10 Mobil Yang Cocok Untuk Para 'Pembeda'

Tak semua orang memiliki selera otomotif yang sama satu sama lain. Di beberapa bagian negara-negara maupun di Indonesia sendiri akan mudah sekali dijumpai beberapa orang yang memiliki selera mobil yang berbeda, beberapa di antaranya terbilang unik.

Rabu, 27 Agustus 2014 18:15
10 Mobil Yang Cocok Untuk Para 'Pembeda' Mobil yang 'hipster' (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Tak semua orang memiliki selera otomotif yang sama satu sama lain. Di beberapa bagian negara-negara maupun di Indonesia sendiri akan mudah sekali dijumpai beberapa orang yang memiliki selera mobil yang berbeda, beberapa di antaranya terbilang unik.

Tak ingin terlihat sama dan ingin terlihat uniklah yang membuat orang disebut 'hipster'. Pada umumnya, orang yang disebut hipster memiliki selera yang lain, dan tidak dominan, sering memilih item yang jarang bisa ditemui, seperti baju dan sepatu yang 'kurang umum'. Termasuk dalam hal ini, selera pemilihan mobil.

Orang-orang ini akan pantang untuk memilih mobil yang mainstream dan umum di pasaran, karena bagi mereka, saat mendapatkan mobil yang tidak biasa, akan menjadi kepuasan tersendiri lahir dan batin.

Di dalam daftar ini ada beberapa mobil yang bisa dipilih bagi para hipster, banyak di antaranya merupakan mobil yang terbilang klasik, mobil-mobil ini ada beberapa yang sudah masuk ke Indonesia, dan ada pula yang belum. Nah, siap untuk berpenampilan berbeda, Bro?

1 dari 10 Halaman

Saab 900

Saab 900

Sebelum ini mungkin belum banyak ada yang tahu bahwa di dunia ini ada mobil bermerk Saab 900. Mobil ini sendiri tidak dipasarkan di Indonesia. Dari desainnya sendiri sudah sangat unik.

Mungkin dari bagian depan tidak terlihat istimewa, tapi begitu menengok ke belakang, beberapa orang akan menganggap bahwa Saab ini memiliki bagasi yang mengingatkan kepada ambulans atau mobil jenazah jaman dahulu.

2 dari 10 Halaman

New Smart ForTwo

New Smart ForTwo

Smart Fortwo memang mobil dengan banyak keunikan. Mobil yang memiliki kehematan bahan bakar sangat baik ini didesain sedemikian rupa sehingga terlihat seperti mobil yang dimampatkan. Di Indonesia sendiri sudah dipasarkan secara luas, terutama di kota-kota besar yang padat lalu lintas.

3 dari 10 Halaman

Volkswagen Golf MKII

Volkswagen Golf MKII

Kekuatan mobil ini ada pada usia dan keunikan bentuk yang pada jamannya, diadaptasi menjadi banyak varian mobil hatchback, seperti yang ada pada Toyota Starlet dan Daihatsu Charade. Setelah lebih dari dua dekade usianya, di beberapa kota di Indonesia masyarakatnya dalam bentuk individu atau komunitas unik juga masih menggemari Volkswagen yang satu ini.

4 dari 10 Halaman

Peugeot 205

Peugeot 205

Satu lagi mobil hatchback yang bentuknya menyerupai VW MK2 dan sejenisnya ada pada Peugeot 205. Mobil ini terkesan unik karena modelnya tidak hanya hatchback, Peugeot yang berpusat di Sochaux juga menyediakan mobil ini dengan model convertible dan coupe. Yang sayangnya tidak tersedia di Indonesia.

5 dari 10 Halaman

BMW E30 3 Series

BMW E30 3 Series

BMW tak ketinggalan juga memberikan produk yang historis pada diri E30 3 Series yang sampai dengan hari ini ternyata cukup membekas di hati penggemarnya.

Cukup mengejutkan bahwa mobil yang dibuat tahun 1983 ini di banyak negara digemari oleh pemilik yang usianya malah jauh lebih muda. Dikarenakan model uniknya tidak memberi kesan tua, malah justru terlihat mewah dengan cara yang berbeda.

6 dari 10 Halaman

Volkswagen Safari

Volkswagen Safari

Tak terlalu sulit rasanya menjumpai mobil ini dikemudikan oleh para muda-mudi penyuka Volkswagen di Indonesia. Di luar negeri juga terdapat mobil yang sama, dengan sebutan Volkswagen Thing. Dengan kap yang bisa dibuka, serta bentuk body yang unik, mobil ini sangat kondusif jika digunakan untuk piknik ke tempat-tempat wisata seperti pantai.

7 dari 10 Halaman

Jeep Grand Wagoneer

Jeep Grand Wagoneer

Besar, gagah, dan terlihat macho adalah sifat yang disematkan Jeep pada Grand Wagoneer. Sesuai dengan namanya, mobil wagon ini ditujukan untuk memuat banyak penumpang dan barang sekaligus.

Warna coklat menyerupai permukaan kulit kayu di sampingnya menambah keunikan tersendiri pada mobil ini. Kabarnya akan ada model baru dari mobil ini, tapi sepertinya tidak akan mampu menggantikan keklasikan unik dari Wagoneer yang dibuat 1984 ini.

8 dari 10 Halaman

Pontiac Phoenix

Pontiac Phoenix

Pontiac Phoenix akan mampu menyeret pembelinya terbang jauh menuju tahun 1977 saat Phoenix dibuat, dan bagi penikmatnya akan teringat saat-saat dimana film-film mafia jaman dahulu sedang populer karena mobil yang satu ini. Klasik dan mewah terpampang jelas, lambang Pontiac di hidung mobil ini semacam memberi penegasan akan keunikan mobil ini.

9 dari 10 Halaman

Citroen 2CV

Citroen 2CV

Mobil ini memiliki desain yang sangat nyentrik. Barangkali jika tidak diberitahu, masyarakat yang awam akan mengira bahwa Citroen 2CV merupakan salah satu produk dari Volkswagen Beetle, wajar saja karena bentuknya juga lumayan mirip. Namun kap mobil ini lebih panjang daripada Volkswagen Beetle, kabinnya pun sedikit lebih kecil.

10 dari 10 Halaman

Volkswagen Kombi

Volkswagen Kombi

Tak salah memang orang yang membeli Volkswagen Kombi untuk terlihat unik. Karena demikianlah adanya, Volkswagen Kombi, yang di luar negeri disebut Volkswagen Bus benar-benar memperlihatkan keunikannya.

Masyarakat Indonesia yang memiliki mobil ini pun juga pantas berbangga. Dengan bentuknya yang memungkinkan banyak orang masuk sangat cocok untuk perjalanan jauh.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami