10 Transformasi Modifikasi Honda CBR250R ala Bumblebee

Tidak selamanya aliran modifikasi motor extreme look bisa menjadi daya tarik paling menghebohkan. Dan konsep modifikasi minimalis belakangan ini juga semakin digandrungi, seperti pada Honda CBR250R ala Bumblebee

Jum'at, 23 Agustus 2013 08:15
10 Transformasi Modifikasi Honda CBR250R ala Bumblebee Modifikasi Honda CBR250R Bumblebee

Editor : Alvin

Otosia.com - Tidak selamanya aliran modifikasi motor extreme look bisa menjadi daya tarik paling menghebohkan. Tapi dengan cara memodifikasi motor berkonsep minimalis belakangan ini juga semakin digandrungi banyak bikers di beberapa negara, seperti pada Honda CBR250R ala Bumblebee ini.

Sebagai model motor sport, body full fairingnya sudah cukup sebagai modal utama. Dengan hal ini pemilik motor asal negeri Gajah Putih hanya mempercantik kesan dan tampilan dengan modifikasi minimalis street racing.

Berikut perubahan yang dilakukan dan mencakup beberapa aspek dengan mengambil inspirasi robot Transformers Bumblebee.

1 dari 10 Halaman

Fascia

Fascia

Modifikasi pertama adalah mempercantik tampilan wajah dengan mengganti headlight dengan model Angel Eyes HID Projector. Selanjutnya windshield dan juga kaca spion custom aftermarket Kittisak Racing.

2 dari 10 Halaman

Lampu Sein

Lampu Sein

Menambah kesan cantik, lampu sein standar diganti dengan model lampu LED model kristal segi tiga.

3 dari 10 Halaman

Body

Body

Tampilan body standar tetap dipertahankan, hanya saja kesan dari konsep robot Bumblebee datang dari permainan warna cat dan cutting stiker. Secara total cat utama berwarna kuning yang dikombinasi desain stiker hitam ala Bumblebee.

Body Belakang Honda CBR250R Bumblebee

Pada bagian belakang handlebar penumpang dilepas dan jog diganti dengan racing cover. Panel body samping model carbon fiber custom yang juga dipergunakan sebagai bahan cover tangki di bagian depan. Undertail dan spakboard juga custom racing style.

4 dari 10 Halaman

Side Engine Guard

Side Engine Guard

Tidak hanya sebagai pemanis atau aksesoris tambahan pada motor sport, tapi side engine guard punya peran penting. Saat terjadi kecelakaan mesin akan terlindungi dan terhindar dari kerusakan parah, mengingat mesin adalah jantung dari suatu kendaraan.

5 dari 10 Halaman

Kaki-Kaki

Kaki-Kaki

Untuk sektor kaki-kaki masih andalkan velg standar di mana velg depan dicat warna kuning. Kemudian ban diganti dengan tapak yang lebih besar dari Diablo Supercorsa.

6 dari 10 Halaman

Sistem Rem

Sistem Rem

Memantapkan tampilan sporty dan sekaligus meningkatkan daya henti, sistem rem standar diganti. Dengan menggunakan cakram baru berdiameter lebih besar dan dikombinasi kaliper dari Brembo baik untuk rem depan dan belakang.

7 dari 10 Halaman

Panel Instrumen

Panel Instrumen

Instrumen cluster masih standar CBR250R, namun panelnya mendapat balutan bahan carbon fiber yang juga ditambah instrumen digital untuk gear position.

8 dari 10 Halaman

Steering Dumper

Steering Dumper

Meningkatkan handling saat bermanuver diperkotaan maupun menjaga kestabilan motor pada kecepatan tinggi dipasang steering dumper dari CSC.

9 dari 10 Halaman

Gear Set & Footstep

Gear Set & Footstep

Masih sedikit berhubungan dengan handling, agar sensasi racing bike makin kental footstep menggunakan model underbone. Selanjutnya gear set racing lengkap dengan stabilizer rantai.

Modifikasi Honda CBR250R Bumblebee - Underbone

(kpl/vin)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami