10 Mobil Dengan 'Braking Performance' Terbaik di Dunia

Mobil dengan tingkat keamanan yang baik akan selalu menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memilih mobil yang cocok untuk dipilih dan diboyong. Karena, keamanan tidak melulu berada pada sekitaran kabin saja seperti airbag contohnya.

Senin, 08 September 2014 17:15
10 Mobil Dengan 'Braking Performance' Terbaik di Dunia Mobil dengan performa pengereman terbaik (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Mobil dengan tingkat keamanan yang baik akan selalu menjadi pertimbangan bagi konsumen untuk memilih mobil yang cocok untuk dipilih dan diboyong. Karena, keamanan tidak melulu berada pada sekitaran kabin saja seperti airbag contohnya.

Kemanan dengan basis performa juga patut untuk diperhitungkan, dalam hal ini seperti kemampuan handling, sistem pengereman serta yang cukup penting lainnya adalah pengendalian di saat mobil berada di kecepatan tinggi.

Banyak diantaranya merupakan mobil yang berjenis mobil sport, sebagian sudah dipasarkan dan bisa dibeli di Indonesia, sebagian lainnya masih belum menjamah pasar kendaraan di Indonesia. Dan daftar di bawah ini merupakan mobil dengan kriteria yang telah diuji dengan pengereman mulai di saat kecepatannya 100 km/jam sampai dengan 0 km/jam di medan kering dalam kondisi stabil.

Dengan performa dan sistem pengereman yang disematkan, tak heran daftar ini didominasi oleh mobil sedan, coupe, dan hatchback yang memang lebih 'ringan' daripada kelas lainnya. Ini dia daftar beberapa mobil dengan fitur performa rem terbaik di seluruh dunia.

1 dari 10 Halaman

Ford Fiesta ST

Ford Fiesta ST

Kebanggaan Ford yang juga jadi primadona di Indonesia, menyusul eksistensi EcoBoost yang semacam jadi 'emas' karena performa yang sangat baik, diimbangi dengan kehematan yang luar biasa untuk ukuran mobil hatchback.

Ford Fiesta ST yang secara mengejutkan tampil di pasar otomotif Indonesia ini dipersenjatai dengan sistem pengereman dan handling yang menjanjikan. Dari kecepatan 100 km/jam hingga berhenti di angka 0 km/jam, mobil ini hanya membutuhkan jarak 36,2 meter.

2 dari 10 Halaman

Chevrolet SS

Chevrolet SS

Berbeda dengan Camaro, Chevy SS memiliki model yang jauh dari kata 'garang', mungkin lebih tepat apabila disebut 'elegan' karena headlamp yang sederhana. Tapi kecepatan maksimal dari mobil ini bukan main, apalagi dengan dorongan tenaga sebesar 415hp.

Fiturnya pun juga sangat menyenangkan, blind spot monitor, LDW, serta forward collision alert. Mobil ini mampu mengerem dari angka 100 km/jam hingga 0 km/jam dalam jarak 35,9 meter.

3 dari 10 Halaman

Chevrolet Camaro

Chevrolet Camaro

'Bumble Bee' dengan segala fitur yang ada pada dirinya, menjadikannya salah satu mobil dari Chevrolet yang paling terkenal. Transformers sebagai film yang ikut mengudarakan Camaro juga jadi pemeran besar akan reputasi Chevrolet Camaro.

Tapi reputasi tinggi tersebut ternyata dengan sangat baik diimbangi dengan performa pengereman yang baik pula. Muscle Car yang satu ini mengerem dari angka 100 km/jam sampai 0 km/jam dalam jarak 35,6 meter

4 dari 10 Halaman

Porsche Panamera

Porsche Panamera

Porsche Panamera buatan tahun 2014 memang merupakan mobil yang cukup fenomenal. Mobil dengan sistem hybrid yang mampu menghasilkan tenaga sampai 416hp ini juga sedikit berkamuflase, karena modelnya yang cukup mirip sedan, meskipun bentuknya adalah hatchback.

Letupan tenaganya mampu memberikan efek yang sangat baik, tapi sistem pengeremannya juga tidak kalah baik, mampu mengerem dari 100 km/jam sampai 0 km/jam dalam jarak 35,35 meter.

5 dari 10 Halaman

Mercedes Benz SLK250

Mercedes Benz SLK250

Mobil dengan fasilitas retractable glass, yang membuat mobil ini bisa disebut open top coupe car. Dengan fitur mesin berukuran 1,8 Liter dan fasilitas turbocharge yang mampu menghasilkan lecutan tenaga sampai 201hp.

Handling Mercedes Benz SLK250 juga bisa dibilang salah satu yang terbaik di angkatan sesamanya. Mampu melakukan pengereman dari 100km/jam sampai 0 km/jam dalam jarak yang sama dengan Maserati Ghibli, yakni 35,1 meter.

6 dari 10 Halaman

Maserati Ghibli S Q4

Maserati Ghibli S Q4

Mobil ini memang tak terlalu punya fame yang terlalu tinggi di kalangan masyarakat dunia, terutama di Indonesia. Tapi yang jelas, mobil dengan harga hampir satu Milyar ini punya fitur interior, eksterior dan kegesitan yang sangat baik.

Maserati Ghibli sendiri tidak dipasarkan di Indonesia. Mobil ini memiliki sistem pengereman dengan output pengereman mulai 100km/jam sampai 0 km/jam dalam jarak 35,1 meter

7 dari 10 Halaman

BMW 235i

BMW 235i

Sportster dengan rasa yang mewah dan kesan mahal kental meliputi sekujur tubuh BMW 235i ini. Sportster 2-seater ini menggunakan mesin berukuran 2 Liter 4-silinder yang bertenaga sampai dengan 240hp.

Gabungan antara teknologi iDrive dan sistem pengereman yang sudah tersematkan pada diri BMW 235i membuat mobil ini mampu mengerem dari kecepatan 100km/jam sampai 0 km/jam dalam jarak 35 meter

8 dari 10 Halaman

Porsche Boxter

Porsche Boxter

Porsche Boxter merupakan mobil yang satu angkatan lebih baru daripada Porsche 911 Carrera. Eksis dengan sistem atap terbuka atau convertible, jelas membuat mobil ini memberikan pesona yang segar dan berbeda dibanding Porsche yang lainnya.

Ada perbedaan yang cukup signifikan pada hasil sistem pengereman yang disematkan pada Porsche Boxter dibandingkan dengan Carrera S, karena saat diuji coba, Boxter berhenti setelah mengerem di kecepatan 100 km/jam dalam jarak 34,13 meter.

9 dari 10 Halaman

Porsche 911 Carrera S

Porsche 911 Carrera S

Salah satu mobil coupe yang beberapa tahun lalu terkenal karena eksistensinya di game Grand Turismo ini juga merupakan kebanggaan bagi pembuat Porsche. Modelnya yang elegan, terutama aksen khas pada headlight bulatnya.

Dengan dipersenjatai dengan mesin berukuran 3,4 Liter dan mampu memasok tenaga sampai dengan 350hp ini juga diperlengkap dengan sistem pengereman yang membuat mobil ini mampu mengerem dari kecepatan 100 km/jam hingga 0 km/jam dalam jarak 32,9 meter.

10 dari 10 Halaman

Corvette Stingray

Corvette Stingray

Mobil mewah dengan logo 'stingray' atau ikan pari ini tidak hanya difasilitasi dengan mesin yang super untuk ukuran mobil dengan ukuran sedan sport. Corvette Stingray juga dipasang dengan teknologi yang baik dalam pengeremannya.

Corvette Stingray yang salah satunya dengan tipe C7 memiliki sistem pengereman yang sangat baik. Mobil ini mampu melakukan performa pengereman dari kecepatan 100 km/jam hingga 0 km/jam hanya sejauh 32,16 meter.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami