10 Tahun Lagi, Indonesia Terbesar di Asia Tenggara

Direktur Corporate and External Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas menyatakan bahwa Indonesia akan menjadi negara dengan produksi mobil terbesar di Asia Tenggara. Simak berita selengkapnya berikut ini.

Rabu, 28 Januari 2015 11:30
I Made Dana Tangkas (Foto: I Made Dana Tangkas)
Editor : Larasati​ ​Zu​hro

Otosia.com - Sepuluh tahun lagi, Indonesia dipercaya akan menjadi negara dengan produksi mobil terbesar di Asia Tenggara. Pandangan yang disampaikan Direktur Corporate and External Affairs Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana Tangkas ini terpaut dengan jumlah produksi mobil Indonesia yang kian waktu kian mendekati Thailand sebagai basis terbesar saat ini.

"Tidak sampai 10 tahun lagi saya rasa Indonesia akan menjadi production hub terbesar di Asia Tenggara," kata I Made Dana Tangkas

Dimulai dari tahun  2011, penjualan mobil nasional mencapai  894.000  unit. Setahun kemudian, di tahun 2012, merupakan sejarah bagi otomotif Indonesia dengan menembus angka  lebih dari 1 juta mobil, atau tepatnya 1,1 juta unit.

Angka itu kemudian meningkat lagi di tahun 2013, yakni terjual  1.229.901 unit mobil  di Indonesia.

Dalam lima tahun ke depan, angka produksi Indonesia akan mencapai lebih dari 2 juta mobil per tahun. Bahkan sejumlah pemerhati otomotif menilai dalam 10-15 tahun ke depan produksi mobil di Indonesia bisa mencapai 4-5 juta unit per tahunnya.

Berkaca pada angka itu, ia menilai bahwa Indonesia pun akan menjadi kiblat tidak hanya dari sisi produksi, tetapi juga penjualan.

"Indonesia akan menjadi kiblat otomotif ASEAN baik dari sisi penjualan maupun produksi," ujar Dana Tangkas.

Baca Juga!

(kpl/nzr/lrs)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami