10 Mobil Paling Ikonik Sepanjang Masa di Inggris, Favorit Banget

Deretan mobil legendaris memang tak bisa dilupakan kehadirannya.

Selasa, 03 Maret 2020 10:15
10 Mobil Paling Ikonik Sepanjang Masa di Inggris, Favorit Banget Range Rover jadi mobil paling ikonik di Inggris (The Sun)

Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Hampir setiap bulan, satu per satu merek otomotif mengeluarkan produk baru. Desain dan teknologi pun saling beradu. Meski begitu, beberapa mobil yang melegenda masih memiliki tempat tersendiri.

Melansir The Sun, majalan Boundless menyebutkan 100 model mobil paling berkesan sepanjang sejarah. Daftar panjang itu dipilih oleh ahli otomotif sebelum pihak majalah ikut campur memberikan pendapat.

Hingga didapatkan 10 mobil yang disebut paling ikonik sepanjang masa di Inggris. Urutan teratas dihuni oleh Range Rover yang menjadi favorit para pembalap Inggris, sejak pertama kali dirilis pada 1970.

 

1 dari 2 Halaman

Mobil 4x4 itu mengalahkan Aston Martin DB5 yang populer melalui Goldfinger, yang dibintangi oleh Sean Connery sebagai James Bond. Mobil James Bond itu berada di posisi kedua.

Aston Martin DB5 (The Sun)

Daftar tersebut diikuti oleh Jagur E-Type klasik. Mobil pabrikan Inggris itu diproduksi antara tahun 1961 dan 1975. Mobil inggris lainnya yakni Mini, Mini Cooper dan Mark II Jaguar.

2 dari 2 Halaman

Pada urutan ke-7, 8, dan 9, serta 10, masing-masing diisi oleh Volkswagen Golf, Ford Fiesta, Audi Quattro rally car, dan Citroen DS. Menariknya, Tesla Model S tak berada jauh dari daftar 10 mobil tersebut.

Meski baru diproduksi pada tahun 2012, Tesla Model S berada di posisi 12. Bahkan mengalahkan Ferrari F40 fi urutan 38, Ford Mustang urutan 44, dan Lamborghini Diablo urutan 29.

(kpl/tys)

TAGS :
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami