12 Mobil Terbaru Paling 'Hot' Hadir Menjelang IIMS 2014

Indonesia International Motor Show 2014 yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran pada 18 sampai 28 September nanti akan menjadi momen yang sangat berharga karena di ajang otomotif bergengsi itulah, akan lahir berbagai varian yang akan menyemarakkan bursa mobil Tanah Air.

Senin, 01 September 2014 13:15
12 Mobil Terbaru Paling 'Hot' Hadir Menjelang IIMS 2014 Gallery Mobil Baru (Foto: istimewa)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Indonesia International Motor Show 2014 yang akan digelar di JIEXPO Kemayoran pada 18 sampai 28 September nanti akan menjadi momen yang sangat berharga karena di ajang otomotif bergengsi itulah, akan lahir berbagai varian yang akan menyemarakkan bursa mobil Tanah Air.

Sebelum event tersebut dibuka, tidak hanya di Indonesia, di belahan dunia lain sudah banyak varian-varian baru telah lahir dan diluncurkan ke beberapa negara tertentu. Chengdu Motor Show di Cina dan Moscow International Auto Salon menjadi dua autoshow yang menyumbang banyak informasi tentang mobil-mobil baru di jagad roda empat tersebut.

Bisa jadi wajah-wajah yang dihadirkan ini akan menjadi varian untuk dijajarkan di line-up pasar Indonesia nantinya.

Otosia merangkum 12 mobil baru yang kiranya cukup hangat dan tidak terlalu asing di telinga para pecinta otomotif Indonesia. Berikut ulasannya:

1 dari 12 Halaman

Infiniti ESQ

Infiniti ESQ

Mengadaptasi DNA dari Nissan Juke Nismo, Infiniti ESQ memang bagaikan pinang dibelah dunia. Sosok wajah, ciri khas angkuh dan juga tekstur bodinya hampir bisa dikatakan memiliki kemiripan.

Model Infiniti ESQ tersebut memang bukan menjadi salah satu crossover yang diharapkan sanggup memiliki peminat layaknya Nissan Juke. Membawa konsep grille anyar yang dipadukan dengan karakter interior luxury, sang crossover baru tersebut turut dibekali dengan mesin 1.6 liter 4-silinder turbocharged.

2 dari 12 Halaman

Lamborghini Huracan

Lamborghini Huracan

Sebagai sebuah sportcar penerus debut sang legenda Lamborghini Gallardo, Huracan bakal dipastikan memiliki cita rasa tersendiri dalam kancah persaingan roda empat empat sejagat. Bersiaplah, karena sang 'banteng petarung' terbaru ini akhirnya telah resmi mengaspal!

Bukan di Indonesia, namun sang pendatang baru yang digawangi oleh automaker raksasa dunia, Lamborghini tersebut akhirnya dirilis di negeri Jiran, Malaysia. Memiliki sosok tubuh nan maskulin, inilah sang banteng yang mengantongi dapur pacu 'Iniezione Diretta Stratificata' 5.2 liter V10 dengan semburan tenaga mencapai 610 hp yang dibarengi dengan letusan torsi sebesar 560 Nm.

Namun, penantian para penikmat mobil super di Tanah Air akan segera terpuaskan, karena sebentar lagi Indonesia bisa menyaksikan sendiri sang Huracan. Pasalnya, tanggal 4 September nanti, ia akan tebar pesona dan menawarkan diri di depan para pecinta otomotif Nusantara.

 

3 dari 12 Halaman

Honda XR-V

Honda XR-V

Di negeri Cina, Honda Vezel atau di Indonesia lebih dikenal dengan nama Honda HR-V memiliki nama lain yang tak jauh beda yakni XR-V. Meski memiliki kemiripan, Honda XR-V tidaklah mutlak sama persis.

Sisi fascia dan buritan dipermak dengan sentuhan yang berbeda dari Honda HR-V. Karakter dapur pacu yang ditanamkan seperti halnya di Indonesia, memiliki kapasitas 1.5 liter dan 1.8 liter. Dengan lahirnya model teranyar ini di Cina, dipercaya ia akan menjadi sosok yang sanggup memborbadir segmen crossover di negara tersebut.

4 dari 12 Halaman

Toyota Camry Facelift

Toyota Camry Facelift

Nama Toyota Camry memang cukup akrab di ranah sedan Tanah Air. Sebelum memasuki bulan September ini, Toyota telah memperkenalkan satu varian baru yang rupanya memiliki sektor perwajahan mirip dengan sedan Corolla.

Diberitakan akan memulai debut pada 2015 mendatang, model Toyota Camry yang dipersiapkan khusus untuk pasar Rusia ini terlihat mengalunkan desain modern dari generasi Toyota Corolla. Keutamaan tersebut tentu saja bisa langsung dirasakan dari headligts, grille dan juga bumper depannya yang menghadirkan pesona sedan bertajuk kemewahan dan keeleganan.

Menilik sisi interior, fasilitas kelas luxury menghadirkan keanggunan sebuah sedan eksekutif seperti 4.2-inch color TFT display yang dikolaborasikan dengan style roda kemudi, konsol yang dilengkapi new 6.1 atau 7.0-inch screen.

5 dari 12 Halaman

New Honda Accord

New Honda Accord

Bangkitnya Toyota Camry dengan sektor wajah yang telah diupgrade, membuka persaingan baru di segmen sedan yang diikuti pula dengan kemunculan New Honda Accord.

Segera dipasarkan di Rusia, sosok kemewahan sedan dari automaker asal negeri sakura tersebut diperindah dengan konsep baru nan lebih fresh baik dari sudut perwajahan hingga buritan. Tak hanya sisi fisiknya saja yang tampil dengan upgrade anyar dari Honda Accord terbaru ini, diberitakan oleh indianautosblog, Kamis (28/08), ia juga lebih ampuh berkat dapur pacu yang turut dipermak.

6 dari 12 Halaman

Mitsubishi Pajero 2015

Mitsubishi Pajero 2015

Sosok modern dengan lekuk body dan keseluruhan fisik tampil beda dibanding seri sebelumnya. Kawasan eksterior lebih menonjolkan lekukan desain fisik nan tegas ditambah radiator grille berkonsep anyar dan LED daytime lights yang tampil kian modern.

Desain anyar yang kini sedang dirilis di Rusia ini, menurut pantauan indianautosblog, Kamis (28/08) memiliki karakter dapur pacu yang sama seperti versi sebelumnya untuk negara tersebut, yakni mesin V6 3.0 liter. Dari sumber yang sama disebutkan juga bahwa ada kemungkinan Mitsubishi Pajero itu akan tersedia dengan balutan eksterior mewah bernuansa kayu atau piano black.

7 dari 12 Halaman

Kia Sorento 2015

Kia Sorento 2015

Berasal dari automaker asal Korea, Kia menghadirkan sebuah model baru bernama All-New Kia Sorento. Sosok fisiknya yang rupawan dipadu dengan sentuhan headlights anyar dan lekuk roofline nan halus menjadi ciri khas spesial dari sang crossover.

Karisma crossover teranyar dari Negeri Ginseng ini menjalar hingga celah terdalam di bagian interior. Nuansa berkelas yang ditawarkan trim warna chrome merona memenuhi ruang kabin yang makin nyaman oleh jok dengan penghangat. Kalau mau, ada pilihan panoramic sunroof berbahan campuran carbon fiber dan plastik yang siap dipasang.

Dua versi mesin diesel disiapkan sang produsen untuk dijadikan pilihan pemacu performa. Pertama adalah mesin 4-silinder berkapasitas 2.0 liter yang memiliki output tenaga 186 hp dan torsi 402 Nm. Sementara daya maksimal 202 hp siap disemburkan oleh pilihan dapur pacu kedua, yakni mesin berkapasitas 2.2 liter.

8 dari 12 Halaman

Datsun mi-DO

Datsun mi-DO

Indonesia punya dua jenis varian yang merupakan besutan dari Datsun, yakni Datsun Go+ Panca dan Datsun GO hatchback. Selain itu, di tanah Rusia muncul satu hatchback anyar yang diberi nama dengan Datsun mi-DO.

Didatangkan sebagai varian kedua menyusul sedan Datsu on-DO, tunggangan baru ini nampak menawan kala berpose di booth Datsun dalam pagelaran Moscow International Auto Salon 2014.

Walau bersaudara dekat, penampilan mi-DO terbilang lebih segar dan apik berkat garis tubuhnya yang lebih halus serta dinamis ketimbang varian sedan on-DO

Ada pilihan otomatis transmisi 4-percepatan dan manual 5-percepatan siap dikawinkan dengan mesin 1.6 liter yang menjadi pemasok utama energi 87hp dalam dapur pacu Datsun mi-DO. Headlight dan taillight baru menambah sempurna kesan ceria mobil besutan produsen asal India tersebut.

9 dari 12 Halaman

All-New Suzuki Vitara

All-New Suzuki Vitara

All-New Suzuki Vitara merupakan varian baru yang akan diluncurkan oleh Suzuki dan merupakan generasi yang lahir di antara segmentasi Jimny dan Grand Vitara. Melihat teaser foto sekaligus video yang dirilis oleh automaker itu, nampak sosok yang segar dengan desain wajah nan futuristik.

Suzuki juga memberitakan bahwa akan ada opsi mesin berteknologi ALLGRIP intelligent four-wheel drive. Generasi All-New Suzuki Vitara ini nantinya juga diprediksikan akan disedikan dalam mesin diesel dan bensin yang dipercaya paling ramah lingkungan dan irit bahan bakar dengan emisi CO2 terendah di kelasnya.

Perlu diketahui juga bahwa model ini sejatinya bukan penerus dari generasi Suzuki Grand Vitara.

10 dari 12 Halaman

New Suzuki SX-4 S-Cross

New Suzuki SX-4 S-Cross

Dipersenjatai mesin 4-silinder 1.6 liter, crossover terbaru Suzuki ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 118 hp sekaligus letusan torsi puncak yang mencapai 156 Nm. Kehebatan mesin tersebut lantas dikawinkan dengan dua pilihan transmisi, yakni CVT dan manual 5-percepatan.

Konsumen Indonesia sekiranya bisa sedikit bersabar, karena menurut kabar yang berkembang, Suzuki akan menghadirkan SX-4 terbaru pada IIMS September ini.

 

11 dari 12 Halaman

Suzuki Swift Facelift

Suzuki Swift Facelift

Menurut info yang dihimpun Indianautosblog (28/08) aroma segar yang tercium dari fisik Swift anyar ini berasal dari penambahan foglamp dengan LED DRL (Daytime Running Light) dan penempelan warna Boost Blue di bagian bawah front bumper miliknya.

Menyempurnakan kesegaran di luar dan dalam, bagian kabin dipermewah dengan bahan pembungkus jok baru dan disertai 
kecanggihan power folding wing mirror, driver side power window dengan fitur auto-up serta automatic headlights.

12 dari 12 Halaman

Suzuki iV.4 Concept

Suzuki iV.4 Concept

Terakhir sekaligus guna menggali sosok konsep lama model ini, Suzuki punya konsep segar yang rupanya merupakan sumber DNA dari All-New Suzuki Vitara. Hanya saja iV.4 dipandang sebagai sebuah konsep dan dijabarkan dengan versi produksi berbentuk All-New Vitara.

Dimensi sekaligus kekuatan dan teknologi keduanya diperkirakan memiliki kesamaan. Hanya saja dilirik dari sosok fisiknya, keduanya punya ciri khas masing-masing.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami