Otosia.com

Kapanlagi   Merdeka  Bola  Vemale   Otosia  
image


Mobil Legendaris Paling Dicari Kolektor Terbengkalai
Selasa, 12 Juni 2012 10 : 05
Sumber : Otosia.com
image

Otosia.com - Setiap pabrikan otomotif dunia sudah pasti mempunyai versi model lawas yang dianggap memiliki nilai sejarah yang tinggi dan rata-rata hanya ada beberapa unit yang tersebar di dunia. Karena sebagai kendaraan langka maka akan menjadi sebuah barang yang menjadi incaran para kolektor mobil dunia.


Salah satunya dari pabrikan mobil asal Italia, Ferrari F40 yang menjadi salah satu supercar yang paling banyak dicari oleh kolektor mobil dunia. Dan supercar satu ini dijumpai di negara Iraq dan tertutup dengan debu pasir dan tentu melihat kondisi ini sangat disayangkan sekali.


Seperti yang disampaikan carbuzz, supercar langka ini diketahui milik anak tertua Saddam Hussein, yaitu Uday yang telah meninggal 9 tahun lebih. Uday Hussein saat itu meninggal di tangan U.S. Special Forces saat gencatan senjata berlangsung.


Mengingat saat di era dinasti sang Ayah yang merupakan diktator Iraq, Uday bisa dengan mudah mendapatkan mobil sport mewah versi limited edition, yang salah satunya Ferrari F40 ini. Supercar buatan Italia itu diperolehnya saat perang teluk pertama.


Tapi sayang, kini koleksi yang memiliki harga miliaran rupiah itu harus ditinggalkan begitu saja dan ironisnya hingga tertutup debu. Tetapi walau kondisi seperti itu, para kolektor mobil akan segera memburu supercar satu ini dengan harga berapa saja tentunya demi mendapatkan mobil langka ini.


Dari berita yang saat itu beredar, setelah perang bergejolak di negeri kaya minyak itu, Ubay Hussein memilih menyelamatkan diri dan meninggalkan koleksinya di sebuah garasi di Erbil. Walau berusaha lari tetap saja Ubay harus meninggalkan koleksi berharga ini selama-lamanya.


Tak cuma Ferrari F40, garasi itu juga dipenuhi mobil klasik edisi terbatas yang di eranya hanya bisa dimiliki segelintir orang kaya raya di dunia. Sayangnya semua koleksi mewah itu tidak lagi terlihat sebagai sosok mobil eksotis nan mewah.


Sekadar informasi saja, Ferrari F40 dibekali mesin twin turbo V8 yang mampu membuat mobil ini melesat dari 0-100km/h dalam dalam waktu 4,5 detik sebelum mencapai kecepatan maksimalnya pada 325 km/h. Bagaimana apa Anda berminat untuk mendapatkan supercar legendaris yang langka ini? (kpl/vin)

MAU INFO OTOMOTIF TERBARU? JOIN :
SHARE


image


© 2014 OTOSIA.COM
Top Δ Saran
FacebookTweetA  A  A