12 Mobil Baru yang Ramaikan Pertengahan 2014

Tahun 2014 seakan kebanjiran mobil-mobil baru bro. Pertengahan tahun ini saja ada 12 model baru yang masuk ke pasar otomotif Tanah Air! Penasaran?

Selasa, 01 Juli 2014 12:15
12 Mobil Baru yang Ramaikan Pertengahan 2014 Mobil-mobil baru di Tanah Air

Editor : Sony

Otosia.com - Di tahun 2014 ini pasar otomotif Tanah Air seakan 'kebanjiran' produk-produk hot yang membuat persaingan mobil baru kian berwarna. Tak usah dari awal tahun, sejak bulan Mei kemarin saja terhitung ada 12 model baru yang memperbanyak pilihan konsumen Indonesia.

Dari jumlah tersebut kesemuanya kini telah mendarat dan resmi dipasarkan di segmennya masing-masing. Sebut saja mobil murah, Hatchback, SUV hingga mobil MPV yang akhir-akhir ini sangat populer.

Belum lagi saat ini sudah memasuki bulan Ramadhan dan musim mudik Lebaran juga semakin dekat. Mengingat budaya di negeri kita ini, tentunya akan sangat banyak yang menginginkan tunggangan baru untuk mengantar keluarga tercinta ke tempat tujuan mudik nanti.

Tak perlu panjang lebar lagi, ini dia ke-12 mobil terbaru Tanah Air.

1 dari 12 Halaman

Chevrolet Spin Activ

Chevrolet Spin Activ

Chevrolet Spin yang telah genap setahun hadir di Nusantara mendapat sentuhan baru nan istimewa dari General Motors (GM) Indonesia pertengahan Mei kemarin. Varian anyar yang diberi nama Spin Activ tersebut menerima upgrade di sisi penampakan fisik dan penambahan fitur yang telah disesuaikan dengan keinginan para konsumen.

Makin mantap saat melangkah ke dalam kabin yang penuh dengan nuansa elegan dari interior berwarna hitam. Selain itu, supaya memudahkan penggunanya, kini ia dilengkapi sistem audio Bluetooth dengan tombol audio control yang terletak di lingkar kemudi.

Chevrolet Spin Activ hadir hanya dalam satu varian, yakni untuk tipe bermesin 1.500 cc dengan dukungan teknologi Double-Overhead Camshaft, Dual-VVT serta multi-point fuel injection. Satu unit mobil ganteng ini harganya Rp 203,3 juta (on the road Jakarta)

2 dari 12 Halaman

Jeep Wrangler Brute

Jeep Wrangler Brute

Para fanatik Jeep kini berkesempatan untuk meminang mobil truck double cabin besutan produsen asal Amerika tersebut. Pasalnya PT Garasindo Inter Global memutuskan untuk membawa sang jagoan segala medan, Jeep Wrangler Brute, ke Indonesia sejak Mei kemarin.

Jeep Wrangler Brute sendiri merupakan tunggangan eksklusif bertubuh bongsor yang hadir dengan jumlah yang sangat terbatas. Dapur pacunya dipasangi mesin V8 HEMI 6.400cc bertenaga 470 hp yang digarap oleh modifikator legendaris American Expedition Vehicle (AEC).

Untuk meminang sosok tangguh kebanggaan negeri Paman Sam ini, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 1,9 miliar.

3 dari 12 Halaman

Datsun Go+ Panca

Datsun Go+ Panca

Penantian akan hadirnya mobil 7-penumpang berharga miring yang telah lama dinanti oleh konsumen Tanah Air akhirnya terjawab setelah Nissan memperkenalkan Datsun Go+ Panca sebagai MPV LGCGC pertama di Indonesia.

Untuk MPV murah ini, baru ada varian mesin 1.200cc yang tersedia bagi kesemua tipenya. Datsun sendiri meniadakan AC dan sistem hiburan audio hanya untuk tipe Go+ Panca termurah. Namun kedua al itu tersedia bagi tipe termahal yang juga dilengkapi dengan sensor parkir.

Kelima tipe Datsun Go+ Panca adalah D,A, A Optional, T dan T Optional. Tipe termurah (D) dilepas dengan harga Rp 85 juta sedangkan yang termahal (T Optional) dihargai Rp 102,9 juta.

4 dari 12 Halaman

Kia Morning

Kia Morning

Segmen citycar Indonesia kedatangan punggawa Kia, versi murah dari Kia Picanto, yang lebih segar, menarik dan tentunya dengan harga yang lebih miring.

Selain di segi fisik yang salah satunya adalah perubahan fog lamp yang kini berubah menjadi hiasan bumper, berbagai fitur pun harus rela dipangkas untuk mengurangi beban harga.

Meski harganya murah dan tak beda jauh dengan mobil-mobil LCGC, ternyata Morning tak bisa dimasukkan dalam segmen tunggangan berharga miring tersebut. Hal ini dikarenakan ia diimpor oleh Kia ke Indonesia dari tanah asalnya, Korea Selatan.

Meski demikian, harga yang ditawarkan untuk varian ini terbilang cukup murah. Kia Morning dipasarkan dengan harga on the road Jakarta Rp 128 juta.

5 dari 12 Halaman

VW Golf GTI dan Scirocco GTS

VW Golf GTI dan Scirocco GTS

Beralih ke pabrikan legendaris asal Jerman, Volkswagen yang meluncurkan dua model baru Golf GTI Mk7 dan Scirocco GTS di Tangerang awal Juni lalu yang dihadirkan secara eksklusif dengan jumlah yang juga terbatas.

Untuk Golf GTI Mk7 hadir dengan gaya elegan namun tegas yang tampak dari lekuk tubuh dan penanaman aksen merah di grill depan. Bagian mata dibuat lebih modern dengan menggunakan Daytime Running Light dan lampu kabut tiga baris.

Beda halnya dengan Scirocco GTS yang sekarang berpenampilan lebih sporty. Dari luar terlihat ia kini mengenakan stripping ala balap yang menggaris dari bagian depan hingga belakang. Ia juga dipasangi dengan side mirror baru yang apik dengan paduan kontras warna merah dan putih.

Sang generasi ketiga Golf tersedia mesin berkapasitas 2.0 liter dengan ledakan tenaga maksimal hingga 220 hp dan torsi 350 Nm. Sedangkan Scirocco GTS tetap mengusung mesin 1.4liter yang memproduksi tenaga hingga 160 hp dan torsi 240 Nm.

Soal harga, satu unit VW Golf GTI dibanderol seharga Rp 731 juta (On The Road) sedangkan generasi kedua Scirocco GTS dilepas dengan harga sedikit di bawahnya, yakni Rp 590 juta.

6 dari 12 Halaman

Avanza Luxury dan Veloz Luxury

Avanza Luxury dan Veloz Luxury

Kabar yang sempat menggemparkan datang dari kubu Toyota yang secara resmi memperkenalkan dua varian luxury paling fresh dalam line-up low MPV kebanggaan mereka, Toyota Avanza dan Avanza Veloz, pada 02 Juni lalu.

Mendapat embel-embel 'luxury', kedua tipe termewah paling baru tersebut kini diberi 'tempelan' kemewahan nan berkelas lebih dari sebelumnya. Di tubuh Avanza G Luxury mendapat rombakan istimewa di sisi front dan rear spoiler serta side skirt menambah kesan sporty-nya. Untuk tipe Avanza Luxury ini, termurah dibanderol dengan harga Rp 184.600.000.

Di sisi lain, sudut Avanza Veloz Luxury lebih menekankan efek smoothing panel anyar nan unik yang diusung dan mempertahankan komposisi tubuh standarnya yang keren. Menawarkan tambahan kemewahan tersebut, satu unit termahal Avanza Veloz Luxury dipatok seharga Rp 209.700.000.

7 dari 12 Halaman

Porsche Macan

Porsche Macan

Segmen SUV premium Indonesia resmi kedatangan jagoan asal Jerman, Porshce Macan, awal Juni kemarin. Porsche Macan adalah model kelima dari lini produk Porsche dan model yang memperlihatkan bahwa merek ini tengah memperluas range produk dengan menyertakan kelas kendaraan baru.

Model garis Porsche baru menawarkan pilihan tiga versi chassis sporty, salah satunya fitur suspensi udara eksklusif di segmen Macan. Ia juga hadir sebagai hasil kombinasi sempurna antara mesin terkuat di kelasnya dengan sistem tujuh percepatan yang sporty, yaitu Porsche Doppelkupplung (PDK) dan salah satu sistem penggerak terbaik di dunia - Porsche Traction Management (PTM).

Model teratas dalam Porsche Macan Turbo dilengkapi dengan mesin V6 3,6 liter biturbo dan menyemburkan tenaga 400 hp (294 kW), serta Macan S dilengkapi dengan mesin V6 biturbo 3-liter dan yang akan meletupkan daya 340 hp (250 kW). Di Eropa, satu unit mobil ini dihargai sebesar 56 ribu Euro yang setara dengan Rp 909 jutaan.

8 dari 12 Halaman

Suzuki Wagon R Dilago

Suzuki Wagon R Dilago

Varian mobil mungil berharga miring, Suzuki Karimun Wagon R, kini makin komplet pasca diluncurkannya tipe baru dengan fashion dan style yang lebih bergaya dengan nama Karimun Wagon R Dilago di Pekan Raya Jakarta (PRJ) 07 Juni lalu.

Berbekal nama berasal dari bahasa daerah Maluku dengan arti 'yang terbaik', Dilago hadir guna memenuhi keinginan konsumen yang memimpikan Wagon R dengan tampilan baru. Yakni dengan perubahan pada sisi eksterior dengan adanya penambahan aksesoris pada body depan, samping dan belakang.

Di aspek keamanan, disematkan fitur parking sensor dan alarm sehingga menambah kemudahan saat memarkir kendaraan. Selain penambahan fitur tersebut, Karimun Wagon R tetap memiliki fitur Immobilizer dan masih mengusung mesin K10B 998cc yang hemat bahan bakar.

Karimun Wagon R Dilago hanya menawarkan dua pilihan warna, yakni Pearl White dan Silky Silver yang dibanderol dengan harga Rp 105,7 juta on the road Jabodetabek.

9 dari 12 Halaman

New Chevrolet Captiva

New Chevrolet Captiva

Satu lagi SUV turut menambahi deretan mobil yang turut meramaikan pertengahan 2014 ini adalah New Chevrolet Captiva. Memang tak ada perubahan signifikan dalam mobil yang meluncur 11 Juni lalu tersebut. Kecuali di sektor fitur dan teknologi baru yang ditambahkan oleh GM Indonesia guna memberikan nuansa segar SUV ini.

New Captiva kini dilengkapi dengan teknologi Passive Entry Passive Start (PEPS), yang memudahkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin tanpa perlu menggunakan kunci. Selain itu ada juga fitur New Dual Zone Climate Control yang berfungsi sebagai pengatur suhu dalam kabin sesuai dengan keinginan pengemudi dan penumpang.

SUV baru berkapasitas 7-penumpang ini tersedia dalam dua varian mesin yang berbeda, yakni mesin bensin tipe E85 4-silinder 2.4 liter dan mesin turbo diesel 4-silinder 2.0 liter yang menyemburkan tenaga maksimal 160 hp dengan torsi 400 Nm.

Untuk pasar nasional, New Chevrolet Captiva dijual dengan harga mulai dari Rp 364.500.000 hingga Rp 449.500.000 (harga on the road Jakarta).

10 dari 12 Halaman

Honda Mobilio RS

Honda Mobilio RS

Hadir sebagai pembuktian pihak Honda akan definisi baru sebuah MPV nan elegan dan berkarakter, Honda Mobilio RS menawarkan penampilan yang lebih sporty dan tegas serta fitur yang lebih berlimpah ketimbang Honda Mobilio.

Dapat dilihat di sisi eksteriornya yang kian menawan, kini mengaplikasikan Project Headlight dengan LED Light Guide ala mobil mewah, chrome grille, Aero kit, roof moulding garnish serta 15 inch alloy wheel yang mempertebal aura tangguh sang MPV.

Merambah ke ruang kabin, nuansa mewah dan sporty Mobilio RS kembali tersirat berkat permainan warna interior hitam yang baru, serta warna silver pada chrome air ventilation, silver inner handle dan chrome shift gear knob ring.

Varian tertinggi dari Honda Mobilio RS ditawarkan dengan harga Rp 203,5 juta untuk transmisi manual dan Rp 214 juta untuk transmisi CVT (harga OTR Jakarta).

11 dari 12 Halaman

All-New Grand Livina Autech

All-New Grand Livina Autech

Nissan turut andil dalam meramaikan persaingan bursa mobil baru paling panas di pertengahan tahun ini dengan meluncurkan varian baru dalam line-up MPV mereka. Yaitu varian ultimate premium All-New Nissan New Grand Livina Highway Star (HWS) Autech.

MPV premium terbaru tersebut tampil dengan sentuhan magis ala Autech nan stylish dan memukau dengan detail yang lebih dinamis. Mendapat tambahan aero kit baru dan aksen metal di bagian bumper yang terpadu apik dengan radiator grille unik berkesan modern.

Nuansa elegan dan berkelas membungkus bagian dalam mobil dengan aksen wood grain di bagian C-Cluster dan power window serta jok berkulit lembut yang menambah kenyamanan. Lingkar kemudi juga dibungkus dengan kulit lembut dengan switch panel untuk mengganti saluran radio atau volume audio tanpa membahayakan keselamatan.

Semua kehebatan, kemewahan dan keistimewaan Nissan New Grand Livina Highway Star Autech bisa dimiliki dengan harga Rp 242.400.000 on the road Jakarta.

12 dari 12 Halaman

All-New Honda Jazz 2014

All-New Honda Jazz 2014

Ini dia superstar-nya hatchback dengan popularitas yang luar biasa di antara penggemarnya di Tanah Air. Generasi terbaru All-New Honda Jazz 2014 yang kini sudah ada di pasar otomotif Nusantara menawarkan sajian baru dengan ciri khas Solid Wing Face yang kini banyak digunakan oleh varian Honda terbaru lainnya.

Memiliki tubuh yang sedikit lebih bongsor, versi Jazz RS terkesan lebih sporty dengan Projector headling dan LED DRL. Khusus untuk tipe Automatic CVT, sekarang diperkaya dengan Paddle Shift 7-percepatan virtual yang memberikan akselerasi maksimal layaknya transmisi manual.

Perihal performa, Honda mempercayakan tenaga punggawa andalan mereka ini masih pada mesin tertangguh di kelas 1.500cc, yakni i-VTEC 4 silinder 1.497cc yang mampu menghembuskan tenaga hingga 120hp dengan torsi yang mencapai 145 Nm.

Sang city car saat ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 199 juta untuk tipe A hingga pada varian tertinggi, yakni All-New Honda Jazz RS yang dibanderol dengan harga Rp 248 juta.

Bagaimana bro? Sudah menentukan mobil mana yang jadi pilihan Anda?

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami