12 Koleksi Tunggangan Super Sang 'Terminator'!

Dikenal sebagai 'The Terminator', Arnold Schwarzenegger juga sukses di berbagai bidang bisnis. Tak heran kalau dalam garasinya bertengger belasan kendaraan super!

Kamis, 27 Maret 2014 20:15
12 Koleksi Tunggangan Super Sang 'Terminator'! Ilustrasi: Koleksi super 'Terminator'

Editor : Sony

Otosia.com - Siapa tak kenal dengan sosok pria kekar yang santer dikenal sebagai tokoh utama dalam film legendaris 'Teminator', Arnold Schwarzenegger.

Pria multitalenta asal Austria tersebut selain berkarir di bidang akting, ia juga terjun ke dunia politik dan sempat menjadi Gubernur wilayah negara bagian California dan diangkat pada tahun 2006 lalu.

Sukses di berbagai bidang usaha, mulai dari akting, politik, bisnis serta memiliki berbagai investasi lainnya, Arnold Schwarzenegger memiliki harta yang luar biasa banyak. Dikutip dari bornrich, Rabu (26/03), total kekayaan sang aktor mencapai US$ 300 juta atau sekitar Rp 3.42 triliunan.

Mantan bodybuilder alias binaragawan yang lahir 66 tahun lalu ini ternyata juga memilki kecintaan tersendiri dalam dunia otomotif. Bagaimana tidak dalam garasi rumah mewahnya saja, si 'Terminator' ini mengoleksi kendaraan-kendaraan super.

Tak percaya? Simak saja koleksi super dari sang 'Terminator' berikut ini.

1 dari 12 Halaman

Harley Davidson Indian Chief 1940

Harley Davidson Indian Chief 1940

Dalam film Terminator yang ia perankan beberapa tahun silam, sang pembunuh yang datang dari masa depan tersebut terlihat makin sangar dengan menunggangi salah satu moge jebolan Harley Davidson.

Ternyata tak hanya dalam film saja, di garasi rumahnya bertengger beberapa produk legendaris jebolan Harley Davidson. Walau pernah terlibat kecelakaan roda dua, rupanya Arnold Schwarzenegger tetap tak bisa membendung kecintaannya terhadap si klasik HD Indian Chief 1940.

Dalam kecelakaan yang dialaminya tahun 2004 lalu tersebut, empat tulang rusuknya patah sehingga ia harus menginap di rumah sakit selama berhari-hari. Namun, hal tersebut tak mampu menghentikan obsesinya terhadap moge yang satu ini.

2 dari 12 Halaman

Dodge Challenger SRT8

Dodge Challenger SRT8

Terpikat dengan aura eksotis yang dipancarkan oleh produk jebolan Dodge, sang 'Terminator' ini memiliki sebuah Dodge Challenger SRT8 dalam koleksi kendaraan pribadinya.

Nampak makin 'jantan' dengan balutan warna Orange dan stripping hitam ala mobil balap, keturunan muscle car legendaris Amerika tersebut dilengkapi dengan mesin Chrysler Hemi V8 berkapasitas 6.4 liter yang menyemburkan tenaga maksimal hingga 590 hp.

3 dari 12 Halaman

Mercedes Excalibur Custom

Mercedes Excalibur Custom

Tak hanya moge dan muscle car saja, pria yang sering dipanggil dengan nama Arnie ini juga dikenal sebagai orang yang antusias dengan mobil klasik. Salah satu tunggangan 'lawas' yang sangat ia sayangi adalah si klasik bernuansa vintage, Mercedes Excalibur.

Arnie bahkan berani menggelontorkan dana lebih dari US$50.000 atau sekitar Rp 570 jutaan hanya untuk mengecat ulang warna klasik mobil kesayangannya itu.

4 dari 12 Halaman

Hummer H1

Hummer H1

Berikutnya dalam daftar koleksi paling dahsyat milik Sang 'Terminator' ini adalah Hummer H1. Arnold memang terkenal menggilai mobil tangguh seperti Hummer ini. Bagaimana tidak, ia tak hanya memiliki satu, tapi tujuh unit Hummer H1.

'Monster' seberat 2.9 ton pertama dalam koleksi Arnold pertama dibelinya lebih dari 12 tahun lalu, yakni pada tahun 1992. Hebatnya, tahun 2006 lalu ia melepas 6 dari 7 koleksi Hummer miliknya yang kalau ditotal bernilai sekitar US$ 500.000 yang setara dengan Rp 5.7 miliar.

Hal tersebut ia lakukan dalam usaha penyelamatan lingkungan yakni dengan mengurangi polusi dari Hummer yang memang tidak sedikit tersebut. Satu Hummer H1 yang tersisa pun ia ubah mesinnya menggunakan mesin hybrid agar lebih ramah lingkungan.

5 dari 12 Halaman

Tesla Roadster

Tesla Roadster

Pria yang dijuluki sebagai The Muscle Man of Hollywood ini tak membatasi koleksinya dengan mobil dan motor 'berotot' saja. Terbukti, ia juga memboyong mobil bertenaga listrik, Tesla Roadster.

Mobil yang bergerak menggunakan tenaga yang berasal dari baterai Lithium-Ion ramah lingkungan tersebut dibeli Arnie dengan harga US$ 100.000, kalau dirupiahkan kurang lebih sama dengan Rp 1,14 miliaran.

6 dari 12 Halaman

Porsche 991 Turbo Cabriolet

Porsche 991 Turbo Cabriolet

Koleksi tunggangan super tentu takkan lengkap tanpa kehadiran salah satu produk terbaik buatan Jerman, Porsche. Begitu juga dengan koleksi yang ada di dalam garasi rumah Arnie.

Melengkapi jajaran kendaraan super mahal miliknya, ada Porsche 991 Turbo Cabriolet yang dibelinya dengan banderol sebesar US$ 140.000 atau sekitar Rp 1,5 miliaran.

7 dari 12 Halaman

Ferrari 360 Spider

Ferrari 360 Spider

Salah satu produk kebanggaan 'Kuda Jingkrak'  pernah menghiasi garasi rumah mewah Arnie. Ferrari 360 Spider berbalut warna grey metallic milik sang 'Terminator' ini tahun 2011 dijual di situs eBay dengan harga mencapai US$ 92.000 atau sekitar Rp 1,05 miliaran.

Terkenal dengan kecepatan dan kemampuan akselerasinya yang tinggi, dapur pacu supercar tersebut mengusung mesin V8 berkapasitas 3.6 liter dengan ledakan tenaga maksimal mencapai 500 hp dan torsi puncaknya sekitar 373 Nm.

8 dari 12 Halaman

Bentley Continental GTC dan Supersports

Bentley Continental GTC dan Supersports

Mantan gubernur California ini beberapa kali terlihat tengah enjoy berkendara dengan beberapa koleksi mobil super mewah jebolan Inggris, yakni Bentley Continental GT Convertible dan Bentley Continental Supersports.

9 dari 12 Halaman

Mercedes-Benz SLS AMG Roadster

Mercedes-Benz SLS AMG Roadster

Tak lama melepas jabatannya sebagai gubernur California, Arnie membawa pulang salah satu tunggangan kebanggaan Mercy, yakni Mercedes-Benz SLS AMG Roadster.

Mobil sport berwarna silver grey nan apik itu dikenal luas sebagai 'speed demon' dengan akselerasi 0-100 km/jam hanya dalam 3.2 detik. Saking cepatnya, top speed Mercedes-Benz SLS AMG Roadster dibatasi secara elektrik yakni hingga 317 km/jam.

10 dari 12 Halaman

Mercedes Unimog U1300

Mercedes Unimog U1300

Tak hanya tubuhnya saja yang berotot, pria berusia 66 tahun ini juga gemar mengoleksi tunggangan yang juga 'berotot', seperti Humvee contohnya.

Beda halnya dengan Humvee miliknya sudah legal di jalanan Amerika, Arnie ternyata juga menyimpan beberapa kendaraan yang masih belum mendapatkan status legal di negara Paman Sam, salah satunya customized Mercedes Unimog U1300.

Truk brukuran jumbo jebolan Mercy tersebut dibeli oleh aktor yang bermain di film 'The Expendables 2' itu dengan harga yang luar biasa, yakni US$ 250.000 atau setara dengan Rp 2,8 miliaran. Entah bagaimana caranya, yang jelas kini Mercedes Unimog U1300 tersebut sudah masuk koleksi truk Arnie.

11 dari 12 Halaman

Dodge M37 Military Truck

Dodge M37 Military Truck

Tak ada yang lebih macho dari seorang Arnold Schwarzenegger yang 'nyantai' sembari  menunggangi sebuah Dodge M37 military Truck. Mobil legendaris yang diproduksi khusus untuk militer A.S pada tahun 1951 hingga 1957 itu juga masuk dalam koleksi sang bintang.

12 dari 12 Halaman

Tank M47 Patton II

Tank M47 Patton II

Status mantan Mr Universe 46 tahun silam ini sebagai the Macho Man makin menjadi-jadi saja. Bagaimana tidak, siapa yang bisa mengalahkan macho-nya seorang Arnold Schwarzenegger yang dengan kendaraan tempur pribadi miliknya, M47 Patton American Tank?

Senjata tempur seberat lebih dari 50 ton tersebut diproduksi pada tahun 1951 dan 1953 yang juga digunakan oleh tentara Amerika pada Perang Dunia Ke-II.

Baru-baru ini, Arnie ramai menjadi pembicaraan setelah mengadakan ajang amal yang sangat unik, yakni dengan melindas habis bermacam barang seperti piano, sofa, taksi dan banyak lagi.

Uang yang dikumpulkan dari hasil penjualan tiket acara tersebut lantas didonasikan kepada After-School All-Stars.

(kpl/sno)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami