10 Wanita Wanita Cantik Punya Peran Penting di Dunia Otomotif

Wanita-wanita tersebut menjadi pionir di dunia otomotif berdasarkan bidangnya masing-masing. Ada yang jadi insinyur, bahkan ada jadi pebalap.

Rabu, 04 Oktober 2017 18:00
10 Wanita Wanita Cantik Punya Peran Penting di Dunia Otomotif Ilustrasi wanita karier (wheels.ca)

Editor : Rohimat Nurbaya
Reporter : Rikko Ramadhana

Otosia.com - Dunia otomotif biasanya lekat dengan kaum pria. Karena otomotif berhubungan dengan kecepatan dan mesin, pastinya kurang 'disenangi' oleh kaum wanita. Tetapi jangan salah, bukan berarti tidak ada wanita yang bekerja di industri ini.

Sebenarnya pada 2013 di Amerika Serikat 25,4 persen pekerja pembuat kendaraan bermotor adalah wanita. Jumlah tersebut memang cukup jauh dibanding pria yang bekerja di industri otomotif.

Tetapi, dengan adanya wanita yang bekerja di dunia otomotif, tentunya bisa menginspirasi wanita lainnya supaya tidak segan-segan ikut terjun di dunia otomotif, baik itu menjadi insinyur bahkan menjadi pebalap.

Untuk itu, otosia merangkum sepuluh wanita yang menjadi pionir dalam dunia otomotif. Dilansir dari laman wheels.ca, berikut adalah wanita yang memiliki peran penting dalam bidang otomotif.

Simona de Silvestro

Simona de Silvestro

Simona de Silvestro (wheels.ca)

Simona de Silvestro dan Danica Patrick keduanya berhasil berlaga pada ajang IndyCar di tahun 2010. Keduanya berhasil menjadi wanita pertama yang berhasil menempati posisi sepuluh besar pada ajang tersebut.

Pebalap berusia 29 tahun asal Swiss ini juga memiliki prestasi membanggakan yaitu meraih juara pada musim pembuka Kejuaraan Atlantik tahun 2008. Prestasi itu menjadikan dia sebagai wanita pertama yang memenangkan kejuaraan tersebut.

Alicia Boler Davis

Alicia Boler Davis

Alicia merupakan Executive Vice Precident General Motors. Sebelumnya dia juga pernah didaulat sebagai 100 Leading Women in the North American Automotive Industry versi Automotive News. Pada 2014 dia juga mendapat penghargaan sebagai Technologist of the year award versi Women in Colour Magazine.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

1 dari 2 Halaman

Elena Ford

Elena Ford

Dari namanya mungkin Anda sudah bisa menebak apa jabatan wanita ini. Ya, dia merupakan cucu buyut dari Henry Ford yang merupakan pendiri dari Ford Company. Dia menjabat sebagai Vice President dan menjadikannya sebagai wanita pertama yang memegang jabatan penting tersebut.

Danica Patrick

Danica Patric

Danica merupakan seorang pembalap wanita yang cukup terkenal. Pada 2008 dirinya menjadi sorotan karena berhasil memenangkan balap IndyCar, dan merupakan wanita pertama yang jadi juara. Kemudian, pada 2013 wanita asal Amerika Serikat ini berhasil meraih pole position di ajang Daytona 500.

Chris Barman

Chris Barman

Chris Barman adalah penanggung terhadap kelangsungan produksi dan rekayasa sistem kelistrikan dan teknologi pada produk Chrysler Group. Salah satu peran suksesnya diterapkan dalam Chrysler 300, Dodge Charger dan Dodge Magnum.

Linda Hasenfratz

Linda

Linda merupakan CEO dari Linamar Corporation yang merupakan salah satu produsen suku cadanf mobil terbesar di Kanada. Salah satu prestasinya yakni Linda menjadi wanita pertama yang meraih Entrepreneur of the Year di tahun 2014.

Bersambung ke halaman selanjutnya...

2 dari 2 Halaman

Trudy Hardy

Trudy Hardy

Trudy Hardy menduduki salah satu posisi penting di BMW Amerika Utara sebagai Vice President of Marketing. Karena perannya dalam memasarkan BMW, Trudy dianugerahi Brand Genius Winner for Automotive versi Adweek di tahun 2014.

Trista Schieffer

Trista Schieffer

Trista Chieffer menjabat sebagai insinyur pengembangan timbal untuk kendaraan listrik baterai (BEVs) di General Motors. Bersama dengan Rebecca Roth dan Jessica Moreno, Trista merupakan tiga insinyur wanita di GM yang memimpin industri otomotif yang lebih bersih dan cerdas.

Elizabeth Baron

Elizabeth Baron

Elizabeth memegang posisi technical specialist in virtual reality and advanced visualization untuk Ford Motor. Pekerjaannya yakni mengelola Laboratotium Virtual Immersive. Hal itu memungkinkan para perancang untuk merasakan kendaraan dengan teknologi virtual reality.

Mary Barra

Marry Barra

Nah, yang terakhir ini adalah Mary Barra. Siapakah dia? Barra merupakan CEO dari General Motors di Amerika Serikat. Hal itu menjadikannya wanita pertama yang berhasil memegang posisi penting tersebut. Tak salah jika Majalah Forbes dan Fortune memasukan namanya dalam daftar wanita tangguh.

 

(kpl/mat)

TAGS :
Join Otosia.com
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami