10 Mobil yang Cocok Bagi Wanita Indonesia

Siapa bilang mobil hanya untuk para pria? Di negeri ini wanita pun juga banyak yang merasa cukup mampu dan merasa pantas untuk mengendarai mobil, baik sendiri maupun dengan orang lain.

Jum'at, 06 Juni 2014 15:15
10 Mobil yang Cocok Bagi Wanita Indonesia Beberapa mobil yang cocok untuk wanita (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Siapa bilang mobil hanya untuk para pria? Di negeri ini wanita pun juga banyak yang merasa cukup mampu dan merasa pantas untuk mengendarai mobil, baik sendiri maupun dengan orang lain.

Salah satunya adalah alasan bahwa wanita juga bisa mandiri, maka dari itu banyak sekali wanita yang merasa bahwa kemampuan mengendarai mobil juga amat diperlukan, terutama untuk wanita karir yang masih single.

Pilihan pilihan mobil yang akhirnya jadi 'pasangan' wanita pun juga sudah pasti menyesuaikan dengan ke-feminin-an mereka, dan sudah pasti pilihan dari para wanita di Indonesia akan lebih terdominasi hatchback, city car, maupun family car.

Mobil yang akan ditampilkan, kriterianya adalah mobil-mobil ini dibuat di atas tahun 2011 dan kesemuanya dipasarkan di Indonesia. Ini dia daftar mobilnya!

1 dari 10 Halaman

Toyota All New Yaris E M/T

Toyota All New Yaris E M/T

Sudah sejak lama Toyota Yaris menjadi banyak kesukaan para wanita untuk jadi tunggangan mereka melewati kesibukan sehari-hari. Didukung dimensinya yang relatif kecil dan bentuknya yang memang agak feminin.

Toyota Yaris memiliki banyak sekali laci penyimpanan pada kabinnya, sehingga banyak mengakomodir keperluan-keperluan wanita yang terkenal 'agak ribet' dan banyak.

Mobil ini juga memiliki fitur safety yang sangat memadai seperti ABS dan Airbags. Harga mobil ini Rp. 219 juta on the road Jakarta

 

2 dari 10 Halaman

Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Mitsubishi Mirage Exceed A/T

Mobil yang relatif baru diluncurkan tahun lalu ini sebenarnya cukup feminin dari segi varian dan bentuk. Karena selain mengakomodasi warna yang cukup banyak, mobil ini juga dibentuk sedemikian rupa sehingga terlalu 'feminin'.

Para wanita juga akan pede saat mengendarainya, karena mobil ini juga sangat cocok untuk para wanita karir yang mengidamkan kemodisan dan menginginkan 'perhatian' lebih baik dari rekan kerja maupun lawan jenisnya.

Mobil ini dibanderol seharga Rp 187 juta.

 

3 dari 10 Halaman

Suzuki Splash

Suzuki Splash

Suzuki Splash, dengan bentuknya yang kecil dan ramping namun bertenaga, akan sangat mampu untuk mengakomodir wanita dengan jiwa sporty dan 'tomboy' untuk bisa bermanuver di jalanan yang padat penuh kendaraan.

Selain itu modelnya juga sangat mendukung dengan kepribadian wanita, yang luwes dan model yang kalem, meskipun sayang agak minim fitur karena Suzuki Splash tidak memberikan wiper pada kaca belakang

Harga Suzuki Splash berada di kisaran Rp 125-130 jutaan.

4 dari 10 Halaman

Toyota Avanza Veloz Luxury 1.5 A/T

Toyota Avanza Veloz Luxury 1.5 A/T

Sebenarnya siapapun, tak peduli wanita ataupun pria sudah pasti merasa bahwa Toyota Avanza adalah mobil yang sangat bernuansa kekeluargaan, ditambah Toyota kembali menambah varian mewahnya pada Toyota Avanza Veloz Luxury.

Selain itu, Avanza yang selalu jadi dominator mobil keluarga juga akan mempermudah pekerjaan banyak wanita yang sudah berkeluarga, untuk melakukan antar jemput anak-anaknya, maupun untuk berbelanja.

Mobil yang baru saja diaspalkan ini dihargai sebesar Rp 209,7 juta 

5 dari 10 Halaman

Honda Jazz RS A/T

Honda Jazz RS A/T

Modis dan sporty, kira-kira itulah alasan kenapa banyak sekali wanita yang memilih Honda Jazz sebagai kendaraan sehari-hari mereka, karena pada dasarnya tak sulit bagi wanita menyukai mobil yang satu ini.

Honda Jazz banyak memiliki fitur yang bisa membuat wanita juga betah di dalamnya, jok nyaman, model modis dan akomodasi yang lega juga membuat para wanita jatuh cinta pada mobil ini.

Honda Jazz RS A/T dihargai sebesar Rp 170-190 jutaan.

6 dari 10 Halaman

KIA Picanto

KIA Picanto

KIA memang tidak secara eksklusif akan membuat KIA Picanto sebagai mobil khusus wanita, karena memang kenyataannya Picanto memang lebih banyak dibeli oleh pria, atau kalau tidak, pria yang sudah berkeluarga.

Namun menilik dari ciri yang dipunyai oleh Picanto, baik dimensi, ukuran maupun fitur khusus seperti airbag dan konsumsi BBM, mobil ini juga cocok dikendarai oleh wanita yang menyenangi mobil dengan desain semi-Eropa.

KIA Picanto dihargai sebesar Rp 100-110 juta.

7 dari 10 Halaman

Honda Freed

Honda Freed

Sekali lagi, mobil produk Honda yang 'memanjakan' keluarga dengan anggota yang cukup banyak, Freed dengan kemampuan akomodasi dan dimensinya membuat setiap anggota keluarga bisa tertampung dengan baik.

Bagi wanita berkeluarga, mobil ini sangatlah cocok digunakan untuk keperluan sehari hari. Berbelanja, mengantar anak ke sekolah, mengantar keluarga, mengangkut barang keperluan, dan banyak lagi.

Harga Honda Freed berada di kisaran Rp 190-210 jutaan.

8 dari 10 Halaman

Nissan Juke

Nissan Juke

Mobil yang tergolong paling 'macho' dalam daftar ini. Namun tak sedikit wanita yang minat pada mobil ini, karena pada kenyataannya di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya, tak jarang Nissan Juke 'berpilotkan' paras cantik para gadis.

Bentuk yang agak 'nyeleneh' dari body Nissan Juke ternyata tidak dianggap aneh oleh sebagian wanita, karena mereka merasa mobil ini unik dan punya ketegasan untuk memberikan model yang berbeda daripada yang lainnya

Nissan Juke dipasarkan seharga Rp 180-200 jutaan.

9 dari 10 Halaman

Suzuki Ertiga A/T

Suzuki Ertiga A/T

Mobil yang cukup fenomenal dengan akomodasi yang lega, serta harga dan konsumsi BBM yang hemat buat golongan masyarakat menengah. Mobil ini juga punya kelas tersendiri sebagai mobil keluarga, itulah kenapa mobil ini sampai detik ini masih sangat laris.

Ertiga dengan transmisi otomatis juga membuat para wanita untuk menikmati perjalanan dengan rasa lelah yang tereduksi dengan baik.

Harga Suzuki Ertiga A/T sebesar Rp 180-200 juta.

10 dari 10 Halaman

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Harganya yang relatif murah, konsumsi BBM hemat dan desain modis yang juga mendukung para wanita untuk mengendarainya, apa lagi yang kurang bagi Daihatsu Ayla untuk mempesona para wanita Indonesia untuk memilikinya.

Daihatsu Ayla sendiri sebenarnya lebih difungsikan untuk mobil keluarga, namun bagi para wanita mobil inipun juga cukup modis untuk dikendarai untuk jalan-jalan sendirian.

Daihatsu Ayla adalah salah satu mobil yang paling murah, dengan harga Rp 98-107 jutaan.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami