10 Daftar Harga Mobil Terbaru IIMS 2014

Bagi Anda yang hendak meminang mobil baru dan ingin tahu berbagai informasi tentang berbagai varian yang telah dirilis di IIMS, otosia sajikan informasi dan spesifikasi harga mobil-mobil baru dari IIMS 2014 yang bisa Anda pilih sesuai selera.

Sabtu, 04 Oktober 2014 22:15
10 Daftar Harga Mobil Terbaru IIMS 2014 Mobil-mobil baru di IIMS 2014 (Foto: doc. Otosia.com)

Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Indonesia International Motor Show yang telah berakhir beberapa waktu lalu, berhasil melahirkan berbagai varian baru guna semakin memanaskan bursa otomotif Tanah Air. 

Tidak hanya mobil yang sudah beredar atau ditawarkan sebelum IIMS, banyak dari varian-varian yang hadir disana, merupakan model khusus yang akan mulai dipasarkan dari bebarengan dengan dibukanya event bergengsi tersebut. 

Bagi Anda yang hendak meminang mobil baru dan ingin tahu berbagai informasi tentang berbagai varian yang telah dirilis di IIMS, otosia sajikan informasi dan spesifikasi harga mobil-mobil baru dari IIMS 2014 yang bisa Anda pilih sesuai selera. 

1 dari 10 Halaman

Honda Odyssey Mugen

Honda Odyssey Mugen

All-New Honda Odyssey semakin terlihat menantang dengan besutan fisik spesial dari Mugen. Sosoknya nan premium kian memberikan cita rasa galak sebagai MPV papan atas Tanah Air.

Beberapa fitur terbaru berkat kombinasi Mugen tersebut diantaranya, fender spoiler, front grille, rear under spoiler, side garnish, wing spoiler, aero illumination, dan Mugen emblem.

Menuju pada karakter performanya, All New Honda Odyssey Mugen dibekali dengan mesin 2.4 liter DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga sebesar 175 hp pada 6.200 rpm dan torsi yang meningkat maksimal pada 225 Nm ketika putaran mesin mencapai 4.000 rpm.

Selain itu, All-New Honda Odyssey Mugen juga dioptimalkan dalam hal efisiensi bahan bakar. Honda mengadopsi fitur ECON Mode pada mobil ini, yang terdiri dari ECO Assist dan ECON Button.

Untuk masalah harga, Pihak Honda Prospect Motor di booth mereka pada gelaran IIMS 2014 menyampaikan harga normal mobil ini di luar pameran. "Honda Odyssey harga normal Rp 699 juta, versi Mugen di luar IIMS Rp 792 juta," demikian disampaikan pihak Honda Prospect.

 

2 dari 10 Halaman

Honda HR-V Indonesia

Honda HR-V Indonesia

Kehadiran Honda HR-V memang sangat ditunggu-tunggu kedatangannya di Tanah Air. Crossover dengan lekukan tubuh segar dan cita rasa menggoda dari Honda tersebut begitu menarik perhatian pengunjung IIMS 2014.

Dalam debut perdananya di Indonesia, Honda meluncurkan 2 varian mesin yakni 1.5 liter dan 1.8 liter yang kesemuanya mengadopsi keunggulan mesin iVTEC besutan terbaru Honda. Fitur keselamatan yang disematkan pada Honda HR-V di antaranya Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Vehicle Stability Assist (VSA) serta Dual SRS Airbags.

Honda menerangkan dalam situs resmi di dalam event bergengsi tersebut bahwa versi termurah Honda HR-V dilepas mencapai Rp 240 – 280 juta dengan kapasitas mesin 1.5 liter. Sedangkan mesin seri mesin 1.8 dihargai Rp 350 juta.

3 dari 10 Halaman

Mazda Biante Limited Edition

Mazda Biante Limited Edition

Hanya ada 50 unit, Mazda Indonesia meluncurkan sebuah varian istimewa Mazda Biante Limited Edition di IIMS 2014.

Meski sama sekali tidak ada peningkatan performa dari sektor konfigurasi mesin, seri ini dikembangkan dengan rupa lebih mewah plus padanan fisik nan makin luxury.

Semua piranti fisiknya memang dibuat spesial yang merupakan sentuhan dari rumah modifikasi terkenal asal Jepang, DAMD Styling House. Berkat balutan fisik terbarunya tersebut, Mazda Biante ini kini berubah menjadi sosok MPV berkelas premium yang dipercaya semakin banyak diminati pasar.

New Mazda Biante Limited Edition dilengkapi dengan perubahan eksterior dan penambahan fitur antara lain, warna baru Titanium Flash, DAMD Front Under Spoiler, DAMD Side Skirts, DAMD rear under Skirts dan Mazda Genuine Rear Roof Spoiler.

Selain itu, ia juga dibubuhi dengan piranti Mazda Genuine Parking Sensors, New Wheel Color – Hi Bright Alloy Wheel, LED Daytime Running Lights, dan Perforated Leather Seats. Nuansa Elegan kembali dapat terlihat dari hi-bright alloy wheel baru yang membalut roda berukuran 16 inci.

New Mazda Biante Limited Edition tersebut akan tersedia di dealer resmi Mazda dengan harga mencapai Rp 444,12 jutaan.

4 dari 10 Halaman

Jeep Willy's

Jeep Willy's

Sang legenda Jeep Willy's terlahir kembali di IIMS 2014. Kehadirannya memang sengaja menjadi ikon dalam memperingati kesuksesan brand Jeep Willy's yang telah sukses menjadi SUV pertama di dunia dengan kapabilitas 4X4 legendaris.

Jeep Wrangler Willy's yang diluncurkan kali ini mengutip basis dari Jeep Wrangler Rubicon sebagai varian tertinggi dari keluarga Wrangler plus dikolaboraskian dengan aksesoris serta spare part Mopar.

Aksesori yang dipakainya beberapa diantaranya: front and rear American bumper, front and rear bumper applique, black Mopars rims dengan ban BF Goodrich 235/75/17, tail lamp guard, fuel filter door, American license plate bracket, dan high cargo tow.

Bagi Anda yang menginginkan varian spesial Jeep Wrangler Willy's tersebut, ia sudah dapat dipinang di ajang IIMS dengan banderol harga Rp 1,185 miliar off the road.

5 dari 10 Halaman

Nissan X-Trail

Nissan X-Trail

SUV All-New Nissan X-Trail menjadi salah satu mobil yang sangat diperhitungkan ketika mengaspal di Indonesia. 

Mengadopsi berbagai fitur-fitur berteknologi paling update di kelasnya. Tidak heran jika sang SUV ini didaulat menjadi salah satu punggawa yang mampu menandingi eksistensi Honda CR-V. Bahkan All-New Nissan X-Trail tersebut sempat menjadi finalis mobil terbaik 2014.

Mobil terbaru tersebut mengalami dua fase peluncuran hingga yang kedua memanaskan IIMS 2014 yang baru ditutup beberapa waktu lalu. Mulai dari awal masuknya hingga hari terakhir event tersebut, Nissan berhasil mencatat All-New Nissan X-Trail sebagai kontributor terbesar penjualan dengan 557 unit, atau 51% dari total penjualan.

Seluruh varian Nissan X-Trail terbaru diberkahi dengan fitur dan teknologi inovatif yang masing-masing dijual dengan harga Rp 383 juta untuk 2.0L MT, Rp 413 juta untuk varian 2.0L CVT, dan Rp 431.5 juta untuk varian tertinggi 2.5L CVT yang kesemuanya merupakan harga OTR-Jakarta.

6 dari 10 Halaman

Mitsubishi Delica

Mitsubishi Delica

Gabungan MPV dan SUV menjadi daya tarik hadirnya Mitsubishi Delica di IIMS 2014. Menariknya lagi, varian spesial ini juga diberkahi dengan berbagai fitur terbaru yang tidak dimiliki oleh para rivalnya. Dengan ground clearance paling tinggi dikelasnya, ia paling anggun jika harus melewati berbagai rintangan terjal sekalipun.

Ketika meluncur di IIMS 2014, PT Krama Yudha Berlian Motors (KTB) menawarkan MPV spesial tersebut dengan dengan harga Rp 409 jutaan. Tidak seperti varian-varian dari automaker lain, Mitsubishi tidak dihadiahi dengan diskon selama masa pameran.

Menurut KTB, mereka optimis untuk merebut target untuk menjual mobil sebanyak 150 unit hingga akhir tahun ini. Hal tersebut berdasarkan hasil penjualan Delica sepanjang perhelatan IIMS 2014 yang telah terjual sebanyak 103 unit.

 

7 dari 10 Halaman

Kia Rio

Kia Rio

All-New Kia Rio kembali menjadi ujung tombak dari pemasaran Kia di Indonesia. Meluncur di IIMS 2014 kemarin, Kia Rio laris manis diboyong para pembeli. Meski semua ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) Kia mengaku tidak menggunakan IIMS sebagai ajang jualan, memang tidak bisa dipungkiri bahwa event tersebut menjadi wahana jual beli yang cukup prospektif.

Hal tersebut terbukti dari 256 unit kendaraan yang laku terjual selama pameran tersebut didominasi oleh varian All-New Kia Rio yang terjual sebanyak 66 unit dan All-New Picanto sebanyak 65 unit. Diikuti dengan varian lainnya, yaitu All-New Sportage 57 unit, All-New Carens 22 unit, Morning 16 unit, All-New Sorento diesel 14 unit, All-New Sorento GS 10 unit, dan All-New Optima 6 unit.

Berdasarkan situs resmi Kia, Hatchback Kia Rio ini tersedia dalam dua versi yakni automatic dan juga manual. Untuk versi Kia Rio bertransmisi Manual dibanderol dengan harga Rp 184, 5 juta, sedangkan versi automatic-nya mencapai Rp 198,5 juta OTR Jakarta.

 

8 dari 10 Halaman

Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Masyarakat Indonesia rupanya masih cukup tertarik dengan pesona sekaligus harga yang ramah di kantong untuk mobil-mobil ramah lingkungan LCGC (Low Cost Green Car). Hal tersebut terbukti dengan masih banyaknya pesanan untuk mobil murah tersebut.

Berdasarkan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) yang berhasil diterima Astra Daihatsu, Ayla menorehkan 145 unit APK yang berarti 32 persen dari keseluruhan APK. Total ini saja masih berada saat Daihatsu bergelut di IIMS hingga hari ke-11. Selepas dari IIMS, tidak dipungkiri jika pemesanan masih akan terus mengalir.

Hingga jelang penutupan IIMS Daihatsu sudah meraup total 487 SPK. Jumlah tersebut diperkirakan akan menembus 500 unit lebih saat IIMS ditutup.

Menurut data tabel yang dirilis oleh Astra Daihatsu Motors, ada 20 varian Ayla yang bisa dijadikan besutan untuk Anda yang menginginkan mobil murah tersebut. Berikut pricelist-nya:

Mugen 

9 dari 10 Halaman

Suzuki APV Luxury

Suzuki APV Luxury

Setelah sekian lama minim berdandan, Suzuki akhirnya melepas APV Luxury dengan berbagai riasan barunya. Perubahan sisi fisiknya meliputi eksterior seperti adanya desain baru Front Bumper, Rear Bumper, Side Skirt, Rear Upper Spoiler serta Rear Monitor Camera.

Fitur keamanan dan keselamatan Suzuki APV New Luxury ini juga dilengkapi dengan sistem Keyless Entry untuk  mempermudah pengendara saat masuk dan keluar kendaraan hanya dengan menekan tombol anak kunci.

Suzuki APV Luxury terbaru dengan ukuran velg R15 transmisi otomatis (A/T) dibanderol Rp 209,3 juta on the road (OTR) Jabodetabek, dan model velg R17 A/T dijual Rp 213,2 juta.

Sementara Suzuki APV New Luxury transmisi manual (M/T) R15 dipasarkan dengan harga Rp 195,2 juta dan R17 M/T Rp 199,1 juta.

 

10 dari 10 Halaman

Toyota Vios TRD Sportivo

Toyota Vios TRD Sportivo

Toyota kembali meluncurkan sebuah varian dengan balutan body kit TRD Sportivo saat mengaspalkan armadanya di IIMS 2014. Inilah sang sedan mewah Toyota Vios TRD Sportivo yang tidak hanya menawarkan cita rasa luxury, tapi juga tampilan segar dan sporty dari wujud fisiknya.

Varian dengan kosmetik baru tersebut masih mempertahankan karakter mesin lamanya, yakni 1NZ-FE ETCS-I 1.5 liter dan 16 valve DOHCyang juga didukung oleh teknologi VVT-i yang dipercaya sanggup menawarkan akselerasi terbaik, namun hemat bahan bakar.

Toyota sendiri sebenarnya sudah menyiapkan body kit TRD Sportivo tersebut secara terpisah dengan kisaran harga mencapai RP 27 juta.

Sedangkan untuk mendapatkan satu paket Toyota Vios TRD Sportivo, ATPM ini menawarkan harga Rp 286,75 juta hingga Rp 299,35 juta.

(kpl/sdi)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami