10 Perubahan New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift

Mobil sedan mewah asal pabrik di Stuttgart, Jerman, Mercedes-Benz telah berhasil goda para pecinta Mercedes-Benz di seluruh dunia. Namun perubahan apa saja yang terjadi pada New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift ini?

Sabtu, 15 Desember 2012 12:30
10 Perubahan New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift

Editor : Alvin

Otosia.com - Mobil sedan mewah asal pabrik di Stuttgart, Jerman, Mercedes-Benz telah berhasil goda para pecinta Mercedes-Benz di seluruh dunia. Dengan melalui video teaser dan foto-foto New Mercedes-Benz E-Class 2014.

Sebagai model facelift New Mercedes-Benz E-Class 2014 memang telah mendapat perubahan cukup banyak. video teaser pertama, Mercedes-Benz tampaknya bangga pada konsep desain baru headlightnya.

Mengingat sejak tahun 1995 seakan keluarga E-Class mulai menggunakan konsep 4 lampu headlight dengan sepasang tiap sisinya. Namun dari hasil kerja keras para insinyur ini perubahan apa saja yang terjadi pada generasi E-Class model 2014 ini?

1 dari 10 Halaman

Headlight

">Headlight

Seperti yang sudah dijelaskan tadi, perubahan desain headlight tampaknya menjadi daya tarik utama perubahan. Sebab tidak lagi memiliki 4 mata tapi one-piece unit pada tiap sisinya. Bahkan konsep desain lampunya sangat menarik dengan menggabungkan lighting elements.

Selain itu, model Mercedes-Benz E-Class 2013 saja menggunakan LED Daytime Running Light dengan posisi terpisah. Dengan terpasang pada bagian bawah bumper depan. Sedang New E-Class 2014 menggabungkannya dalam headlight yang menjadikannya lebih futuristik.

2 dari 10 Halaman

Bumper Depan

Bumper Depan

Perubahan kedua dari bagian wajah adalah konsep desain bumper depan. Dengan menggabungkan lampu LED Daytime Running Light dalam headlight, bumper depan New E-Class 2014 Facelift semakin tampak sporty dengan air duct lebih besar.

Perbedaan bisa dilihat pada gambar di bawah. Garis aero dinamis pada New E-Class 2014 juga telah didesain ulang menjadi lebih sempurna. Dengan demikian tingkat aerodinamisnya juga menjadi lebih baik dan dapat menunjang dalam segi efisiensi.

komparasi E-Class Bumper

3 dari 10 Halaman

Grille

Grille

Selanjutnya masih pada bagian fascia, New E-Class 2014 memiliki bentuk desain grille baru yang juga terlihat lebih sporty. pada model E-Class Hybrid memang masih menggunakan konsep model grille Elegance dengan 3 sirip, namun beda bentuk trim.

Sedang pada varian E-Class Sedan dan Wagon memiliki bentuk grille sporty dengan dua sirip lengkap logo bintang Mercedes-Benz di tengahnya.

New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift - Grille

4 dari 10 Halaman

Body

Body

Dari segi bentuk body mungkin ini untuk pertama kalinya Mercedes-Benz E-Class mengadopsi bentuk yang sedikit lebih kecil. Dimana sekilas saat dilihat dari samping akan mirip dengan sosok body Mercedes-Benz C-Class. Tapi sosok terbaru model 2014 lebih terlihat sporty.

New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift - Body

5 dari 10 Halaman

Bumper Belakang

Bumper Belakang

Pada bumper belakang mungkin tidak banyak perubahan dibanding sebelumnya. Hanya saja konsep lampu belakang New E-Class 2014 meletakkan posisi lampu mundur di bagian bawah dan tidak di tengah. Pada bagian bawah bumper juga masih terdapat deffuser.

New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift - Bumper belakang

6 dari 10 Halaman

Mesin

Mesin

Untuk jantung pacu New Mercedes-Benz E-Class 2014 Facelift akan tersedia pilihan tipe E 200, E 250, E 500, sedang versi hybrid digabungkan dengan mesin diesel tipe E 300 dan E 350 4MATIC.

Varian mesin bensin empat silinder diwakilkan dengan tipe E 200 dan E 250. Dengan menggunakan kapasitas mesin sama yaitu 2.0 liter turbocharged. Namun tenaga yang dihasilkan E 200 mencapai 184 hp sedang E250 211 hp. Kemudian tipe E 500 menggunakan mesin 4.6 liter V8 dengan tenaga mencapai 408 hp dengan torsi 600 Nm.

Selanjutnya mesin diesel hybrid E 300 akan menggunakan mesin 2.2 liter bertenaga 201 hp dan disalurkan ke penggerak belakang. Kemudian untuk E 350 yang menggunakan penggerak All-Wheel-Drive ini andalkan mesin 3.0 liter dengan tenaga 252 hp.

[VIDEO] Mercy E300 BlueTEC Hybrid 2013, E-Class Teririt

7 dari 10 Halaman

Konsol

Konsol

Perubahan lain juga terjadi pada ruang kabin. Pertama pada area konsol tengah desain layar LCD pada dashboard sekilas memang sama. Namun LCD pada New E-Class 2014 terlihat lebih manis dengan mempertegas sudetnya dengan lengkungan.

Kemudian untuk panel-panel konsol memang tidak banyak perubahan, hanya saja permainan aksen chrome lebih banyak. Dan yang menjadi daya tarik utama pada konsol adalah adanya jam analog di antara central air vents.

New Mercedes-Benz E-Class 2013 - Konsol

New Mercedes-Benz E-Class 2013 - Konsol

8 dari 10 Halaman

Instrument Cluster

Instrument Cluster

Selanjutnya terjadi perubahan juga pada area instrument cluster. Dari sisi konsep desain bentuk memang sama, namun dalam sajian dapat terlihat perbedaan. Pada lingkaran tengah sistem informasi yang ditampilkan lebih beragam dan juga lebih berwarna.

New Mercedes-Benz E-Class 2013 - Instrument Cluster

New Mercedes-Benz E-Class 2013 - Instrument Cluster

9 dari 10 Halaman

Lingkar Kemudi

Lingkar Kemudi

Pada semua varian New E-Class 2014 akan menggunakan electromechanical Direct-Steer steering. Dimana yang akan dikombinasikan dengan speed-sensitive power assistance dan variable ratio pada roda gigi kemudi.

10 dari 10 Halaman

Kabin

Kabin

Untuk menggabungkan kesan sporty dan elegan New E-Class 2014 Facelift lebih banyak menggunakan konsep two-part wood atau juga aluminum trim.

(kpl/vin)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami