11 Fitur Tersembunyi di Baleno, Bisa Bawa Trailer Gandengan

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, mengucapkan bahwa keunikan MID Baleno ada di bagian setting.

Selasa, 15 Agustus 2017 09:15
Baleno Hatchback (foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah
Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Baleno sebagai hatchback yang diklaim termurah punya multi-information display atau MID futuristik dengan berbagai pengaturan. Namun, rupanya ada setidaknya 11 fitur tersembunyi di dalamnya.

MID dari Baleno ini berukuran 4,2 inci itu ada enam layar yang berbeda. Ada indikator pintu, ada fitur jam, rate avarage fuel consumption, ada driving time method, torsi, dan power.

Yulius Purwanto, Head of 4W Product Development PT Suzuki Indomobil Sales, mengucapkan bahwa keunikan MID Baleno ada di bagian setting.

"Distance-nya bisa diganti dari km/jam ke mil/jam, fuel economy ada per km, ada per meter. Bahasanya bisa diganti-ganti kecuali bahasa Indonesia. Namun kalau bisa bahasa Perancis, ya di sini bisa, Jerman, dan lain-lain," ujarnya.

Fitur lainnya berupa fuel reset, avarage fuel consumption yang bisa direset secara manual. Lalu ada juga reset after refuel.

"Ini kalau pengin lihat kalau habis isi BBM penuh, fuel consumption saya berapa.

Lalu derajat celsius bisa diubah ke fahrenheit," ujarnya.

Yang juga unik, Baleno ternyata disiapkan pula untuk membawa gandengan atau trailer. Salah satunya terlihat dari pengaturan sensor mundur yang bisa dimatikan agar tidak menyala terus saat ada gandengan.

"Sensor parkir bisa di-setting. Normal saat mundur, suara sensor akan berbunyi. Kalau atur ke 'Trailer Mode' seperti mobil-mobil yang dipasangi trailer, maka sensor tidak akan berbunyi."

Penguncian pintu pun bisa diatur. Baleno yang bersistem keyless entry, saat sekali pencet remote, maka akan membuka pintu driver saja. Kalau dua kali, maka semua pintu akan terbuka. Namun, sistem sekali pencet untuk buka semua pintu bisa di-setting dari MID.

Selain itu, buzzer yang menyala tiga kali bisa dimatikan, lalu siluet mobil Baleno di layar bisa diganti karena ada warna putih, silver, abu-abu, dan kuning.

Fitur terakhir adalah pengaturan untuk mengukur konsumsi bahan bakar berdasarkan waktu atau sejak mesin dinyalakan.

"Berdasarkan waktu (15-20 menit). Kalau berdasarkan driving cycle, ini dari kapan mobil dinyalakan dan dimatikan," ujarnya.

LANGSUNG DARI GIIAS 2017

(kpl/why/fjr)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami