10 Mobil Dengan Banderol Setara Motor 250cc

Motor sport dengan ukuran mesin 250cc rata-rata di Indonesia bisa berharga sampai nyaris Rp 100 juta memberikan cerminan bahwa dengan jumlah dana yang sama, bagi masyarakat yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan daripada hobi, pasti lebih memilih untuk mengkonversikan uang yang dimiliki menjadi mobil.

Rabu, 25 Juni 2014 09:15
10 Mobil Dengan Banderol Setara Motor 250cc Beberapa mobil yang memiliki harga sama dengan motor sport 250cc (Foto: Istimewa)

Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Membeli motor sport merupakan satu kebanggaan tersendiri karena selain image yang disandang oleh motor tersebut, penampilan juga jadi terangkat dengan tunggangan ekstra keren bawaan motor yang dibeli.

Namun yang harus disadari bahwa tidak semua lapisan masyarakat yang mampu membeli motor sport, akan langsung berfikiran kesana. Karena sebagian juga akan mempertimbangkan efek minor seperti kehujanan, kepanasan dan lain sebagainya.

Motor sport dengan ukuran mesin 250cc rata-rata di Indonesia bisa berharga sampai nyaris Rp 100 juta memberikan cerminan bahwa dengan jumlah dana yang sama, bagi masyarakat yang mengutamakan kenyamanan dan keamanan daripada hobi, pasti lebih memilih untuk mengkonversikan uang yang dimiliki menjadi mobil.

Di Indonesia cukup banyak tersedia mobil dengan harga menyamai motor sport dengan volume mesin 250cc, tapi dengan kondisi mobil yang masih bagus, bahkan beberapa di antaranya masih baru. Mungkin daftar ini bisa jadi pertimbangan.

1 dari 10 Halaman

Mitsubishi Galant

Mitsubishi Galant

Mobil buatan tahun 2000an ini memiliki tampilan sporty dan bahkan bila dilihat tahun 2014 inipun masih terlihat amat menawan. Mulai dari ujung depan hingga belakang. Terutama eksistensi headlamp yang terkesan garang.

Masuk pertama kali tahun 2001 dan dipasarkan di Indonesia, Galant otomatis memberikan kesan tak biasa di jalanan Indonesia. Hanya saja, mobil yang satu ini tidak ramah dalam hal konsumsi BBM yang terkesan boros, terutama di jalanan macet.

Mitsubishi Galant di tahun 2014 ini memiliki banderol harga yang masih cukup bagus hingga Rp 90 jutaan. Daftar jual beli Galant bisa dilihat disini.

2 dari 10 Halaman

Daihatsu Taruna

Daihatsu Taruna

Periode tahun 2001-2003 bisa dikatakan merupakan kejayaan Taruna di dunia mobil keluarga. Karena di saat itulah Taruna jadi idola banyak keluarga di Indonesia, dengan paparan iklan di mana-mana membuat Taruna juga terangkat namanya.

Daihatsu Taruna bisa dikatakan merupakan salah satu MPV terbaik yang pernah diproduksi Taruna yang dipasarkan di Indonesia. Dengan tampilan wajah friendly dan memang kental khas mobil keluarga, namun dengan aksen powerful.

Di Indonesia saat ini Daihatsu Taruna dihargai sekitar Rp 97-100 jutaan. Dan lebih lengkapnya bisa disimak di link ini.

 

3 dari 10 Halaman

Chevrolet Aveo

Chevrolet Aveo

Sejatinya Chevrolet telah memberikan produk anyar dari Aveo yang dirilis tahun 2011 lalu. Namun Aveo lama generasi tahun 2004-2005 sendiri juga masih eksis sebagai salah satu produk Chevrolet yang paling laku di Indonesia mendampingi Chevrolet Sparks dan Spin.

Chevrolet Aveo hatcback memiliki efisiensi bahan bakar yang baik, sehingga penggunaan di dalam kota menggunakan mobil ini juga tidak akan mengecewakan. Apalagi mobil ini juga punya kabin yang lega.

Di Indonesia, Chevrolet Aveo hanya tersedia model hatchback, dan dihargai sampai dengan sekitar Rp 88 juta dan daftarnya bisa dilihat di sini.

4 dari 10 Halaman

Kia Carnival

Kia Carnival

Carnival dengan sengaja dibuat sebagai salah satu mobil keluarga yang lega dan berakomodasikan cukup besar. Baik untuk penumpang, maupun untuk barang. Dan terang saja, kondisi dari mobil ini sangatlah nyaman untuk seluruh keluarga.

Pertama kali Carnival muncul di Indonesia sebagai mobil keluarga akhir tahun 1999 dan di awal-awal tahun 2000. Meskipun bisa dikatakan tidak terlalu pesat, namun buktinya Kia Carnival telah sukses eksis sampai dengan saat ini.

Fiturnya sama sekali tidak mengecewakan meskipun mobil ini usianya juga cukup lama, 13 tahunan. Dengan harga mencapai sampai Rp 75 jutaan. Jual beli Kia Carnival bisa dilihat di link ini.

 

5 dari 10 Halaman

Hyundai Trajet

Hyundai Trajet

Satu lagi mobil keluarga dengan kenyamanan yang sangat baik diproduksi oleh Hyundai pada sekitaran tahun 2001. Didesain dengan ukuran badan yang bisa dikatakan bongsor, tidak heran bahwa kapasitasnya juga besar.

Hyundai Trajet memiliki kapasitas untuk penumpang dan barang yang sangat baik. Sehingga otomatis juga akan dengan sangat baik mengakomodir keperluan perjalanan jarak jauh, untuk mudik misalnya.

Hyundai Trajet memiliki kuantitas yang cukup banyak, sehingga masih banyak yang memburu mobil yang dihargai sampai Rp 88 jutaan ini. Lebih lengkapnya, bisa dilihat di link jual beli ini.

6 dari 10 Halaman

Peugeot 206

Peugeot 206

Salah satu hatchback kebanggaan pabrikan Prancis, Peugeot 206 masuk ke Indonesia di tahun-tahun awal 2000an lalu. Kesan wajah Eropa yang ada pada mobil ini memberikan perbedaan signifikan pada eksistensi mobil hatchback yang saat itu lebih didominasi mobil Asia.

Peugeot 206 tak sedikitpun berkesan kuno meskipun sebenarnya pertama kali mobil ini diproduksi tahun 1999 dan sampai sekarang masih cukup banyak yang meminatinya. Di Indonesia Peugeot 206 lebih didominasi dengan warna biru laut, yang sayangnya juga jadi kesan sedikit 'monoton' pada mobil ini.

Mobil ini dihargai sekitar Rp 79 jutaan di halaman jual beli ini.

7 dari 10 Halaman

New Honda City

New Honda City

Sempat dianggap sebagai rajanya mobil sedan, karena Honda City menyematkan fitur-fitur yang memberikan kenyamanan pada penumpangnya, plus konsumsi bahan bakar yang baik beserta performa yang prima.

New Honda City merupakan salah satu clan dari Honda City yang masuk di Indonesia setelah generasi ke-3 dinyatakan berhenti produksi. Yakni pada tahun 2003 generasi ke-4 Honda City masuk ke Indonesia sebagai penerus populasi Honda City.

New Honda City yang satu ini di Indonesia memiliki harga sampai dengan Rp 85 jutaan dan bisa dilihat lebih lengkap tentang jual beli Honda City di halaman ini.

8 dari 10 Halaman

BMW 3 318i

BMW 3 318i

BMW ini diproduksi sejak tahun 90an. Terhitung pada type 3 318i juga mempunyai model klasiknya, dan di Indonesia pun juga masih eksis. di Indonesia sendiri populasi BMW 3 318i Facelift E46 ebih banyak daripada versi pra facelift.

Mobil dengan khas dengan desain grille yang terbelah seperti 'hidung' ini tidak diragukan memberikan kesan mewah dan perbedaan pada mobil-mobil di Indonesia dengan khas BMW-nya yang kental di segala sudut mobil dan kabin.

Mobil ini memiliki fitur yang sangat baik terhitung di jamannya. Harganya pun juga bagus, bisa dilihat di daftar ini, BMW 3 318i tahun 2000 dihargai sampai Rp 97 jutaan.

9 dari 10 Halaman

Datsun Go Plus

Datsun Go Plus

Datsun yang sempat ditidurkan sejak tahun 1986 membuat kejutan saat berkorporasi dengan Nissan dan meluncurkan produknya pada Datsun Go dan Datsun Go plus. Keduanya juga memiliki harga di bawah 100 juta.

Datsun Go yang didesain sebagai hatchback meluncur tahun ini di Indonesia dengan status Low Cost Green Car yang menjamin bahwa mobil ini akan lebih ramah lingkungan dan memiliki cost maintenance yang rendah. Sementara Go Plus dibuat sebagai MPV yang memuat banyak penumpang.

Datsun Go plus di Indonesia dihargai sebesar Rp 85 jutaan untuk tipe termurahnya. Beritanya bisa dilihat di link ini.

10 dari 10 Halaman

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki dengan bangga juga menelurkan produk teranyar yang meneruskan kejayaan Suzuki Karimun di tahun 2000an dan Estilo yang sempat eksis dan berjaya sampai akhir 2000an menjelang 2010. Karimun Wagon R tahun 2014 ini sendiri telah resmi meluncur mendekati paruh pertama tahun 2014.

Suzuki yang juga menyertakan produk barunya pada diri Karimun Wagon R Dilago memberikan polesan yang tidak terlalu signifikan pada Karimun Wagon R, sehingga ciri khas dari mobil ini tidak akan hilang. Namun dengan pembaharuan fitur yang ada pada Karimun Wagon R membuatnya sempat dinanti-nanti kedatangannya.

Suzuki Karimun Wagon R dihargai sebesar Rp 77 juta untuk tipe termurahnya. Kelebihan-kelebihan Wagon R bisa dilihat di link ini.

(kpl/fjr)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami