Suzuki Ertiga Diesel Mengaspal Bulan Depan, Sebesar Ini Tenaganya

Suzuki Ertiga versi India (indianautosblog)
Berita | Rabu, 16 Januari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Beberapa spekulasi tentang varian mesin diesel Suzuki Ertiga di India sudah kerap muncul. Kini spekulasi itu rupanya menjadi kenyataan.

Seperti dilaporkan Autocar India, Maruti Suzuki India akan mengenalkan mesin E15A BSVI. Mesin ini akan disematkan untuk Ciaz dan Ertiga generasi kedua.

Advertisement

Mesin diesel itu rencananya akan disematkan untuk Ciaz terlebih dahulu kemudian dipakai Ertiga. Pada Ciaz, mesin DDiS itu mampu menghembuskan tenaga 95,30 PS dan torsi 225 Nm. Mesin E15A itu akan dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan. Kemungkinan Ertiga juga akan mendapatkan mesin dengan tuning yang sama.

Hingga kini belum ada kabar soal ketersedian sistem smart hybrid dual baterai untuk Ertiga, yang ditenagai oleh mesin diesel 1.5L yang dikembangkan sendiri. Belum diketahui juga apakah mesin ini akan dilengkapi dengan turbicharger geometri, seperti mesin milik Honda City atau Hyundai Verna.

Selain kedua model lineup itu, S-Cross juga dikabarkan akan mendapatkan tambahan yang sama. Mesin dengan spesifikasi sama dan transmisi yang sama, diesel 1.5L dan transmisi manual 6-percepatan juga akan menjadi sumber tenaga S-Cross.

Muatan Truk Trailer Hantam JPO di Matraman
REKOMENDASI