15 Tahun Terbengkalai, Mobil Ini Malah Laku Rp 14 Miliar!

Terlantar dan tak tersentuh selama 15 tahun, mobil ini malah laku miliaran rupiah!

Selasa, 28 April 2015 17:30
Bentley R-Type Continental Fastback 1954 (source: Boldride)
Editor : Sony

Otosia.com - 15 tahun bukanlah waktu yang sedikit untuk sebuah mobil terbengkalai dan nyaris tak pernah tersentuh tangan sebelum kehilangan masa kejayaannya. Tapi siapa sangka, justru karena nilai klasik dan kelangkaannya ia malah menjadi sangat berharga.

Adalah Bentley R-Type Continental Fastback jebolan tahun 1954 ini yang belakangan menjadi selebriti di dunia pecinta mobil klasik setelah ditemukan tak terjamah di salah satu peternakan tua di wilayah Utara Inggris.

Dikutip dari Boldride (28/04), sang mobil klasik luxury ini telah 'bangun' dari tidurnya dan sukses dilelang oleh Barons Auction beberapa waktu lalu dengan harga yang teramat fantastis, yakni £739.212 atau sekitar Rp 14,6 miliaran.

Apa yang membuat mobil jadul dan terlihat lusuh ini begitu mahal? Well, mobil dengan sasis nomor BC52C ini selain menyimpan nilai klasik yang tak tergantikan, hanya ada 208 unit Bentley R-Type Continental Fastback 1954 yang pernah dibuat. Entah tinggal berapa unit yang masih tersisa sekarang.

Di balik tampilannya yang classy dan elegan itu, mesin 6-silinder segaris berkapasitas 4.6 liter yang telah di tune-up hingga berkekuatan 160 hp dengan dual SUV karburator siap menggeber sang Bentley klasik dari 0-80 km/jam dalam waktu kurang dari 9 detik saja. Itu pun masih belum termasuk top speed hingga 193 km/jam yang mampu ia capai.

Bagaimana bro? Ada yang tertarik?

MASIH BANYAK BERITA SERU DAN MENARIK LAINNYA!

(kpl/sno)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami