12 Fasilitas Renault Ditutup Selama Pandemi Virus Corona

Rabu, 18 Maret 2020 17:45
12 Fasilitas Renault Ditutup Selama Pandemi Virus Corona Renault Triber (Otosia.com/ Cornelius Candra)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Renault telah memutuskan untuk menutup sementara 12 fasilitas produksinya di Perancis selama pandemi Covid-19. Hal ini harus dilakukan demi melindungi karyawannya dari wabah penyakit tersebut.

Selain itu, keputusan menutup sementara fasilitas produksinya ini menjadi salah satu bentuk kepatuhan Renault pada pemerintah Perancis untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

1 dari 2 Halaman

Mengutip dari Auto.ndtv.com, setidaknya ada sekitar 18.000 karyawan yang bekerja di 12 fasilitas tersebut. Renault pun memutuskan untuk memindahkan produksinya ke negara lain di Eropa.

Sebelumnya, beberapa pabrikan juga telah melakukan hal yang sama lantaran cepatnya virus corona di berbagai negara, seperti Ferrari, Ford, FCA, Maserati, Ford, dan Volkswagen.

2 dari 2 Halaman

Sederetan gelaran otomotif lokal maupun internasional pun turut ditunda, bahkan dibatalkan, seperti Geneva Motor Show 2020, New York Auto Show 2020, dan Beijing Auto Show 2020.

GIIAS 2020 Surabaya yang harusnya dibuka pada 19 April besok juga ditunda. Pameran otomotif di Indonesia lainnya, IIMS 2020 pun harus diundur lantaran pandemi Covid-19.

(kpl/crn)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami