10 Interior Mobil Terbaik Tahun 2013

WardsAuto menilai 10 mobil dengan interior terbaik. Penilaian tersebut didominasi mobil produksi Asia, 7 mobil masuk dalam kategori tersebut, 5 mobil dari jepang dan 2 dari korea.

Senin, 22 April 2013 08:15
10 Interior Mobil Terbaik Tahun 2013 Ilustrasi Pemenang Desain Interior

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - WardsAuto menilai 10 mobil dengan interior terbaik. Penilaian tersebut didominasi mobil produksi Asia, 7 mobil masuk dalam kategori tersebut, 5 mobil dari jepang dan 2 dari korea.

Interior merupakan hal terpenting setelah mesin. Interior aman dan nyaman baik dari segi desain, keluasan, kelengkapan fitur, maupun kepraktisan yang dimiliki, serta menyenangkan untuk dikendarai. Sebab kualitas interior menjadi penentu bagaimana pabrikan mobil memandang dan memberikan layanan terbaik bagi para konsumennya.

10 interior mobil terbaik, berdasar penilaian juri yang dilakukan pada seluruh bagian desain, mulai dari bahan material, ergonomis, kenyamanan,  keamanan dan teknologi, seperti dirilis AutoBlog Jumat (19/03).

Yang menarik, tidak hanya dari sejumlah mobil kalangan menengah dan ke atas, tetapi juga dari entry-model. Ini mengartikan untuk mendapatkan kenyamanan berkendara bukan berarti harus mahal. Dan tujuh dari 10 daftar tersebut adalah mobil buatan Asia.

Berikut 10 mobil dengan interior terbaik versi WardsAuto untuk tahun ini:

1 dari 10 Halaman

Acura RDX

Acura RDX

Fitur interior pada Acura RDX versi standar sudah dibalut kulit, kursi depan dengan pemanas, power moonroof, antarmuka Bluetooth hands-free phone, XM satellite radio. Kemudian untuk teknologi package ditambahkan 10 buah speaker, sound system 410 watt. Sekaligus ditambah sistem navigasi, rearview camera, dan AcuraLink satellite communication system.

2 dari 10 Halaman

Cadillac XTS

Cadillac XTS

Pada interior Cadillac XTS  dilengkapi dengan beberapa fitur seperti sensor parkir depan dan belakang. Kemudian rear cross-traffic alerts yang membantu pengemudi mengetahui adanya mobil yang mendekat saat mundur sementara pandangan terhalang mobil sampingnya.

Untuk layanan infotainment yang disebut Cadillac User Experience (CUE). Terobosan baru ini menggunakan monitor 8 inci layar sentuh yang bisa memberikan respon balik saat ditekan dan juga bisa menggunakan perintah suara (voice command) untuk semua layanan mulai dari kontrol suhu AC hingga Radio.

Sementara fitur keselamatan dilengkapi side blind alerts dan lane departure alerts serta 10 katung udara yang siap mengembang ketika terjadi benturan keras.

3 dari 10 Halaman

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark

Chevrolet Spark menampilkan dashboard dual cockpit, satu-satunya di kelasnya, serta analog-digital unique instriment cluster dengan LED Crystalline Ice Blue illumination. Sementara itu, untuk sisi keselamatan, Chevrolet Spark menampilkan 3-point safety belt di semua kursi.

4 dari 10 Halaman

Hyundai Santa Fe Sport

Hyundai Santa Fe Sport

Hyundai Santa Fe Sport dilengkapi dengan sistem keselamatan penumpang berupa airbag depan, samping dan juga untuk lutut.  Sebagai penunjang kenyamanan ada audio dengan 6 speaker yang dilengkapi dengan Bluetooth. Kemudian ada tombol Start, pencahayaan panel speedometer berbeda lengkap dengan LCD trip. 

5 dari 10 Halaman

KIA Forte

KIA Forte

KIA Forte ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik seperti konektivitas Bluetooth dan sistem steering kontrol audio dan AC. Sementara dalam tampilan dashboard mobil ini juga sudah menggunakan keyless entry. Ditambah sistem UVO Infotainment untuk  meningkatkan kenyamanan berkendara.

Kemudian untuk versi yang lebih tinggi, ditambahkan fasilitas seperti power adjustable pada bagian kursi depan. Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan lampu LED mewah dan LCD berukuran 4,2 inci.

6 dari 10 Halaman

Lexus GS450h

Lexus GS450h

Interior Lexus GS450h terasa begitu tenang,  menampilkan sistem infotainment dengan kontrol seperti mouse. Kemudian fitur pilihan berupa aksen bambu  pada pinggiran kemudi dam lainya.

7 dari 10 Halaman

Mazda6

Mazda6

Desain interior yang tertata rapih merefleksikan esensi harmoni All-New Mazda6 yang berkelas.

All-New Mazda6 memiliki ruang kokpit yang berorientasi kepada pengemudinya, dengan tampilan kontrol kemudi yang konsisten mendukung pengoperasian kendaraan sesederhana mungkin. Sementara ruang untuk para penumpang didesain untuk memberikan keleluasaan dan ketenangan.

8 dari 10 Halaman

Nissan Pathfinder

Nissan Pathfinder

Nissan North America membekali Pathfinder 2013 dengan Around View Monitor dan EZ Flex Seating System dengan Latch AND Glide. Diimbuhi pula dengan Easy Fill Tire Alert. Pada bagian kemudi dilengkapi  pemanas, jok depan juga diperkaya pemanas dan pendingin dan lain-lain.

9 dari 10 Halaman

Ram 1500 Laramie Longhorn

Ram 1500 Laramie Longhorn

Bagian Interior Ram 1500 Laramie Longhorn Limited telah menggunakan jok kulit Natura Plus, lapisan kulit menutupi tuas transmisi, trim pintu (depan/belakang) dan setir. Kemudian warna krom juga membingkai ventilasi AC, serta yang lainya.

10 dari 10 Halaman

Toyota Avalon

Toyota Avalon

Toyota Avalon lebih menonjolkan pada sisi interiornya yang dilengkapi new multi-stage airbags untuk 2003 The XLS yang sebelumnya memiliki perangkat lebih standar, roda 16-inch dan sistem navigasi DV

(kpl/rd)

TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT


Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami