10 Merek Mobil yang Dianggap Penyumbang Polusi Terbesar

Komisi Transportasi Australia merilis daftar 10 merek mobil yang dianggap sebagai penyumbang polusi terbesar.

Rabu, 11 September 2019 17:45
10 Merek Mobil yang Dianggap Penyumbang Polusi Terbesar Mobil konvensional turut menyumbang polusi udara (universal-tyres.co.uk)

Editor : Cornelius Candra

Otosia.com - Isu emisi gas buang kini semakin serius. Berbagai pabrikan otomotif pun ramai menghadirkan kendaraan ramah lingkungan, sebut saja mobil hybrid dan full-electric.

Bahkan, beberapa negara berencana melarang peredaran mobil konvensional dalam 5 - 10 tahun mendatang, tentu untuk mengurangi pencemaran udara.

Terkait polusi udara, National Transport Commission Australia baru-baru ini merilis peringkat merek mobil yang dianggap menyumbang pencemaran udara.

Daftar ini tidak dibuat untuk merusak reputasi pabrikan-pabrikan yang tercatat di dalamnya. Tujuannya ialah adanya pengembangan untuk membuat mesin yang lebih ramah lingkungan.

1 dari 1 Halaman

Jeep Urutan Teratas

imageJeep Urutan Teratas

Hasilnya, Jeep berada di peringkat teratas. Mengutip dari News.com.au, pabrikan SUV ikonik ini tercatat menghasilkan emisi 221 gram CO2/ km.

Di bawahnya ada Isuzu dengan 212 gram CO2/ km, serta Holden, 208 gram CO2/ km. Peringkat 4 dihuni oleh Ford yang menghasilkan emisi 205 gram CO2/ km.

Sementara itu, peringkat 5 sampai 7 dihuni oleh pabrikan Jepang, yakni Nissan 185 gram CO2/ km, Toyota 180 gram CO2/ km, dan Mitsubishi 178 gram CO2/ km.

Pabrikan asal Korea, KIA, ada di peringkat 8 bersama Lexus. Keduanya menghasilkan emisi sebesar 177 gram CO2/ km. Sedangkan Subaru ada di urutan 10 dengan 173 gram CO2/ km.

 

(kpl/crn)

Join Otosia.com
KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami