12 'Pasukan' Terhebat Penegak Hukum Dubai!

Kepolisian Dubai terus saja menambah koleksi armada supercar mereka. Bukan supercar biasa, melainkan deretan supercar terkuat dunia!

Jum'at, 13 Juni 2014 19:15
12 'Pasukan' Terhebat Penegak Hukum Dubai! Jejeran armada terkuat kepolisian Dubai

Editor : Sony

Otosia.com - Kehebatan mobil-mobil super yang kini telah resmi direkrut oleh pihak penegak hukum di kota para jutawan, Dubai, sukses membuat penggila otomotif dunia jadi heboh dan iri.

Tak heran, walau mobil bertenaga tinggi sudah banyak digunakan oleh sejumlah kepolisian di dunia, koleksi milik kepolisian Dubai ini bisa dibilang sebagai yang terlengkap dan terhebat di dunia.

Para supercar 'berotot' besar yang mengisi penuh garasi di markas besar polisi Dubai nampak kian gagah dan macho mengenakan 'seragam' hijau putih. Bahkan kabarnya ada beberapa unit khusus yang penggunaannya diperuntukkan bagi polisi wanita saja.

Hingga detik ini, terhitung ada 12 unit supercar, muscle car, sport car dan mobil mewah terhebat yang sukses direkrut oleh aparatur penegak hukum di kota terbesar kedua Uni Emirat Arab itu.

Mau tahu lebih banyak lagi? Ini dia 12 armada super polisi Dubai selengkapnya.

1 dari 12 Halaman

Lamborghini Aventador

Lamborghini Aventador

Siapa yang tak kenal dengan 'Banteng' super macho yang lahir di Italia ini. Berbekal tubuhnya yang elok mencerminkan ketangguhan sebuah supercar, Lamborghini Aventador resmi memperkuat armada aparat Dubai.

Siap mengejar para pengebut yang suka bandel di jalanan kota borjuis itu, sang high-speed patrol car berpenampilan mentereng ini disebut-sebut diboyong oleh kepolisian Dubai dengan harga £265.900 atau sekitar Rp 5,2 M.

Mobil super yang satu ini memiliki akselerasi yang luar biasa berkat dapur pacu mesin V12 bertenaga 700 hp miliknya. Ia bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2.9 detik saja, dengan kecepatan maksimal yang menembus 349 km/ jam.

2 dari 12 Halaman

Chevrolet Camaro SS

Chevrolet Camaro SS

Merupakan salah satu produk kebanggaan Chevrolet, muscle car bertubuh kekar ini rupanya berhasil menggaet mata petinggi Dubai yang kemudian tertarik untuk meminangnya.

Kini telah berseragam hijau putih, tampilan macho Chevrolet Camaro SS juga didukung output tenaga yang 'nendang' meskipun tak sebesar supercar milik polisi Dubai lainnya.

Tunggangan jebolan Amerika itu dibekali dengan mesin V8 6.5 liter dengan gelontoran tenaga maksimal 426 hp yang bisa membawanya melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 4.7 detik.

3 dari 12 Halaman

Audi R8

Audi R8

Kegesitan dan kemolekan tubuh Audi R8 2014 rupanya berhasil memikat petinggi-petinggi Dubai yang akhirnya memutuskan memboyong tunggangan asal Jerman tersebut untuk memperkuat pasukan penegak hukum mereka itu pada November 2013 lalu.

Bertugas untuk memburu para penggila kecepatan pelanggar peraturan, Audi R8 memiliki bekal performa kelas dunia yang menyaingi supercar-supercar ternama lainnya.

Laju high-performance mobil eksotik ini disokong dengan tenaga sebesar 525 hp dari mesin V10 berkapasitas 5.2 liter yang hanya membutuhkan waktu 3.4 detik dari kecepatan 0-100 km/jam.

4 dari 12 Halaman

Ford Shelby Mustang Roush

Ford Shelby Mustang Roush

Tak ketinggalan muscle car legendaris yang datang dari tanah Amerika ikut masuk dalam jajaran mobil terkuat kepolisian Dubai. Ia adalah Ford Shelby Mustang Roush yang takkan kalah 'jantan' walau dibandingkan dengan Camaro bahkan Aventador sekalipun.

Sosok kekar mobil yang identik dengan ciri khas tunggangan bertenaga tinggi dari negeri Paman Sam ini memiliki power sebesar 565 hp yang keluar dari mesin V8 miliknya.

Ia direkrut menjadi anggota armada polisi Dubai dengan harga yang lumayan bro. Yakni sebesar €80.000 atau sekitar Rp 1,2 M.

5 dari 12 Halaman

Bentley Continental GT

Bentley Continental GT

Mewah bertenaga besar, itulah kesan pertama kalau Anda pernah menginjakkan kaki dalam sebuah Bentley Continental GT.

Kehadiran mobil sport luxury asal Inggris tersebut dengan seketika membawa kelas dan kualitas armada polisi berseragam hijau putih ini naik lebih tinggi.

Berbekal keistimewaan body super macho, interior hand-made yang dibuat sesuai pesanan dan mesin W12 6.0 liter, produk kebanggaan Bentley ini menjanjikan kesempurnaan ala petinggi Inggris.

Banderol mobil ini berada di kisaran £139.000 atau setara dengan Rp 2,7 miliaran.

6 dari 12 Halaman

Mercedes SLS AMG

Mercedes SLS AMG

Keindahan lekuk tubuh aerodinamis dengan proporsi sempurna milik Mercedes-SLS AMG pantas membuatnya naik ke tangga teratas mobil-mobil kebanggaan Jerman. Tak heran jika lantas ia dimasukkan dalam deretan aparat penegak hukum kota Dubai.

Pesona menarik yang terpancar dari tubuhnya menyeruak kian kuat berkat keunikan dari gullwing door dan segi fascia dengan front splitter berbahan karbon nan macho.

Dapur pacu yang disematkan oleh sang produsen ke dalam tubuh Mercy SLS AMG ini adalah mesin V8 berkapasitas 6.2 liter dengan ledakan tenaga maksimal yang mencapai 600 hp.

7 dari 12 Halaman

Ferrari FF

Ferrari FF

Satu lagi supercar Italia yang memperkuat Armada kepolisian Dubai adalah si 'Kuda Jingkrak', Ferrari FF. Super hatchback 4-penumpang bersistem All-Wheel Drive (AWD) ini bahkan sempat disebut-sebut sebagai mobil 4-penumpang tercepat dunia.

Eksotika dan performa kelas dunia yang terbungkus dalam tubuh seksi sang Ferrari FF ini rupanya dihadirkan oleh aparat kota megapolitan tersebut untuk ditangani khusus oleh para polisi wanita mereka. Sementara unit supercar lainnya bisa ditunggangi oleh baik polisi pria maupun polisi wanita.

Memboyong mesin V12 berkapasitas 6.262cc, ia sanggup melesat hingga 100 km/h dalam 3,7 detik sebelum mencapai kecepatan puncak 335 km/h. Pihak pemerintah Dubai siapkan model Ferrari FF sebagai armada kepolisian ini dengan biaya €417,000 atau sekitar Rp 6,6 miliaran untuk 1 unit saja.

8 dari 12 Halaman

Aston Martin One-77

Aston Martin One-77

Kepolisian Dubai menambahkan supercar Aston martin One-77 sebagai mobil patroli mulai pertengahan tahun 2013 lalu. Mobil yang satu ini sering disebut varian spesial di kelasnya, karena banyaknya fitur istimewa dalam interior, penggunaan karbon fiber serta penanaman kamera video HD.

Supercar yang lahir di tanah negeri Inggris ini ternyata hanya ada dengan jumlah yang sangat terbatas bro, yaitu 77 unit saja di seluruh penjuru dunia. Maka dari itu tak heran kalau harganya bisa meroket mencapai £1.150.000 yang dirupiahkan menjadi Rp 22 miliaran, dikutip dari autoexpress (13/06).

Tidak bertugas melakukan pengejaran kecepatan tinggi, melainkan mobil spesial ini kerap kali ditugaskan untuk mengamankan wilayah atau area-area wisata di Dubai.

9 dari 12 Halaman

McLaren MP4-12C Coupe

McLaren MP4-12C Coupe

Menambah kuat koleksi mobil 'berotot' besar Polisi Dubai, ada McLaren MP4-12C Coupe dengan mesin V8 M838T twin turbo berkapasitas 3.8 liter yang menghembuskan tenaga hingga 616 hp dan torsi 600 Nm.

Berbekal tenaga dari dapur pacu super tersebut, generasi kebanggaan McLaren tersebut bisa memiliki tingkat akselerasi 0-100 km/jam membutuhkan waktu 3.3 detik dan 0-200 km/h hanya dalam 9.1 detik.

Monster ganteng peraih gelar 'Best Supercar' di Timur Tengah ini secara resmi dipinang kepolisian Dubai di awal Januari 2014 kemarin.

10 dari 12 Halaman

Mercedes-Benz G63 AMG Brabus

Mercedes-Benz G63 AMG Brabus

Setelah supercar macam Aston Martin, Lamborghini Aventador, Ferrari FF, Mercedes SLS AMG dan Bentley Continental GT, kini giliran SUV super macho ikut memperkuat jajaran penegak hukum berseragam hijau putih Dubai. Ia adalah versi upgrade dari Mercedes-Benz G63 AMG, yakni Brabus B63-S Widestar.

Bergabungnya sosok mobil berotot dengan mesin V8 berkapasitas 5.5 liter dengan tenaga hingga 700 hp itu memberi akses performa luar biasa yang kini berada di bawah kendali satuan penegak hukum kota terbesar kedua di Uni Emirat Arab itu.

Akselerasinya yang 0-100km/h dalam 4.9 detik dan top speed yang mencapai 239 km/h tentu bakal jadi ancaman, baik penjahat maupun pelanggar tata terbit berlalu lintas di jalanan kota Dubai.

11 dari 12 Halaman

Nissan GT-R

Nissan GT-R

Dengan banyaknya pemilik mobil-mobil super di kota dengan komunitas supercar yang 'bejibun' itu, para penegak hukum bakal memerlukan sebuah kendaraan yang takkan ketinggalan kalau diajak adu cepat oleh pelanggar lalu lintas.

Itulah sebabnya kepolisian Dubai merekrut sang 'Godzilla' asal Jepang, Nissan GT-R, guna memperkuat pasukan mereka.

Tersembunyi di balik tampang jantan nan tangguh yang nampak dari sisi fisik Nissan GT-R, ada mesin enam-silinder berkapasitas 3.8 liter dengan turbocharger sanggup menggeber sang Godzilla' hingga kecepatan tertinggi mencapai 307 km/jam.

12 dari 12 Halaman

Bugatti Veyron

Bugatti Veyron

Ini dia jagoan tercepat dunia yang dijamin tak terkalahkan dalam hal kecepatan, Bugatti Veyron yang resmi bergabung dengan instansi penegak hukum kota Dubai mulai Februari 2014 kemarin.

Terbilang sebagai salah satu karya supercar paling berharga di dunia bergelar 'Car of the Decade' tahun 2000-2009, satu unit Bugatti Veyron yang mampu melesat hingga kecepatan 431 km/jam ini dibanderol US$ 1.6 juta alias Rp 18,9 miliaran.

Bahkan hingga detik ini belum ada armada kepolisian dari kota maupun negara lain yang sanggup menandingi koleksi supercar dan sportscar yang ada di garasi milik aparat Dubai.

Hebat kan Bro?

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami