10 Fakta Menarik Tentang Nissan Terra 2018 yang Wajib Kamu Tahu

Ada banyak hal yang bisa digali dari mobil dengan perawakan gagah ini. Hal ini tentu akan membuat pasar Indonesia semakin menarik mengingat Nissan belum meluncurkan varian SUV baru pasca hadirnya All-New Nissan X-Trail pada tahun 2014 silam.

Rabu, 30 Mei 2018 11:48
Foto Nissan Terra 2018 by Nissan
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Nissan Jepang baru saja meluncurkan sebuah SUV berperawakan kekar sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport di Filipina.

Peluncuran tersebut ditengarai menjadi kunci sebelum mobil ini menyasar pasar Asia Tenggara, salah satunya Indonesia. Selain Filipina, Nissan Terra juga telah dipasarkan di China.

Ada banyak hal yang bisa digali dari mobil dengan perawakan gagah ini. Hal ini tentu akan membuat pasar Indonesia semakin menarik mengingat Nissan belum meluncurkan varian SUV baru pasca hadirnya All-New Nissan X-Trail pada tahun 2014 silam.

Setidaknya Otosia.com mencatat ada 10 fakta menarik tentang Nissan Terra yang tentunya bikin penasaran.

1. Suspensi Lebih Nyaman

Nissan Terra 2018 juga dilengkapi five-link coil spring pada sistem suspensi belakang. Poros roda belakangnya juga dibikin rigid, sehingga menjamin kenyamanan dalam berkendara.

2. Target Negara Pemasaran Nissan Terra 2018

Menurut ndtv.com, Nissan sedang berhasrat besar untuk memasarkan Nissan Terra 2018 ini ke negara-negara lain, selain China dan Filipina. Beberapa negara tersebut ialah Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Myanmar dan Vietnam.

3. Kursi Nissan Terra 2018 Gampang Diatur

Selain berkapasitas 7 penumpang, mobil ini turut dilengkapi dengan full flat second-row seat folding, sehingga ruang kabin lebih lega.

4. Mengambil Basis Nissan Navara

Nissan Terra 2018 menggunakan basis produksi Nissan Navara pikap dan menggunakan ciri khas Nissan Pathfinder.

5. Mesin Besar 2,5 Liter 4-silinder

Untuk negara Filipina sendiri, Nissan menawarkan Nissan Terra 2018 dengan mesin diesel 2,5 liter 4-silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 188 hp dan torsi puncak 450 Nm. Mesinnya dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan dan transmisi torque-converter 7-kecepatan.

6. Fasilitas Hiburan Nissan Terra 2018

Di bagian dalam kabin, Nissan Terra menawarkan fasilitas hiburan dengan touchscreen system untuk konsol tengah, pod instrument clusters with a MID unit dan interior bertema hitam dan abu-abu.

7. Diproduksi di Thailand

Hampir sama dengan Isuzu MU-X, Nissan akan menetapkan basis produksinya di Thailand.

8. Sistem Keselamatan Pintar

Di bagian depan, Nissan Terra 2018 dibekali dengan sistem Intelligent Mobility yang mencakup peringatan titik buta dan intelligent around view monitor yang dapat mendeteksi objek bergerak.

Selain itu, Nissan Terra 2018 yang baru ini juga merupakan SUV pertama dengan spion belakang pintar, yang membantu pengemudi agar pandangannya lebih jelas ketika memantau belakang.

9. Ground Clearance Tinggi dan Dimensi BongsorĀ 

Nissan Terra 2018 menawarkan ground clearance cukup tinggi sebesar 225 mm. Sedangkan dimensinya memiliki ukuran panjang 4885 mm, lebar 1865 mm dan tinggi 1835 mm.

10. Pesaing Besar Fortuner dan Pajero Sport

Bukan hal yang mustahil jika Nissan Terra 2018 bakal menjadi pesaing berat SUV kenamaan yang sudah ada di Indonesia lebih dulu, seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport atau pun Isuzu MU-X.

SUDAH BACA INI JUGA?

(kpl/sdi)
TAGS :
KOMENTAR

BERITA TERKAIT





Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami