11 Mobil SUV dan Crossover Murah Terbaik di Dunia Tahun 2014

Terbentuk sebagai mobil dengan body yang berukuran menengah sampai besar, serta dengan ground clearance yang tinggi, mobil SUV dan crossover selalu menjadi andalan untuk mengangkut penumpang dan barang dengan kapasitas yang cukup besar.

Rabu, 10 September 2014 09:15
11 Mobil SUV dan Crossover Murah Terbaik di Dunia Tahun 2014 11 SUV Murah terbaik 2014 (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Terbentuk sebagai mobil dengan body yang berukuran menengah sampai besar, serta dengan ground clearance yang tinggi, mobil SUV dan crossover selalu menjadi andalan untuk mengangkut penumpang dan barang dengan kapasitas yang cukup besar.

Mobil-mobil SUV dan Crossover di bawah ini merupakan mobil yang relatif baru, maksimal diproduksi 2013, dan sebagian besar telah masuk di Indonesia. Sehingga para penggemar SUV dan Crossover di Indonesia bisa menebusnya.

Definisi 'murah' sendiri juga harus dipahami, karena murah dengan banderol Rp 400 juta untuk mengakomodasi mobil SUV, merupakan harga yang tergolong cukup murah, mengingat SUV dan Crossover memiliki kelas yang berbeda dan sering dianggap lebih tinggi daripada kelas lainnya.

Ini dia kira-kira SUV dan Crossover dengan harga tidak lebih dari 400 jutaan. namun dengan performa yang paling baik di seluruh dunia di tahun 2014 ini.

1 dari 11 Halaman

Honda CRV

Honda CRV

Maju sebagai salah satu penantang terberat di antara semua mobil SUV di seluruh dunia dan di seluruh Indonesia, CRV dengan gagahnya memperlihatkan desan baru yang memang terlihat signifikan, terutama pada bodywork dan grille.

Honda sebagai induk pembuat CRV memang sadar, bahwa harga mobil ini jadi salah satu yang termahal apabila diparameterkan bahwa murah adalah Rp 400 juta. Tapi rasanya dengan performa dan reputasi yang ada, Honda CRV layak untuk dijual dengan harga Rp 387 juta OTR Jakarta untuk CRV 2.0 I-VTEC Manual.

2 dari 11 Halaman

Subaru XV

Subaru XV

Showroomnya baru-baru ini ramai dan marak di seluruh kota di pelosok negeri. Subaru yang meluncurkan XV pun juga ramai-ramai memperlihatkan kelebihan Subaru XV yang memang dari modelnya terlihat benar-benar didesain penuh perhitungan

Subaru XV sendiri memiliki salah satu mobil dengan type terbaik dan termahalnya pada Subaru XV 2.0i Premium. Bermesin 2 Liter, dengan banderol paling mahal Rp 380 Juta OTR Jakarta

3 dari 11 Halaman

Hyundai Tucson

Hyundai Tucson

Maraknya iklan Hyundai Tucson beberapa bulan terakhir membuat penjualan dari mobil ini terangkat dengan signifikan. Wajar saja, karena memang Hyundai di Indonesia bukanlah mobil dengan reputasi yang paling 'wah', sekalipun mobil-mobilnya tidak ada yang mengecewakan.

Tapi dijamin siapapun yang memiliki Hyundai Tucson tidak akan sekalipun kecewa. Akomodasi luas, handling nyaman, performa yang sangat baik, rasanya membuat Rp 350 juta tidak akan terbuang percuma untuk mobil ini.

4 dari 11 Halaman

Subaru Forester

Subaru Forester

Sebenarnya pada tahun-tahun sebelumnya, Forester bisa dikatakan tidak terlalu sukses penjualannya di Indonesia, namun lebih bisa terlihat baik di beberapa negara di luar Indonesia.

Tapi saat Subaru mulai melebarkan jangkauan, All New Forester ikut terangkat juga reputasinya. Pada model yang paling mahal Subaru Forester 2.5 XT bisa mencapai setengah Milyar, tapi konsumen bisa memilih tipe lebih murah pada Subaru Forester seharga Rp 330 jutaan pada tipe yang lebih lama.

5 dari 11 Halaman

KIA Sportage

KIA Sportage

Tenaganya terasa sangat powerful, apalagi ditambah dengan gaya yang sangat stylish. Saat dirasakan, mobil ini juga memiliki handling yang nyaris sempurna, bahkan untuk sesama SUV milik KIA Sendiri.

Di Indonesia, Sportage juga telah menyebar ke banyak tempat. Dan dengan mesin 2.4 Liter, mobil ini memiliki kemampuan untuk melewati medan yang terjal. Di Indonesia, KIA Sportage dihargai sekitar Rp 305 juta untuk tipe LX bertransmisi Manual.

6 dari 11 Halaman

Mazda CX-5

Mazda CX-5

Tampilan khas pada Mazda CX-5 yang melekat sejak munculnya jargon 'zoom zoom' pada Mazda 2, melekat kuat pada grille Mazda CX-5. Mobil ini dibangun dengan mesin Sky Active, dengan pasokan tenaga yang sangat baik serta performa dan agility yang prima.

Hanya saja, mobil ini di Indonesia menjadi salah satu yang paling mahal di antara mobil SUV dan Crossover yang dianggap 'murah' di Indonesia. Salah satu penyebabnya barang tentu adalah pajaknya. Di luar negeri, Mazda CX-5 hanya berbanderol Rp 260 jutaan, tapi di Indonesia bisa menyentuh sampai Rp 400-an Juta.

7 dari 11 Halaman

Dodge Journey

Dodge Journey

Sayangnya mobil ini tidak masuk di Indonesia, karena di Amerika Serikat contohnya, Dodge Journey merupakan salah satu primadona untuk dipilih sebagai kendaraan transportasi keluarga yang bisa diandalkan.

Hanya saja mobil ini memang tidak terlalu bagus untuk masalah performa, dan lagi konsumsi bahan bakarnya juga cukup boros. Apabila mobil ini dirupiahkan, akan seharga Rp 246 Jutaan. Tapi bisa mencapai hampir dua kali lipatnya jika masuk Indonesia.

8 dari 11 Halaman

Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport

Kramayuda Tiga Berlian menyandang New Outlander Sport menjadi salah satu ujung tombak penjualan mobil bertipe Crossover dan SUV dari Mitsubishi, mendampingi Mitsubishi Pajero Sport.

Outlander memiliki kesan garang dan gagah pada sekujur tubuhnya. Desain hidungnya juga menjadi basis saat Mitsubishi mengeluarkan Lancer Evo yang baru. Mitsubishi Outlander Sport dihargai sebesar Rp 302 juta OTR Jakarta

9 dari 11 Halaman

Nissan Juke

Nissan Juke

Sementara ini memang tidak ada yang bisa menandingi keunikan Juke, kalau tidak bisa dibilang aneh. Desain yang tidak biasa pada Nissan Juke memang jadi pesona sekaligus senjata makan tuan bagi Nissan, semenjak Juke dipasarkan luas beberapa tahun belakangan.

Terlepas dari itu semua, Nissan Juke di luar negeri malah jadi salah satu buruan banyak masyarakat, terutama yang menginginkan mobil dengan performa dan dorongan tenaga yang sangat baik. Di Indonesia, Nissan Juke yang termurah, adalah Nissan 1.5 CVT yang dihargai sampai Rp 246 juta OTR Jakarta.

10 dari 11 Halaman

Jeep Compass

Jeep Compass

Jeep Compass sebenarnya adalah salah satu Jeep yang sempat diisukan masuk di Indonesia. Perkembangan beritanya pun tidak terlalu signifikan, karena akhir-akhir ini juga lebih tertimbun berita oleh Jeep Cherokee yang baru masuk Indonesia.

Fitur Jeep Compass cukup komplit, dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Hanya saja tenaga dan akselerasinya tidaklah cukup bisa dibanggakan. Jeep Compass dihargai secara internasional sebesar Rp 230 Jutaan jika dirupiahkan.

11 dari 11 Halaman

Jeep Patriot

Jeep Patriot

Bukanlah produk yang paling diandalkan oleh Jeep sebenarnya, tapi tahun ini Jeep Patriot dikhususkan untuk masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi menengah, terutama di Amerika Serikat. Mobil ini sendiri sebenarnya berbasis Crossover.

Akselerasinya juga biasa saja, bagasinya juga tidak terlalu lebar. Mungkin yang bisa dibanggakan dari mobil ini berkisar di antara kenyamanannya yang memang menonjol, serta fitur indoor yang lengkap. Jika dirupiahkan Jeep Patriot di paling murah, secara internasional berharga sekitar Rp 200 Jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami