjut ke respect and honor kepada mantan ketua Jakbar BMC Aditya Bayu Aji, yang meninggal satu tahun silam, tepatrnya tanggal 29 Oktober 2016 ketika akan mengadakan Touring Sumpah Pemuda 2016.

"Pembacaan tahlil dan doa ini adalah hadiah buat mendiang Adit yang telah menjadi ujung tombak persatuan BMC dari berbagai chapter, yang kemudian diberi nama BMC Tarumanegara. Semoga bro Adit senang dan tenang dengan terlaksananya acara ini," tutur Bro Ical dalam sambutannya.



Pada hari kedua, 29 Oktober 2017 setelah sarapan pagi peserta Touring Patriot Sumpah Pemuda langsung mengikuti fun games seperti 'Baby Shark Dance Competition ala bikers', Bakiak Race dan Balap Karung ala bikers.

"Kami merasa happy dan terhibur dengan adanya fun games ini karena bisa menjadikan momentum kebersamaan dalam suka cita dan juga meleburkan rasa kekeluargaan untuk saling mengenal sesama para Riders BMC khususnya Tarumanegara" ujar Bro. I-ink Solihin dr BMC Chapter Jakbar sebagai Ketua Panitia acara.



Usai melakukan upacara, kegiatan bakti sosial tidak dilupakan komunitas BMC. Para biker ini kemudian memberikan tong sampah kepada warga di desa dan Kawasan Eko Wisata Cilember.

BERITA MENARIK LAINNYA

    (kpl/nzr/fdk)
    TAGS :
    KOMENTAR

    BERITA TERKAIT





    Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
    Pilih Mobilmu Sekarang

    Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami