10 Transformasi Modifikasi Vixion Ala Ninja 250

Konsep modifikasi yang paling diminati saat ini di Indonesia ada dua macam. Dan Kawasaki Ninja 250 yang sudah banyak wara-wiri di jalan memang belakangan menjadi inspirasi modifikasi seperti pada Yamaha Vixion satu ini.

Jum'at, 09 Agustus 2013 11:15
10 Transformasi Modifikasi Vixion Ala Ninja 250 Modifikasi Yamaha Vixion ala Ninja 250

Editor : Alvin

Otosia.com - Konsep modifikasi yang paling diminati saat ini di Indonesia ada dua macam. Melakukan modifikasi bertemakan sport street racing atau naked street bike. Kawasaki Ninja 250 yang sudah wara-wiri di jalan memang belakangan menjadi inspirasi modifikasi seperti pada Yamaha Vixion satu ini.

Pemilik motor Yamaha Vixion yang berasal dari Madura yakni A. Rofi Maulana mendatangi rumah modifikasi Sinyo di kota Malang. Konsep dan tema modifikasi Yamaha Vixion yang memakan waktu sekitar 1 bulan pengerjaan ini adalah bertransformasi menjadi body Kawasaki Ninja 250.

Berikut transformasi modifikasi yang dilakukan Sinyo Modifikasi yang secara keseluruhan menelan biaya sekitar Rp 9-10 jutaan.

1 dari 10 Halaman

Velg

Velg

Untuk menjadikan tampilan makin terlihat kekar velg menggunakan vrossi 3.00 untuk depan dan 4.50 untuk belakang.

2 dari 10 Halaman

Ban Depan

Ban Depan

Melengkapi velg baru, ban depan menggunakan Corsa 123 dengan ukuran 110/70. 

3 dari 10 Halaman

Ban Belakang

Ban Belakang

Agar traksi roda belakang semakin menggigit pada jalan menggunakan ban Swallow Thunder yang berukuran 160/60. Untuk perubahan kaki-kaki ini dikatakan memerlukan biaya sekitar Rp 2,5 jutaan.

4 dari 10 Halaman

Arm

Arm

Karena velg dan tapak ban yang membesar di bagian belakang arm standar Yamaha harus ditanggalkan dan diganti dengan Arm Banana.

5 dari 10 Halaman

Cakram Depan

Cakram Depan

Kemampuan daya henti motor juga ikut bertransformasi. Piringan cakram depan menjadi lebih besar diameternya dengan andalkan
merk Yoshimura.

6 dari 10 Halaman

Cakram Belakang

Cakram Belakang

Untuk imbangi pengereman di roda depan, rem belakang standar tromol diganti dengan piringan cakram dari Ride Id.

7 dari 10 Halaman

Body

Body

Perubahan terpenting adalah dari sisi body yang keseluruhan terbuat dari fiber glass. Bahan ini menjadi andalan Sinyo Modifikasi yang terletak di daerah Bandulan kota Malang karena ringan dan mudah dibentuk.

Body ala Kawasaki Ninja 250 dibuat sedetail mungkin dengan biaya sekitar Rp 6,5 jutaan. 

8 dari 10 Halaman

Footstep

Footstep

Posisi berkendara Yamaha Vixion ala touring harus ikut berubah. Sehingga dudukan footstep mundur ke belakang ala racing street bike dengan menggunakan footstep underbone dari Yoshimura yang seharga sekitar Rp 400 ribuan.

9 dari 10 Halaman

Windscreen

Windscreen

Menghindari terpaan angin saat melaju Rofi mengandalkan Windscreen Yoshimura.

10 dari 10 Halaman

Headlight & Tail Light

Headlight & Tail Light

Perubahan terakhir yang dilakukan adalah sistem lampu. Headlight menggunakan reflektor Yamaha Mio soul GT, kemudian taillight lampu modifikasi LED milik Ninja 250.

(kpl/vin)

KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami