10 Pesepakbola dengan Mobil Termahal di Dunia

Gaji selangit dan reputasi tinggi membuat pemain-pemain ini dengan mudah mengoleksi mobil mewah, mobil milik siapa saja yang termahal? Cek sini Bro!

Senin, 06 April 2015 12:15
10 Pesepakbola dengan Mobil Termahal di Dunia Mobil mahal pemain bola (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Pertarungan di lapangan hijau memang tidak pernah ada habisnya, terlebih lagi ranah benua biru selalu menawarkan hiburan yang menyeluruh tidak hanya melulu berada di atas lapangan. Saat tahun 2015 ini Lionel Messi mampu mengungguli Cristiano Ronaldo sebagai penyerang terbaik di Eropa.

Tapi untuk urusan off the pitch, alias di luar lapangan, dalam hal ini masalah mobil, apa iya Messi juga lebih unggul dibandingkan Ronaldo? Belum tentu, karena meskipun sama-sama bergelimang gelar, kehormatan dan gaji belum tentu kedua-nya juga bersaing, dalam hal ini dalam koleksi mobil.

Di beberapa negara malah banyak sekali pemain-pemain yang memiliki mobil dengan harga selangit dan melebihi harga mobil Lionel Messi. Karena itulah redaksi Otosia kali ini akan menampilkan 10 mobil termahal milik pemain-pemain dunia yang berlaga di pentas papan atas Eropa yang diupdate pada Februari 2015.

Harga-harga mobil para pemain di bawah ini merupakan harga yang berlaku di Eropa saat dibeli. Check these out, awas ngiler dengan mobilnya!

1 dari 10 Halaman

Luis Nani

Luis Nani

Pemain asal Portugal yang juga pernah bermain untuk Manchester United dan sedang merintis lagi kesuksesannya di Sporting Lisbon ini adalah pemain yang sebetulnya tidak terlalu terlihat secara gamblang menggemari mobil jenis sport.

Namun saat dikonfirmasi kembali, ternyata diam-diam Luis Nani memiliki satu buah supercar yang merupakan hasil pabrikan manufaktur bergambar banteng. Lamborghini Gallardo LP 550-2 jadi tunggangan favorit Nani, harganya mencapai £137.000 atau sekitar Rp 2 Miliar.

2 dari 10 Halaman

Arda Turan

Arda Turan

Pemain berkebangsaat Turki yang juga bermain untuk Atletico Madrid terkenal dengan skillnya sebagai seorang playmaker semenjak masih bermain untuk Galatasaray. Tak heran dengan permainan yang ciamik, Atletico menghadiahinya gaji selangit, yang membuatnya mampu untuk mengakuisisi mobil istimewa.

Adalah Mercedes Benz SLS AMG yang jadi pilihan Arda Turan sebagai mobil yang diandalkan oleh pemain yang dinobatkan sebagai pemain berkebangsaan Turki termahal sepanjang sejarah persepakbolaan Turki. Harga Mercedes Benz SLS AMG yang dibeli Arda sendiri berharga £145.000 atau sekitar Rp 2,1 miliar.

3 dari 10 Halaman

Didier Drogba

Didier Drogba

Pemain senior asal Pantai Gading yang sedang merumput musim ini bersama Chelsea dikenal memiliki hobi mengoleksi mobil cukup banyak. Meskipun saat bermain bersama Olympique Marseille di tahun 2004 Drogba masih belum 'tertular' kehidupan Jetset terlalu jauh.

Namun bersama Mourinho di Chelsea, Didier Drogba mendapatkan banyak prestasi yang seiring dengan prestasi tersebut, Drogba juga membeli beberapa mobil kelas mewah. Salah satunya adalah Mercedes SL65 AMG yang dibelinya saat bermain di Chelsea sebelum hengkang ke Galatasaray. Drogba membeli mobil ini dengan harga £150.000 atau sekitar Rp 2,13 Miliar.

4 dari 10 Halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney

Kapten timnas Inggris yang satu ini sudah terendus eksistensi talentanya sejak tahun 2001 saat masih berseragam Everton. Tak heran saat tahun 2004 dibeli oleh Manchester United, Rooney kemudian segera dianugerahi gaji besar dan reputasi yang menawan.

Rooney yang juga merupakan pemain Inggris termahal di bawah usia 20 tahun saat diboyong dari Everton mendapatkan gaji spektakuler sampai dengan saat ini, sehingga beberapa mobil mewah seringkali menghiasi raganya. Salah satunya adalah Aston Martin Vanquish yang dibeli dengan harga £160.000 atau sekitar Rp 2,27 Miliar.

5 dari 10 Halaman

Jermaine Pennant

Jermaine Pennant

Sempat memiliki reputasi yang sangat baik dan digadang-gadang bakal menjadi pengganti David Beckham di masa depan, Jermaine Pennant yang pernah merumput di Liverpool nyatanya tidak terlalu menonjol belakangan ini.

Tapi itu tidak menghalangi Pennant untuk bisa mendapatkan gaya hidup mewah, termasuk dalam hal koleksi mobil. Sebuah mobil mewah langka Chrome Aston Martin dengan banderol sampai dengan £170.000 jadi mobil yang diandalkannya. Jika dirupiahkan harga mobil ini mencapai Rp 2,4 Miliar saat dibeli.

6 dari 10 Halaman

Frank Lampard

Frank Lampard

Pernah menjadi kebanggaan warga London saat berseragam the Blues Chelsea, Frank Lampard yang lulusan West Ham United ini justru malah kemudian menjadi bintang di Manchester City saat kontrak mahalnya tidak diperpanjang oleh Chelsea tahun 2014 lalu.

Frank Lampard yang membela Chelsea selama 13 tahun jelas diberikan kompensasi ekstra besar, dengan performa yang dia berikan untuk Chelsea, jelas gaji melimpah senilai dengan mobil-mobil mewah kesayangannya. Salah satu yang paling menonjol adalah Ferrari 612 Price Scaglietti yang dihargai £197.000 atau sekitar Rp 2,8 Miliar.

7 dari 10 Halaman

David Beckham

David Beckham

Ganteng, kaya, berskill tinggi. David Beckham yang resmi pensiun di usia ke 39 tahun lalu memang sudah tidak aktif sebagai pemain, tapi gaji yang dia dapatkan semenjak bermain untuk Real Madrid, LA Galaxy sampai dengan Paris Saint Germain, jelas membuatnya mampu untuk membeli mobil-mobil mewah penghias garasinya.

Ferrari dan Audi R8 diketahui pernah menjadi tunggangan kesukaannya saat masih berlaga bersama Real Madrid. Tapi belakangan saat berdomisili di Paris, Rolls Royce Phantom ekstra mahal yang berbanderol sampai dengan Rp 5 Miliar menjadi pilihan utama dibandingkan dengan mobil-mobilnya yang lain.

8 dari 10 Halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic

Sedikit di atas David Beckham, mantan rekannya di Paris Saint Germain yaitu Zlatan Ibrahimovi lebih unggul untuk ukuran mobil termahal. Ibra pernah diketahui memiliki sebuah Audi R8 dan saat bermain di AC Milan juga pernah membeli sebuah Ferrari Berlinetta. Tak tanggung-tanggung, di kediaman Ibra sendiri juga terdapat beberapa supercar kelas menengah lainnya.

Namun saat ini, pemain jangkung asal Swedia tersebut sedang 'menggandrungi' Porsche mahal seri 918 Spyder yang ditungganginya di jalanan kota Paris. harga dari Porsche 918 Spyder adalah £616.000 atau jika dirupiahkan menyentuh angka Rp 8,7 Miliar.

9 dari 10 Halaman

Samuel Eto'o

Samuel Eto'o

Pemain terbaik Kamerun beberapa kali ini mendapatkan masa kejayaannya saat bermain bagi Barcelona, sebelum akhirnya pindah ke beberapa klub seperti Anzhi Makachkala. Saat membela Inter Milan, Eto'o pernah membeli sebuah Nissan GTR dan Aston Martin Vanquish.

Salah satu yang paling mahal yang dimiliki oleh Eto'o adalah supercar Bugatti Veyron yang sampai saat ini masih dimilikinya. Beberapa mobil lainnya antara lain Maybach Xenatec dan Aston Martin Zagato. Saat dibeli, Bugatti Veyron milik Eto'o dihargai sampai dengan £1.55 juta. Atau sekitar Rp 22 Miliar.

10 dari 10 Halaman

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Yap, untuk masalah mobil Lionel Messi masih harus mengakui kemenangan Ronaldo atas dirinya. Pada survey yang dilakukan tahun 2014, Lionel Messi bahkan tidak memiliki mobil yang lebih mahal dari Cristiano Ronaldo. Karena faktanya, Maserati milik Messi tidak lebih mahal dari LaFerrari buatan tahun 2014 milik Ronaldo.

Sebenarnya Ronaldo sendiri memiliki banyak sekali mobil mewah sekelas supercar seperti Lamborghini Aventador dan Ferrari 458. Tapi gaji selangit, reputasi tinggi, model iklan dan pemain handal jelas jadi modal yang lebih dari cukup bagi Ronaldo untuk mengakuisisi mobil mewah model LaFerrari yang dihargai spektakuler, sampai dengan £2 Juta atau sekitar Rp 28 Miliar.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami