100 Mobil Klasik Bertarung dari Beijing ke Paris!

Ada balapan yang unik dan cukup menarik. Jika biasanya para supercar beradu kecepatan maksimal dan mesin terbaru mereka, kali ini justru ada yang sangat berbeda. Mobil-mobil tua dan klasik justru menjadi andalan.

Sabtu, 06 Juli 2013 18:15
Peking to Paris 2013 (carbuzz)
Editor : support

Otosia.com - Ada balapan yang unik dan cukup menarik. Jika biasanya para supercar beradu kecepatan maksimal dan mesin terbaru mereka, kali ini justru ada yang sangat berbeda. Mobil-mobil tua dan klasik justru menjadi andalan.

Peking to Paris merupakan sebuah kejuaraan balapan mobil yang memang sangat unik. Acara ini awal mulanya diselenggarakan pada tahun 1907. Pada saat itu, jelas mobil-mobil yang dipakai adalah jenis-jenis mobil baru yang super cepat.

Peking to Paris

Contohnya adalah Spyker yang dikendarai oleh Charles Godard. Dilihat dari tahun pembuatan dan saat acara ini diselenggarakan , tentu mobil ini masih dalam kondisi masih cukup ampuh.

Tapi, untuk rute Beijing to Paris ini ada sedikit berbeda. Semua mobil yang dipakai di acara Peking to Paris dipertandingkan lagi di acara ini. Hanya mobil-mobil tua saja ang boleh mengikuti lomba.

Peking to Paris

Jika di Peking to Paris 14.994 km, sekarang Beijing to Paris mengambil jarak tempuh 12.247 km. Jarak ini harus ditempuh oleh 100 mobil yang menjadi peserta dengan lama tempuh 33 hari.

Secara otomatis balapan akan semakin seru. Ditambah lagi tidak ada aturan lomba tertentu yang benar-benar mengatur peserta. Tidak akan ada peta atau pun track yang jelas.

Peking to Paris

Hanya ada satu tujuannya, sampai ke Paris. Itulah kunci kemenangannya. Bagaimana pun cara yang dipakai tidak jadi masalah. Jalan mana pun yang dipakai juga bukan masalah. Asalkan mobilnya tua.

Pertandingan berakhir pada 29 Juni kemarin. Tahun ini juaranya dipegang oleh Chevrolet Fangio Coupe tahun 1937. Selain itu, Citroen DS23 1974 ikut dinobatkan sebagai mobil paling muda di arena balap Peking to Paris itu.

(kpl/sid/spr)

Baca Juga

Kolaborasi Indonesia-Italia Bawa Venturini Menangi GP3 Inggris

Saingan Le Mans, 24 Hours of Le Mons

Toyota Siap Juarai Balap Mobil Listrik

Volvo Meriahkan Kejuaraan V8 Supercar 2014 di Queensland

 

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami