10 Bagian Yamaha Byson, Pasukan Bangsa Accretia

Modifikasi Yamaha Byson ini tampil beda dan gahar, terinspirasi dari game online, yang digeluti. Tampilan motor di ubah total, bahkan bentuk tampilan asli sulit untuk dikenali.

Jum'at, 04 Oktober 2013 08:15
10 Bagian Yamaha Byson, Pasukan Bangsa Accretia Modifikasi Yamaha Byson (Foto: Wen Lung)

Editor : Ahmad Khoirudin

Otosia.com - Modifikasi Yamaha Byson ini tampil beda dan gahar, terinspirasi dari game online, yang digeluti. Tampilan motor di ubah total, bahkan bentuk tampilan asli sulit untuk dikenali.

Sang pemilik, Robert Parulian Siahaan merupakan salah satu dari sekian ribu gamer yang menyukai game RF Online (Rising Force). Game ini merupakan game perang antar 3 bangsa yaitu (Accretia Empire, Bellato Union dan Holy Alliance Cora). Rasa kecintaan beliau pada game ini juga disampaikan pada tunggangannya ini.

Sebuah motor Byson lansiran pabrikan Yamaha yang disulap menjadi Motor gagah, garang dan kekar dengan konsep Bangsa Accretia. Mulai dari kepala hingga ujung motor dilakukan perubahan yang signifikan sehingga tak jarang orang tidak mengetahui lagi bahwa ini merupakan motor Byson.

Bersama DC Motor Palembang yang dipilih sebagai rumah modifikasi untuk motor kesayangannya ini dapat tercipta. Dengan proses pengerjaan yang dilakukan secara bertahap, akhirnya motor ini dapat selesai dan sesuai dengan harapan sang pemilik.

Dan untuk kedepannya, akan dilakukan penyesuaian lagi pada bagian body bawah yang belum diberikan sentuhan. Sementara berikut detail bagian modifikasi Yamaha Byson ini:

1 dari 10 Halaman

Body dan Warna

Body dan Warna

Body yang diusung adalah body custom yang mengarah ke konsep game RF (Rising Force). Untuk tangki yang bertingkat diambil dari salah satu bagian part armor dari Bangsa Acretia Lv 50 dan untuk kepala juga mengambil tema yang sama. Kemudian untuk bagian body belakang menggunakan konsep ducati.

Kemudian untuk warna yang digunakan yakni kelir merah yang dipadukan dengan motif aura kehitam-hitaman pada armor yang biasa terlihat pada game RF.

 

2 dari 10 Halaman

Head

Head

Bagian Kepala robot menggunakan kepala robot dengan tema Bangsa Acretia Lv 50 Warrior. Pada bagian ini disematkan royektor+HID+Angle Eyes sebagai alat penerangan. Dan untuk bagian mata, disematkan lampu-lampu LED yang akan menyala pada malam hari.

 

3 dari 10 Halaman

Kaki-Kaki Belakang

Kaki-Kaki Belakang

Untuk menambah keganasan dari motor ini, disematkan ban Metzeler ukuran 190/50-17. Velg yang digunakan adalah velg mobil BMW dengan ukuran 17 inci yang sudah disesuaikan agar dapat digunakan sebagai ban motor.

4 dari 10 Halaman

Kaki-Kaki Depan

Kaki-Kaki Depan

Shock depan menggunakan shock USD Aprillia yang dimodifikasi lagi agar dapat memiliki dua buah dudukan kaliper. Pada bagian depan ini juga tersematkan ban Metzeler ukuran 120/70-17. untuk velg menggunakan punya suzuki GSX 400 yang sudah dimodifikasi untuk memiliki dudukan disc sebelah kiri.

5 dari 10 Halaman

Knalpot

Knalpot

Step depan menggunakan step merek NUI racing dan knalpot menggunakan knalpot R9 Carbon Series.

6 dari 10 Halaman

Sistem Rem

Sistem Rem

Master Rem menggunakan master rem merk Nissin yang dikombinasikan dengan kaliper nissin dan disc belakang suzuki Satria RU (Bukan FU tetapi RU).

7 dari 10 Halaman

Arm

Arm

Pro Arm Custom dengan tambahan aksesori dua batang besi yang menambah kesan garang dan kekar. Semua di custom oleh DC Motor Palembang

8 dari 10 Halaman

Tangki

Tangki

Speedometer ditanamkan dengan kondom tangki, karena pada sektor kepala sudah dicustom. Agar terjadi keserasian maka speedo meter dipindahkan ke bagian tangki.

9 dari 10 Halaman

Stang

Stang

Stang menggunakan stang custom yang dibuat dari bahan besi baja. Bobot stang ini sungguh mengindikasikan ke kekerannya, yaitu sekitar 5 kg.

10 dari 10 Halaman

Aksesori

Aksesori

Sebagai aksesoris tambahan ditambahkan pedang Dual Elven Blade yang diambil desainnya juga dari game RF. Dual Elven blade merupakan senjata legendaris yang digunakan oleh para Warrior Pemain RF.

(kpl/rd)

KOMENTAR

Dapatkan Mobil Idaman DenganKondisi Istimewa
Pilih Mobilmu Sekarang

Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami